alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Bukan Jargon, Mendagri: Revolusi Mental Itu Terbukti Nyata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6c94b60e24bec168b4579/bukan-jargon-mendagri-revolusi-mental-itu-terbukti-nyata

Bukan Jargon, Mendagri: Revolusi Mental Itu Terbukti Nyata

Bukan Jargon, Mendagri: Revolusi Mental Itu Terbukti Nyata

JPP, MANADO - Secara remi, Pemerintah membuka Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (26/10/2018) kemarin. Acara ini merupakan salah satu perwujudan dari program Revolusi Mental Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Terkait hal itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan bahwa Revolusi Mental terbukti nyata, bukan hanya jargon seperti yang disampaikan beberapa orang. “Revolusi Mental itu Terbukti Nyata, Bukan Jargon,” ujar Tjahjo di Manado, Sulut, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Mendagri, salah satu kegiatan dalam rangka mendukung Program Revolusi Mental adalah penyelenggaraan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental yang salah satu agendanya adalah Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Bersatu Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Tahun 2018 di Kota Manado, Sulut.

Mendagri yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa program-program Revolusi Mental harus menjadi gerakan sosial masyarakat Indonesia.

“Revolusi Mental harus menjadi gerakan sosial masyarakat Indonesia. Gerakan itu berisi proses perubahan pola pikir, pola sikap, dan pola perilaku masyarakat,” ungkap Tjahjo.

Lebih lanjut, Mendagri menjelaskan bahwa landasan utama dan tujuan akhir revolusi mental adalah Pancasila. Yakni, Pancasila yang mengandung arti bahwa nilai-nilainya dapat menjadi pedoman perilaku masyarakat.

“Revolusi Mental itu berasal dan berakhir pada nilai nilai pancasila. Bagaimana nilai nilai itu dapat menjadi pedoman perilaku masyarakat,” jelas Tjahjo.

Mendagri menyimpulkan, sukses tidaknya Revolusi Mental bergantung dari diri masing-masing. “Revolusi Mental itu bergantung pada diri kita sendiri. Walaupun sistemnya bagus, aturanya bagus tapi kalau integritas dan mental masih buruk, ini akan mengganggu sistem jalanya pemerintahan secara khusus dan kehidupan berbangsa bernegara secara menyeluruh,” pungkas Tjahjo. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/326833...terbukti-nyata

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Bukan Jargon, Mendagri: Revolusi Mental Itu Terbukti Nyata Menkominfo Sebut Hoaks pada Foto yang Beredar, Bukan Aktivitas FPI

- Bukan Jargon, Mendagri: Revolusi Mental Itu Terbukti Nyata Mendagri: Tim Pendampingan Kemendagri Harus Mandiri, Jangan Susahkan Pemda

- Bukan Jargon, Mendagri: Revolusi Mental Itu Terbukti Nyata Mendagri Tugaskan Tim Kemendagri Backup Tugas Pelayanan Pemda di Daerah Bencana



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di