alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sumpah Pemuda Dan Pemuda Masa Kini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6c523d44f9f9d508b4571/sumpah-pemuda-dan-pemuda-masa-kini

Sumpah Pemuda Dan Pemuda Masa Kini



Sumpah Pemuda Dan Pemuda Masa KiniSelamat datang dan semoga sehat selalu kaskuser dari seluruh penjuru mata angin.


Thread ini dibuat...
Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari minggu kemarin tanggal 28 oktober 2018 serta dalam rangka menyalurkan aspirasi tentang kondisi sumpah pemuda yang nilai-nilai luhur nya mulai ditinggalkan pemuda masa kini.

Sumpah Pemuda Dan Pemuda Masa Kini



Hari Sumpah pemuda ditahun 2018 ini genap berusia 90 tahun. Sumpah pemuda seolah menjadi titik puncak persatuan dan kesatuan bagi para pemuda pada zaman dahulu untuk melepas identitas "asal"mereka masing masing dan bersatu atas nama bangsa indonesia. Sumpah pemuda menjadi saksi bagaimana semboyan bhineka tunggal itu terwujud di kehidupan nyata dalam berbangsa.

Di hari yang sama pula untuk pertama kalinya lagu kenegaraan indonesia raya berkumandang di muka umum dibawakan oleh mendiang W.R. supratman.



Lalu apa yang terjadi pada masa sekarang..?

Ditengah situasi politik yang memanas dan mulai hilangnya kesadaran jati diri bangsa indonesia, para pemuda yang biasa disebut generasi milenial semakin apatis terhadap bangsa maupun satu sama lain.
Tidak hanya itu , semakin hari semakin banyak para pemuda yang kembali menggunakan identitas "asal" dan saling memusuhi satu sama lain dengan yang berbeda keyakinan. Seolah kita kembali ke zaman kegelapan dimana bangsa indonesia masih saling berseteru.

Makna sakral sumpah pemuda seolah hanya sebuah bacaan yang setiap tanggal 28 oktober diwajibkan untuk upacara dan selesai....


Dari urusan politik hingga kehidupan sehari-hari masih ada ditemukan banyak pemuda yang lebih bangga dengan identitas asalnya. Meniru budaya luar , meniru kehidupan luar hingga berusaha merubah pondasi bangsa indonesia, bahkan sampai menolak kebudayaan asli indonesia yang dianggapnya tidak sejalan.


Sumpah Pemuda Dan Pemuda Masa Kini

Dan kondisi masa kini para pemuda indonesia lebih memilih budaya luar negeri ketimbang budayanya sendiri. Lucunya lagi , ketika negara tetangga mencoba mengklaim budaya indonesia, maka akan banyak ditemukan pemuda-pemuda dadakan yang berlagak pahlawan untuk menyelamatkan budayanya dengan memaki.


Melihat pemuda masa kini seolah tercermin kondisi bangsa indonesia dimana perlawanan terhadap penjajah terpecah menjadi suku-suku. Bedanya saat ini pemuda dihadapkan pada situasi dimana yang dilawan adalah saudara sebangsa sendiri.




Bagi saya selaku generasi masa kini yang ikut merasakan perubahan kondisi zaman, sumpah pemuda dimasa lalu sudah tidak berlaku dan tidak berdampak di pemuda masa kini.

Quote:


Perlu adanya momentum sumpah pemuda 2 dimana bisa menegur pemuda indonesia untuk kembali meninggalkan kepentingan pribadi dan golongannya untuk membangun negara indonesia.
Sebuah titik balik dimana pemuda indonesia kembali bersatu dan memimpin negeri. Negeri ini sudah terlalu banyak generasi tua yang seharus di regenerasi oleh kita.

Sudah sepantasnya kita para pemuda memimpin negeri dengan kemampuan kita , bukan menjadi boneka bagi generasi tua.

Sumpah Pemuda Dan Pemuda Masa Kini
Salam pemuda indonesia


Sumber: otak pemuda
Gambar: google



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di