alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Cocoklogi] Begini Hubungan Dosa Koruptor dan Faktor Kelanggengan Asmara Kamu Gan
3.82 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6b4c59e7404b3148b456a/cocoklogi-begini-hubungan-dosa-koruptor-dan-faktor-kelanggengan-asmara-kamu-gan

[Cocoklogi] Begini Hubungan Dosa Koruptor dan Faktor Kelanggengan Asmara Kamu Gan

[Cocoklogi] Begini Hubungan Dosa Koruptor dan Faktor Kelanggengan Asmara Kamu Gan

Pernah nggak sih Gan membayangkan apa jadinya Indonesia kalau misalnya nggak ada yang namanya korupsi?

Udah jelas-jelas korupsi itu dosa, tapi hingga detik ini masih aja ada orang-orang di pemerintahan sana yang tergiur buat melakukannya.. Lihat aja deh beritanya dari hari ke hari di media massa Gan. Ada aja kan kasus-kasus korupsi baru atau mungkin kasus korupsi lama yang kayaknya masih aja belum kelar-kelar juntrungannya. Padahal seperti yang ane bilang tadi, korupsi kan jelas-jelas dosa karena bukan lagi merugikan satu atau dua pihak, tapi secara tidak langsung juga bisa merugikan banyak pihak khususnya kita-kita yang rakjel alias rakyat jelata ini dalam berbagai aspek termasuk urusan per-asmara-an loh Gan!

Kok bisa?

emoticon-Cape d...

Ya bisa aja lah!
Ambil contoh sederhana dari salah satu kasus suap yang melibatkan Bupati Lampung Selatan non- aktif Zainudin Hasan beberapa waktu lalu.

Zainudin Hasan resmi menjadi tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oleh KPK karena menarik duit haram senilai RP 57 miliar dari 21 proyek yang dijalankan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Dari jumlah proyek tersebut, 15 di antaranya atau 75 persennya itu adalah proyek peningkatan kualitas jalan di berbagai wilayah Lampung Selatan, sementara 2 lainnya adalah proyek pembangunan jembatan.

Kabarnya Zainudin mengutip 15-17 % dari setiap nilai proyek hingga akhirnya membuatnya mampu mengumpulkan duit puluhan miliar Gan! Duh! Duh!

Spoiler for lihat dah beberapa proyek pembangunan jalan yang jadi lahan basah korupsinya si Zainudin.:


Itu baru yang dilakukan oleh satu koruptor di satu kota. Coba bayangkan kalau hal serupa juga dilakukan pejabat-pejabat di daerah lainnya. Uang yang tadinya buat pembangunan jalan di berbagai daerah ini harus terpangkas hanya karena ketamakan koruptor.

[Cocoklogi] Begini Hubungan Dosa Koruptor dan Faktor Kelanggengan Asmara Kamu Gan

Ujung-ujungnya apa? Yang rugi juga kita kan Gan!

Bukan nggak mungkin juga, salah satu anggaran yang ditilep koruptor tadi adalah anggaran untuk perbaikan jalan menuju rumah gebetan atau pacarmu loh! Bisa-bisa karena jalan rusak yang jadi korban korupsi tadi, kamu jadi kesulitan untuk menepati janjimu untuk selalu siaga dan tepat waktu mengantar jemput pasangan atau gebetanmu! Ujung-ujungnya dari satu dua kali omelan dan keterlambatan bisa berujung ke perpisahan dan kata putus untuk hubungan asmaramu yang akan datang kan!

emoticon-Turut Berduka

Itu emang cuma salah satu contoh doang yang bisa jadi gambaran kalau yang namanya korupsi itu bisa ngasih banyak pengaruh bahkan ke hal-hal yang mungkin belum kamu bayangkan sebelumnya. Jadi buat yang masih mikir efek korupsi para pejabat itu jauh dari keseharian yang kamu jalankan karena hanya merugikan keuangan negara doang, coba deh pikir-pikir lagi dan ubah cara pandangmu. Bisa jadi banyak lagi hal-hal dan kejadian kecil yang merugikan kamu itu datang dari #SalahnyaKoruptor yang duduk di posisi-posisi penting itu Gan!

Bener nggak?

Yang setuju boleh loh bagi pendapatnya lagi soal hal-hal kecil apa sih yang bisa aja kita alami karena #SalahnyaKoruptor ini.
Halaman 1 dari 10
yg repot itu kalo koruptornya santun dan relijius bre emoticon-Bingung
Sedih gan sungguuh
hm seperti itu
Quote:


nah ini...

emoticon-Ngakak

korupsi nya berbau syari ahh...
auto halal...

mirip first trapell

emoticon-Ngakak
HT masih pejone???

emoticon-Bingung
wah masih pejwan nih emoticon-Leh Uga
mlm hate sepi
Quote:


wah, bisa gitu ya Gan emoticon-Ngakak (S),
kaya teori apa gitu loh ane dulu pernah baca di salah satu trit?
mantau dulu gan
prosotin aja itu koruptor emoticon-Marah
semoga kita semua terhindar dari korupsi.
korupsi ada karena jabatan, kesempatan, kebutuhan.
Gemes deh kalo baca berita tentang koruptor

Rasanya pen ane beset kulitnya pake silet emoticon-Big Grin
Bener banget gan. Itu masih jalan. Coba deh proyek pengairan. Bisa banjir rumah doi. emoticon-Mewek
korupsi gak ada habisnya. emoticon-Lempar Bata
kacau memang nih korupsi, seperti gak ada matinya emoticon-Cape deeehh
yg penting seiman...

emoticon-Recommended Seller


Quote:


Memang sudah ketentuannya seperti itu ganemoticon-Embarrassment
Cepat cepat tobat wahai koruptor emoticon-Lempar Bata
semoga mereka cepat sadar ya gan
eksekusi mati aja
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di