alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Punya Member Jepang "Sayap Kanan", IZ*ONE Diminta Tak Tampil di TV KBS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6b48332e2e6cb668b456a/punya-member-jepang-quotsayap-kananquot-izone-diminta-tak-tampil-di-tv-kbs

Punya Member Jepang "Sayap Kanan", IZ*ONE Diminta Tak Tampil di TV KBS

Punya Member Jepang "Sayap Kanan", IZ*ONE Diminta Tak Tampil di TV KBS


Sudah tahu dong kalau girlband jebolan Produce 48, IZ*ONE, akan debut tidak lama lagi? Nah ternyata proses debut mereka ini nggak berjalan semulus yang diharapkan. Masalahnya klasik, terkait dengan member Jepang di girlband tersebut. Tapi memang bukan salah membernya langsung sih, tapi manajemen Jepang mereka. Masyarakat membuat petisi untuk melarang IZ*ONE tampil di salah satu televisi Korea yaitu KBS.

Seperti grup KPop lainnya, sudah jadi sebuah keharusan buat girlband ini untuk promosi ke stasiun televisi lewat acara musik. IZ*ONE yang dijadwalkan debut dengan album pertama mereka 'COLOR*IZ' pada 29 Oktober hari ini juga akan aktif berpromosi di berbagai acara televisi. Salah satunya 'Music Bank' yang tayang di KBS. Tapi, petisi nasional yang diunggah ke situs Blue House tersebut meminta IZ*ONE untuk tidak tampil di KBS dan 'Music Bank'. Alasannya?

Pembuat petisi tersebut mengungkapkan, seperti ditulis Soompi, bahwa "IZ*ONE adalah proyek grup dari 'Produce 48' yang terbentuk atas kerjasama antara Mnet dan AKB48. AKB48 adalah grup populer yang aktif mendukung gerakan dan aktivitas kelompok "sayap kanan" Jepang. Bahkan ada juga member yang sudah tampil di konser AKB48. Itulah kenapa grup ini tidak seharusnya tampil di televisi nasional yang dibiayai oleh masyarakat" tulis sang pembuat petisi. Dan hingga hari ini (29/10), petisi ini sudah ditandatangani oleh lebih dari 12 ribu orang.

IZ*ONE memang beranggotakan beberapa personel dari Jepang yang menjadi bagian dari AKB48 di antaranya Miyawaki Sakura, Yabuki Nako dan Honda Hitomi. Selain itu, produser AKB48 Yasushi Yakimoto juga menulis lirik untuk salah satu lagu IZ*ONE yang berjudul 'You're In Love, Right?'. Yakimoto dikenal sebagai pendukung dari "sayap kanan" Jepang tersebut.

Punya Member Jepang "Sayap Kanan", IZ*ONE Diminta Tak Tampil di TV KBS


Di Korea, isu seputar "sayap kanan" Jepang ini memang sangat sensitif mengingat adanya sejarah kelam di antara kedua negara terkait kolonialisasi dan perjanjian pasca-perang. Sehingga sampai saat ini masalah ini masih mempengaruhi ketegangan antara kedua negara terutama di sisi masyarakat Koreanya.

Namun tentu saja IZ*ONE mendapat banyak dukungan dari fans. Belum tahu bagaimana akhirnya masalah ini akan diselesaikan oleh manajemen.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di