alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yakin Masih Mau Nggak Peduli Sama Masalah Korupsi di Negeri Ini?
4.78 stars - based on 27 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6b24296bde6ec448b4567/yakin-masih-mau-nggak-peduli-sama-masalah-korupsi-di--negeri-ini

Yakin Masih Mau Nggak Peduli Sama Masalah Korupsi di Negeri Ini?

Yakin Masih Mau Nggak Peduli Sama Masalah Korupsi di Negeri Ini?

Ngomongin korupsi di Indonesia itu pasti bakal panjang dan nggak ada abis-abisnya.
Gimana nggak panjang kalau emang nyatanya kasus korupsi yang ada di negara kita ini emang seakan nggak pernah berhenti.

Terakhir, kita dikagetkan dengan korupsi massal yang melibatkan 41 anggota DPRD Kota Malang, Jawa Timur. Padahal, total anggota DPRD Kota Malang hanya 45 orang! Ngeri nggak tuh Gan. Nggak cuma itu, saat gempa Lombok terjadi beberapa waktu lalu misalnya. Ada aja orang-orang yang juga menjadikan dana bantuan rehabilitasi korban gempa Lombok sebagai target korupsi. Makin seram kan!! Ini artinya zaman sekarang itu makin banyak orang dan koruptor yang sudah semakin minim empati dan simpati kan Gan!

emoticon-Mewek

Gimana Indonesia mau maju kalau ya ujung-ujungnya korupsi masih banyak terjadi kayak begini. Padahal semakin banyak korupsi terjadi tentu kan yang rugi ya warga-warganya kayak kita-kita ini sendiri Gan.

Jangan dikira korupsi itu cuma perkara soal hilangnya materi atau uang doang. Ini juga berpengaruh ke mental anak bangsa dan banyak hal lainnya yang bahkan dekat sama kehidupan sehari-hari kita seperti kualitas jalanan yang bisa aja kamu lewati tiap hari. Misalnya, andai dana pengembangan jalan nggak dikorupsi seperti di kasus suap Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan belum lama ini, tentu warga lokal sana nggak perlu lagi dibikin pusing ketika harus memilih dan mencari ruas jalan yang nggak berlubang. Bener nggak?

Itu baru contoh kecil yang ada di Lampung Selatan. Apa jadinya kalau ternyata korupsi perbaikan jalan serupa ternyata terjadi di banyak daerah lain termasuk di daerah asal kamu? Lagi-lagi yang rugi tetap kita sendiri kan!

Itu makanya, biar kita makin sadar betapa buruknya pengaruh korupsi ini di kehidupan sehari-hari, nggak ada salahnya loh buat selalu memantau perkembangan soal kasus-kasus korupsi yang ada di negeri kita ini sendiri. Salah satunya bisa Agan lakukan dengan memantau kampanye #SalahnyaKoruptor yang diluncurkan Teman Rakyat.

Dengan pendekatan sederhana, konten-konten Teman Rakyat bertagar #SalahnyaKoruptor mencoba “mendekatkan” perilaku korup para maling berdasi dengan kehidupan sehari-hari kita. Tujuannya ya lagi-lagi apalagi kalau bukan supaya kita-kita ini, para generasi muda bisa lebih peduli dengan berbagai persoalan bangsa sendiri. Siapa tahu, dengan semakin banyak anak muda yang perduli, semakin banyak pula yang pada akhirnya mau berpartisipasi mengatasi masalah-masalah politik termasuk soal korupsi yang nyebelin kayak gini.

Kalau yang muda peduli dan mau berpartisipasi, barangkali kesempatan koruptor menduduki jabatan-jabatan strategis jadi makin kecil peluangnya sehingga negeri ini bisa sedikit lepas dari kesemrawutan akibat korupsi yang dampaknya nyata di depan mata kita ini! Setuju Gan?

Yakin Masih Mau Nggak Peduli Sama Masalah Korupsi di Negeri Ini?


Halaman 1 dari 20
susah sih, apalagi kalo hal itu udah dianggap sbg tradisi emoticon-Wakaka
Yakin Masih Mau Nggak Peduli Sama Masalah Korupsi di Negeri Ini?
bukannya gak peduli ya, mau how lagi? saya confuse
indonesia sudah kebanyakan pakar sampai di forum inipun. yang terlihat sedikit tidak sependapat akan langsung disemprot dengan kata-kata tajam oleh para pakar. biarlah urusan ini jadi urusan para pakar.

seperti banyak orang di indonesia bilang, hanya para ahli yang boleh mendebat.
Politik kejam gan
Dimulai dari diri sendiri aja dulu.
Sudahkah kita bersih dari korupsi?
Korupsi bukan hanya sekedar uang, tapi bisa juga korupsi waktu, korupsi fasilitas kerja, dsb.
Misal yg kerja kantoran. pake fasilitas kantor untuk urusan pribadi. Misal wifi kantor. Waktunya jam kerja, malah ngerjain hal2 pribadi
mau peduli gimana lagi, selama pemerintahnya tidak mendukung....
percuma
budaya korupsi udah parah
dari yg pejabat kelas atas sampai paling bawah
bahkan security ruko aja nilep duit titipan buat kurir yg anter barang (padahal duit gantiin parkir cuna goceng)
solusi nya bikin undang2 hukuman mati buat koruptor dan di miskin kan dan di cabut hak politik nya
tapi susah sih yg bikin undang2 juga sama aja
Mau sampe kapanpun ga bakal kelar kasus korupsi, dari perkara kecil aja udah di korup
Quote:


ini tahun berapa tong?
otak lo masih nyangkut?
jaman oposisi juara korup itu parte moncong iler
sekarang apalagi, tuh idola lu di tangkepin kpk
Quote:


non partisan emoticon-Embarrassment
jaman ane udah nyoblos ente baru brojol bre emoticon-Big Grin


Katakan tidak pada(hal) Korupsi
emoticon-Cool

Diubah oleh anti.perusuh
Jalanan udah di aspal, 2 hari langsung bolong lagi. Apakah ini #salahnyakoruptor ? Hikshiks
Quote:


manusia goa
gile, demokrat yg ditampilin
Wow thumbnail nya.. Wow
Apakah thread ini hanya membahas korupsi pada uang/fasilitas negara?kalo iya maka ane masih ingin membearrantas

Kalo udah diluar uang /fasilitas negara ane no komen,karena ane masih banyak melanggar
Balasan post grimrepair
Quote:


_________
Hallo kpk...
kembali ke pribadi masing" aja...sapa yg ga butuh uang?? emoticon-Matabelo
gembok yah
Halaman 1 dari 20


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di