alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Tipe Karyawan Yang Akan Direkrut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6b09dde2cf271738b4568/5-tipe-karyawan-yang-akan-direkrut

5 Tipe Karyawan Yang Akan Direkrut

5 Tipe Karyawan Yang Akan Direkrut

Perusahaan pasti menginginkan karyawan yang berkualitas, bermutu, memiliki etos kerja yang bagus, serta optimal dalam menggunakan potensi yang dimiliki. Terkait hal tersebut, perusahaan membutuhkan 5 karakteristik karyawan yang menjadi pilihan untuk direkrut, apa saja? Berikut pembahasannya:

1. Cepat Beradaptasi
Karakteristik yang pertama adalah cepat beradaptasi. Karyawan yang cepat beradaptasi dengan lingkungan baru akan menggunakan kesempatan ini untuk menunjukan prestasinya.
  1. Memiliki Passion

Perusahaan dapat membedakan orang yang punya passion dengan tidak punya passion. Biasanya orang yang punya passion terlihat dari antusiasme dalam berkomunikasi. Saat berkomunikasi bisa menunjukkan antusias dalam pekerjaan.
  1. Memiliki Karakter Positif

Karakter yang ketiga dan cukup penting adalah perusahaan membutuhkan orang yang memiliki karakter positif. Dalam menilai karakter positif seseorang, perusahaan dapat melihat dari hal-hal yang sederhana seperti apakah mengucapkan salam saat bertemu, meminta izin saat akan menggunakan sesuatu dan semacamnya. Karakter ini bisa ditunjukan dari mampu tidaknya seseorang membawa diri di lingkungan kerja yang baru.
  1. Result Oriented

Dalam bekerja ada karyawan yang punya tujuan, namun ada juga karyawan yang tidak punya tujuan. Perusahaan tentu mencari orang atau karyawan yang memiliki tujuan. Orang yang memiliki tujuan biasanya memiliki keinginan untuk memahami apa yang diinginkan oleh perusahaan tempatnya bekerja.
  1. Kemampuan Berkomitmen

Yang terakhir adalah karakteristik yang juga sangat penting, yaitu kemampuan untuk berkomitmen. Perbedaan antara seseorang yang mau berkomitmen dengan yang tidak punya komitmen adalah, orang yang punya komitmen akan menjalankan tugas, apapun alasanya. Bahkan seseorang akan menjalankan tugas atau pekerjaan meskipun tidak mood.

Itu tadi beberapa karakter yang biasanya diinginkan perusahaan. Perusahaan tentu akan mencari orang-orang yang tepat agar dapat membantu bisnis yang dijalani berjalan lebih efektif dan dapat tercapai kesuksesan yang diimpikan.
Orang yang bisa adaptasi adalah orang yang punya karakter, passion, komitmen, dan result oriented. Mereka akan lebih mudah diajarkan skill-skill baru daripada orang yang tidak punya KOMITMEN. Apabila satu saja hilang: tidak ada komitmen, maka untuk mengajarkan hal baru itu akan sangat lama dan sangat susah.


Gambar: pixabay
yang gampang disuruh emoticon-Ngakak
Hahahaha kacung" juga
pinter menjilat kudu masuk di peringkat paling atas itu emoticon-Big Grin
Ada faktor keberuntungan juga Gan...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di