alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Penyebab Kulit Kering
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6b05062088133238b4569/penyebab-kulit-kering

Penyebab Kulit Kering

Penyebab Kulit Kering

Tak hanya wanita, kulit kering juga menjadi masalah serang pria. Masalah kulit kering kerap terjadi padahal seseorang sering membersihkan kulit mereka teutama pada bagian wajah. Namun masalah kulit kering diakibatkan kebiasaan-kebiasaan yang tidak anda sadari.


Berikut beberapa penyeban kulit menjadi kering :

Iritasi

Kulit yang iritasi otomatis menjadikan kulit anda kering. Iritasi pada kulit bisa terjadi karena penggunaan sabun atau parfum. Bahan dari pakaian yang tidak cocok juga dapat menyebabkan seseorang iritasi.


Gesekan

Biasanya anda menggosok kulit anda dengan spons ketika mandi. Tapi alat penggosok yang kurang lembut akan berpotensi merusak kelembaban dipermukaan kulit anda. Inilah yang menyebabkan kulit anda menjadi kering. Pilihlah spons yang lembut dan tidak menggosok kulit anda terlalu keras. Tak hanya saat mandi, mengeringkan badan cengan cara gesek terlalu keras juga menjadi faktor yang lain.


Usia

Seiring usia yang bertambah maka semakin menipis dan kering kulit seseorang. Kondisi ini akibat penurunan hormon, namun hal ini normal terjadi pada setiap orang.

 

Perubahan Cuaca

Cuaca yang dingin akan mengurangi kelembaban kulit. Semakin rendah suhu disekitar anda maka kelembaban kulit anda semakin berkurang. Penggunaan AC juga dapat membuat kulit kita kering jika suhunya terlalu dingin bagi kulit anda.


Mandi Uap

Suhu panas saat mandi uap akan menyebabkan minyak alami pada kulit anda cepat berkurang. Hal ini lah yang menyebabkan kulit anda kering.

 

Penyakit Kulit

Kulit kering juga tidak terlepas dari penyakit kulit yang diderita seseorang. Kondisi ini biasanya terjadi karena penyakit dermatitis atopic atau psoriasis. Kondisi ini diakibatkan karena kurang berkerja dengan baiknya kelenjar tiroid atau penyakit diabetes.

 

 


Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di