alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
8 Rahasia traveling hemat saat seret
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6a8efd675d44b4d8b4567/8-rahasia-traveling-hemat-saat-seret

8 Rahasia traveling hemat saat seret

8 Rahasia traveling hemat saat seret

Udah nggak jamannya nggak bisa traveling karena alasan ‘sayang ah uangnya’ atau yang paling sering nih ‘nggak mau travelling, mahal!’. Kali ini Viziteam mau bagi - bagi tips buat kamu, gimana caranya traveling pas kamu lagi bokek. Buat kamu para Budget Traveler, pasti pengen banget yang namanya traveling tapi ngga ngabisin duit. Mulai dari getol nemuin penerbangan yang murah, ke destinasi - destinasi populer yang murah bahkan gratis.. Pokoknya nggak ada alasan buat nggak liburan!



  • Buat rencana yang matang



Jadi gini nih Vizitors, pas kamu lagi bokek, kamu harus negerencanain traveling kamu secara detail. Kenapa? Karena dengan begitu, kamu bisa tau berapa perkiraan bujet yang akan kamu habiskan. Selain itu, kamu juga bisa nemuin destinasi - destinasi yang murah secara mendetail. Kamu nggak perlu bikin jadwal perjalanan yang ribet kok, asal kamu tau gambarannya kemana aja & berapa lama waktu yang kamu butuhkan. Termasuk mencari tiket pesawat yang murah nih Vizitors.. Rencanakan perjalananmu ya!
  • Traveling pas low season

Setiap tahunnya, pasti ada bulan - bulan dimana orang - orang tuh rame - ramenya liburan, nah ini namanya high season yang harus kamu hindari. Contohnya akhir tahun & pertengahan tahun saat libur sekolah. Nah, untuk menyiasati tiket yang biasanya mahal - mahal saat high season, kamu bisa traveling saat low season. Lebih tepatnya kamu bisa pergi sebelum atau sesudah high season. Tiket pesawat dijamin murah!
  • Memilih hotel/homestay yang tepat

Pertimbangkan untuk stay di rumah penduduk setempat. Selain kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman yang lebih otentik: tinggal bersama keluarga setempat! Tapi yang paling penting nih Vizitors, adalah jarak dari hotel/homestay kamu ke destinasi yang kamu tuju. Cari harga terbaik yang sesuai dengan kantong kamu ya. Kamu juga bisa menelpon pihak hotel untuk memastikan kamu mendapatkan harga terbaik.
  • Kemas barang yang kamu pasti perlu

Koper yang ringan nggak hanya bikin traveling kamu lebih mudah, tapi juga lebih hemat. Penting banget nih Vizitors! Pastikan kamu  membawa semua barang yang kamu butuhkan sehingga kamu nggak perlu belanja saat kamu traveling. Beberapa teknik menggulung pakaian bisa kamu pelajari di YouTube, sehingga nggak makan banyak tempat di koper kamu. Misalnya nih, kamu wajib bawa hoodie, jaket dan kaos. Kecuali suvenir ya!
  • Pesen tiket pesawat sebelum hari H

Ini nih yang paling penting Vizitors! Kamu harus memesan tiket penerbangan yang maksimal udah kamu pesan 2 bulan sebelum keberangkatan. Kenapa gitu? Karena semakin dekat tiket pesawat kamu sama tanggal keberangkatan, biasanya harganya semakin melonjak tinggi. Kamu harus rajin - rajin mengikuti akun media sosial maskapai nih Vizitors, biasanya mereka punya promo di awal bulan. Pilihlah penerbangan pas di hari kerja yang biasanya lebih murah daripada penerbangan akhir pekan. Hemat uangmu untuk membeli makanan saat di destinasi!
  • Yuk masak sendiri!

Untuk menghemat biaya makan, kamu bisa membeli makanan cepat saji di supermarket terdekat, atau bahkan memasak sendiri. Boleh kok sekali dua kali makan di restoran atau kafe yang menarik, tapi, ingat berapa banyak uang yang akan kamu hemat jika kamu memasak sendiri!
  • Nginep di resort? Bisa banget!

Kamu masih bisa nginep di resor favorit kamu, asal kamu rajin nanya apa aja resort fee yang harus kamu bayar. Biasanya ada beberapa layanan yang menurut kamu gratis - ternyata berbayar! Misalnya, handuk di kolam, WiFi di kamar, minuman, hingga koran yang diantar ke kamar kamu.
  • Pilih destinasi murah

Traveling pas bujet mepet nggak menghalangi kamu untuk have fun kok. Banyak banget lho destinasi yang murah bahkan bisa gratis atau cuma mewajibkan sumbangan. Salah satu diantaranya adalah museum. Kamu bisa cari tahu jadwal tur yang dilengkapi dengan guide, tur untuk anak-anak, atau jam malam yang biasanya lebih sepi daripada di siang hari. Tempat lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah kota kecil atau wilayah yang lebih kecil dari kota yang biasa dikunjungi wisatawan. Disana biasanya lebih murah nih Vizitors, tentunya lebih berasa lokal.
  • Temukan bundle pesawat + hotel

Maskapai penerbangan dan hotel biasanya memberikan promo - promo yang biasanya jarang dipublikasikan secara bear - besaran. Cari bundle keduanya, you’ll be surprised! 
Diubah oleh viziteam
bener semua kata TS


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di