alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Penuh Makna, 7 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Lagu BTS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6a83c60e24b440b8b4577/penuh-makna-7-pelajaran-hidup-ini-bisa-kamu-dapatkan-dari-lagu-bts

Penuh Makna, 7 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Lagu BTS

Penuh Makna, 7 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Lagu BTS

Bangtan Boys atau BTS mungkin kedengaran asing ditelinga kamu lima tahun yang lalu. Tapi hari ini, siapa yang tidak kenal dengan BTS? Rasa-rasanya hampir semua orang terutama para kpopers pasti kenal dengan boyband asuhan BigHit Entertaiment ini.

Selama ini BTS dikenal bukan hanya karena semua personilnya yang kece, tapi juga karena lagu dan dance mereka yang keren. Namun, di balik musik mereka yang easy listening, ada banyak sekali pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari lagu-lagu tersebut. Apa saja?


1. Di mana ada harapan, pasti ada cobaan
Di awal karier, tidak semua orang bersikap baik pada BTS. Bukan dukungan, beberapa orang memandang mereka sebelah mata hanya karena BTS berasal dari agensi kecil.

Mereka bahkan harus berkali-kali merubah jadwal siaran dan digantikan dengan orang lain. Tapi berbagai perlakuan buruk itu toh tidak membuat keenam member putus asa. 

Seperti yang dikatakan BTS di lagu Sea, bahwa di mana ada harapan, pasti ada cobaan. Yang perlu kita lakukan adalah menjalani cobaan itu dan percaya bahwa dengan kerja keras, besok semuanya akan berbeda.


2. Hidup hanya sekali, jadi berusahalah yang terbaik untuk hidupmu
Ada sebuah pepatah mengatakan apa yang kamu tanam, itulah yang kamu dapat. Di dunia ini tidak ada yang abadi, kamu hanya menjalani hidupmu sekali. Jadi berhentilah membandingkan atau mengurusi hidup orang lain. 

Di lagu O!RUL8,2 para member BTS meminta kamu untuk tidak memikirkan hidup orang, akan lebih baik jika kamu memikirkan hidupmu sendiri. Hidup hanya sekali, jadi berusahalah sebaik mungkin. Karena apa yang kamu lakukan hari ini, itulah yang akan kamu dapatkan dikemudian. 

Jadi jika hari ini kamu berusaha yang terbaik, besok kamu juga akan mendapatkan yang terbaik. Selain itu member BTS juga mengingatkan kamu untuk menikmati hidup. Salah satu caranya adalah dengan bersyukur, karena dengan banyak bersyukur hidupmu yang biasa akan terasa luar biasa.


3. Kamu boleh menyukai orang lain, tapi jangan sampai kamu melupakan hidupmu sendiri
ARMY akan selalu jadi orang-orang yang sangat penting bagi BTS. Semua member sadar betul mereka bukanlah apa-apa tanpa ARMY disamping mereka. Sama seperti ARMY yang selalu berusaha yang terbaik untuk mendukung mereka, para member BTS juga ingin ARMY mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya.

Lewat lagu Pied Piper, member BTS mencoba mengingatkan para fans kesayangannya untuk tidak terlalu sering melihat video, tweet , foto, atau apa pun yang berhubungan dengan BTS. Bukan karena mereka menolak dukungan fans, tapi karena mereka ingin fansnya juga bisa fokus belajar atau bekerja dan menjadi orang yang berhasil.

Kamu tentu boleh mengidolakan seseorang, tapi bukan berarti kamu harus melupakan hidupmu sendiri kan?


4. Tidak ada yang salah jika kamu memiliki impian yang berbeda, jangan takut untuk memperjuangkannya
Saat kita kecil, kita memiliki banyak sekali impian. Sayang seiring berjalannya waktu, kita mulai melupakan semuanya. Kita jadi takut untuk bermimpi, takut jadi berbeda, dan hanya melakukan apa yang semua orang lakukan. Sekolah, masuk universitas terbaik, bekerja, punya banyak uang, rumah besar, atau mobil mewah. 

Meski kedengarannya menyenangkan, tapi apakah itu yang benar-benar kamu inginkan? Lewat lagu No More Dream, BTS berusaha mengingatkan kita untuk tidak terjebak dalam mimpi orang lain. Jika kamu punya impian, jangan pernah ragu untuk memperjuangkannya. 


5. Berhentilah berpura-pura menjadi orang lain, dan jadilah diri sendiri
Kamu mungkin pernah menyukai seseorang, saking sukanya kamu sampai rela mengubah dirimu sendiri menjadi orang lain hanya agar dia suka padamu. BTS juga pernah merasakan hal yang sama, dan mereka menceritakan kisahnya di lagu Epiphany.

Di lagu ini Jin dan perosnil lainnya berusaha memberitahu ARMY untuk tidak berpura-pura menjadi orang lain karena itu sangat melelahkan. Pada dasarnya setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tapi justru itulah yang membuat kamu berbeda dan istimewa.


6. Jangan menyerah
Sukses memang tidak mudah, kamu butuh lebih dari sekedar kerja keras untuk mewujudkan semua impian kamu jadi nyata. BTS menggambarkan perjuangan menuju kesuksesan ini lewat seekor paus kesepian ditengah samudra. 

Paus itu mencoba memanggil kawanannya, namun meski dia berteriak tidak ada satu pun kawanannya yang bisa mendengar. Sama seperti mereka diawal karirnya, mencoba bernyanyi meski hanya sedikit yang mendengarkan. 

Mereka terus mencoba, menari, bernyanyi memanggil orang untuk mendengarkan karya mereka. Mereka percaya, meski hari ini tidak ada yang mendengar, suatu saat suara mereka akan sampai ke telinga banyak orang diluar sana.


7. Kamu mungkin akan kalah, tapi tidak hari ini
Hidup seperti roda yang berputar, ada saat dimana kamu menang kelak akan ada saatnya kamu harus kalah. Ada waktu dimana kamu jatuh kemudian gagal. Para member BTS tahu hal itu akan terjadi. Tapi sementara hari itu belum tiba, kamu tidak perlu mendahului nasib. 

Lewat lagu Not Today para member meminta kamu untuk tidak menyerah hari ini. Karena hari ini adalah waktunya kamu untuk bertahan, berjuang, untuk berusaha yang terbaik. Bahkan jika itu sulit untukmu, tetaplah optimis!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Penuh Makna, 7 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Lagu BTS Gak Nyangka 5 Idol KPop Ini Ternyata Membenci Lagunya Sendiri

- Penuh Makna, 7 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Lagu BTS Inspiratif 5 Pelajaran Berharga Ini Bisa Kamu Dapat dari Lagu Tulus

- Penuh Makna, 7 Pelajaran Hidup Ini Bisa Kamu Dapatkan dari Lagu BTS Ini Isi Pidato BTS Saat di Korean Popular Culture Arts Awards 2018



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di