alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BMKG: Cuaca Terpantau Baik Sebelum dan Sesudah Pesawat JT610 Take Off
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6a2a3925233cf7d8b4568/bmkg-cuaca-terpantau-baik-sebelum-dan-sesudah-pesawat-jt610-take-off

BMKG: Cuaca Terpantau Baik Sebelum dan Sesudah Pesawat JT610 Take Off

BMKG: Cuaca Terpantau Baik Sebelum dan Sesudah Pesawat JT610 Take Off

Kepala BMKG Dwikorita




MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesawat Lion Air rute Jakarta-Pangkal Pinang dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di laut dekat Karawang, Jawa Barat. Penyebab jatuhnya pesawat pun masih diselidiki. Apakah faktor cuaca atau kelaikan pesawat.

Sebelumnya pihak Lion Air menyebut pesawat jenis Boeing 737 Max 8 laik operasi. Namun kabar terbaru datang dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika. Menurut Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, tidak ada masalah cuaca baik sebelum hingga saat pesawat itu lepas landas.

“Kondisi cuaca saat pesawat take off yakni pada ketinggian antara 10.000 hingga 24.000 feet dengan arah angin dari barat laut, kecepatan angin hanya 5 knot, tidak ada masalah,” kata Dwikorita di Jakarta, Senin 29 Oktober 2018.

Bahkan pihaknya menyebutkan pada saat itu tidak ada kondisi cuaca signifikan atau tidak membahayakan. “Kondisi itu kami pantau sebelum hingga nantinya pesawat landing di Pangkal Pinang.”

Ia menambahkan juga tidak ada indikasi awan cumulonimbus yang bisa menyebabkan turbulensi pesawat. “Tidak ada indikasi awan CB (cumulonimbus),” ujarnya.

http://mataindonesia.id/bmkg-cuaca-t...t610-take-off/

------------------------------------------------------------------

psw masih baru...
cuaca jg bagus....

emoticon-Traveller

Quote:


emoticon-thumbsup
- pilot sdh mengantongi 6000 jam terbang
- co-pilot : 5000 jam terbang

emoticon-Bingung

Quote:



Quote:

Diubah oleh yesknow
Halaman 1 dari 2
berarti bukan faktor cuaca. bisa human error, bisa mekanikal error meskipun pesawat baru. emoticon-Ngacir Tubrukan
kena udara kosong

pilot minta ijin naik ketinggian tapi malah turun
ga usah pada jadi investigator dadakan, KNKT aja blom tau penyebabnya
Balasan post g2reload
Quote:


Maksud nya udara kosong bree ?
Klo pesawat dengan teknologi baru sih harusnya udah bisa ngatasin human error.. Kecuali sistem auto rusak mekanikal rusak dan pilot tak siap dan tak mampu menghadapinya.. emoticon-norose
Quote:


Ada ruang hampa d udara.. Bgtu kira2..
Balasan post andika.1stravel
Quote:


"As be my sisters, family and friends too. thank you for five days with me as long as i know that respect each other is the important thing for my life and i can't judge other people without any reasons. be friendly and shares together is best act.
i called it is "ayemcrew" tenang tapi cepat. thank you for always remind me about "pray/ibadah" when in-flight etc. see you next flight. remember me."
emoticon-Berduka (S)





"it's dark inside, i want save that light.'
emoticon-Berduka (S)


Penumpang nya banyak dr Kemenkeu dan BPK

Ini pasti konspirasi Wahyudi ky pesawat Sukhoi nabrak Gunung Salak dulu emoticon-Takut
Quote:


Quote:


btw kesannya spt psw menurun & terus menurun hingga jatuh. (menukik & menghantam air dgn keras)
padahal secara dia masih punya kecepatan, (kalo toh mati mesin mendadak)
setidaknya masih bs mendarat secara smooth / landai di air. (posisi hidung psw - naik)
dgn memainkan sirip sayap...

menurut ente gmn bre ?
Diubah oleh yesknow
semoga kotak itemnya bisa segera diketemukan
Balasan post ozzoi.
Quote:


emoticon-Turut Berduka

dari konpers Basarnas dan Lion
1. Cuaca baik dan cerah
2. Pilot jam terbang tinggi 9 jam sehari
3. Pilot bebas narkoba dan bebas miras
4. Pilot Copilot kondisi fit dan telah menguasai Boeing dengan pengalaman tinggi
5. Last radio airnav pilot call teknis pesawat gangguan dan minta kembali.

apakah ini karena design dari Boeing ?
Diubah oleh anarchy0001
Quote:



mungkinkah ? pilot lbh fokus utk membelokkan psw, drpd bersiap utk jatuh secara landai ?

Quote:


ada info dari ground (tim repair and check) katanya sebenarnya pesawat habis terbang dan sedang check engine tapi dipaksakan terbang lagi..
cuma technical team di bawah sudah mengiyakan akhirnya terbang lagi
Quote:


Sayap cm bisa bantu untuk ngarahkan ke atas ke bawah ke kanan dan kekiri.. Dengan adanya dorongan daya yg besar dari tenaga jetnya.. Klo tenaganya g ada d tambah dengan bantuan gravitasi vs luas penmpang sayap.. Pesawat tak akan mampu bertahan.. Jd bisa jd karena engine failure menurut gw.. Tapi g tau deh tungg penyelidikan saja.. Tak baik nganalisis yg g pasti..
mungkin efek cuaca yg berubah dratis ato kemungkinan faktor mesin dalam emoticon-Belo
Quote:
rasanya gmn itu gan terjun bebas dr ketinggian segitu
ane naek wahana histeria aja langsung pengen tobat
Quote:


berarti mendarat jatuh di air secara landai, kecil ya gan, kemungkinannya ?
dgn kondisi mati mesin.
yg ada pasti terhempas dgn keras
Diubah oleh yesknow
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di