alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Waspada Radang Tenggorokan Sering Kambuh Yang Sering Diabaikan !!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd69d99947868ce7c8b4576/waspada-radang-tenggorokan-sering-kambuh-yang-sering-diabaikan

Waspada Penyebab Radang Tenggorokan Kambuh Yang Sering Diabaikan !!

Radang tenggorokan merupakan gangguan kesehatan yang ditandai dengan adanya rasa sakit, atau iritasi pada tenggorokan yang sering kali hal itu akan memburuk ketika kita pada saat sedang menelan, baik itu menelan makanan maupun minuman. Penyakit radang tenggorokan juga dapat terjadi karena adanya virus atau bakteri yang akan menyerang, serta pola hidup yang kurang sehat pun itu dapat menjadi salah satu penyebab dari peradangan. Pada saat radang tenggorokan biasanya baik batuk kering ataupun batuk yang berdahak itu akan ikut muncul dand ahak juga puna kan menyumbat pada saluran pernafasan. Sehingga penyakit radang tenggorokan ini dapat menular dari orang yang satu ke orang yang lainnya melalui kontak jarak yang sangat dekat dekat.
  • Kebiasaan Merokok

Merokok merupakan suatu kebiasaan yang akan memang di anggap kurang baik sekali bagi sebagian orang. Merokok itu tidak hanya dapat menganggu saja, namun merokok juga dapat membuat berbagai jenis penyakit akan menyerang. Salah satunya yaitu penyakit radang tenggorokan, karena merokok itu sangat erat sekali kaitaanya dengan saluran pernafasan termasuk pantangan bagi yang menderita radang tenggorokan. Terlalu banyak merokok itu dapat merusak kesehatan dan dapat memancing kembalinya peradangan.
  • Mengkonsumsi Minuman Berakohol

Apabila terlalu banyak meminum yang berakohol juga itu dapat memancing kembalinya penyakit radang tenggorokan. Terutama pada saat Anda baru saja sembuh dari radang tennggorokan sebaiknya Anda harus menghindari minuman ini sebelum Anda benar-benar sembuh total. Karena selain penyakit radang tenggorokan minuman berakohol juga tidak baik bagi kesehatan ginjal Anda.
  • Virus dan Bakteri

Faktor utama penyebab radang tenggorokan sering kambung sebenarnya karena adanya virus dan bakteri seperti bakteri mononukleosis yang dapat Anda temukan ketika lingkungan Anda tidak begitu bersih atau Anda berada terlalu alam diantara debu dan polusi. Sebaiknya, walau dalam masa pemulihan Anda harus menggunakan masker untuk melindungi saluran pernafasan Anda. Karena virus inid apat berupa seperti virus influenza, virus flu serta batuk yang akan menyebabkan penaykit radang tenggorokan kembali.
Diubah oleh aisusisursilah


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di