alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ikhlaslah, maka kau akan mendapat lebih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd68ee7de2cf2596a8b4582/ikhlaslah-maka-kau-akan-mendapat-lebih

Ikhlaslah, maka kau akan mendapat lebih

Namanya Dino, dia adalah sahabat karibku sejak kecil, cerita dimulai ketika dia mendapatkan kerja di Bank ternama di Jakarta. saat kami tahu dia diterima melalui telepon, kami bersujud syukur bersama, bagaimana tidak? dia sudah lama menjadi pengangguran di kerasnya kota jakarta dan di antara manisnya janji - janji pemimpin bangsa.

Minggu ke minggu berhasil Dino lewati, bulan ke bulan mulai terganti sampai sekarang hitungan tahun sudah di jejaki. sebenarnya Dino  orang yang tangguh, tetapi entah kenapa beberapa hari ini dia terlihat murung, sampai tiba kemarin saat kami duduk santai menikmati segelas kopi di pinggir sungai sebagai awal pembuka cerita..

"aku ingin mengajukan resign" katanya lirih.
"loh, memang kenapa? apa ada masalah serius?" tegasku.
"tidak, hanya saja aku jenuh, aku merasa diperlakukan tidak adil" sambil menyalakan sebatang rokok kretek dia menarik napas panjang.
"entahlah, apa ini hanya perasaanku saja? menurutmu, apa wajar aku melakukan semua pekerjaan diluar kewajibanku bekerja?"
"maksudmu bagaimana" jawabku singkat.
"coba kau bayangkan, pekerjaanku memang sebagai tenaga administrasi umum, bila dilihat memang tak ada artinya, tapi berperan penting, dengan begitu semua urusan administrasi di unitku bisa berjalan dengan baik, asal kau tahu saja, di unitku ada 8 orang termasuk aku. memang sih aku berkewajiban membantu mereka semua, tapi bagaimana mungkin bila hal sepele saja sampai hati menyuruhku tanpa melihat aku sedang repot dengan pekerjaanku sendiri, padahal hanya mengganti isi stapless yang bisa mereka lakukan sendiri! atau mengganti kertas dari a4 menjadi f4 mereka menyuruhku, dan banyak hal-hal kecil lainya yang sebenarnya bisa mereka kerjakan sendiri." dia masih melanjutkan ceritanya dengan nada sedikit meninggi, aku mulai memahami titik permasalahan yang Dino alami.

"baiklah mungkin itu terlalu naif, tapi kawan dengarlah, suatu saat ada kejadian dimana mereka bilang "bila pekerjaan administrasi saya lakukan, untuk apa ada tenaga administrasi disini?" oh well baiklah, lalu mereka menyerahkan pekerjaan mereka semua dan menggantungkannya ditanganku!" dia beranjak mengambil batu lalu melemparkannya ke sungai sambil berteriak, "LALU UNTUK APA ADA MEREKA!!"

sebenarnya ini sore yang indah, kami duduk di pinggir sungai dengan segelas kopi dan sebungkus rokok, namun hatinya penuh amarah seperti warna langit disore ini. memerah.
untuk saat ini aku hanya bisa terdiam. karena tepat sekali itu yang saat ini terjadi kepadaku. atau mungkin juga agan agan alami saat ini. pekerjaan yang seharusnya tidak kita kerjakan menjadi tanggung jawab kita, yang mana bila kita kerjakan yang mendapat penilaian baik adalah yang menyuruh kita mengerjakan hal tersebut, tapi apabila pekerjaan yang mereka berikan ke kita dan kita salah mengerjakannya, percayalah kita yang akan kena dampak buruknya, walaupun sebenarnya itu bukanlah kewajiban dari bagian pekerjaan kita.
tapi percayalah Gan, Sang Pencipta tak akan pernah tidur, Dia akan menilai kita. Justru hancurlah mereka yang bekerja selalu mengandalkan orang lain untuk kewajiban mereka sendiri. hancurlah mereka yang selalu menyuruh kita bekerja diluar kewajiban kita. hancurlah mereka yang selalu mengambil hasil pekerjaan kita yang terbaik walau itu bukan kewajiban kita. hancurlah mereka yang selalu menyalahi pekerjaan mereka sendiri dengan membebankan itu semua ke pundak kita.
percayalah bahwa ada saatnya mereka akan hancur. itu pasti.

pesan yang ane ambil adalah, bekerja merupakan ibadah, jadi anggaplah semua pekerjaan yang kita terima dapat menambah amal ibadah kita, bila kita mendapatkan pekerjaan lebih yang notabene bukan kewajiban kita, terima saja, ambil saja. itu tandanya agan orang yang bisa mereka andalkan. tanpa agan, mereka semua hancur.
dan Penciptamu juga akan memberi nilai tambah untuk dirimu, bukan saja selalu dengan materi, tapi ketenangan jiwa yang agan dapatkan yang mereka tidak dapatkan, ke cukupan dan kesehatan jiwa agan dapat berkembang.
abaikan saja mereka. yang akan hancur.
Halaman 1 dari 2
itu sich bukan kerja.
tapi dikerjain.
klo aq sich sekali2 masih mau bantu.
tapi klo keseringan ya muak juga.
apalagi klo lagi bad mood.
udah keluar sarkas.
emang mesti aq yg ngerjain?
emang kamu gak bisa?
Jadi kelanjutan cerita Dino gmn gan?
Dino jadi resign apa nggak
Diubah oleh vnaruto
Quote:

Dino bahkan udah dua kali ribut sama koordinatornya Gan, tp ya balik lagi, krn nasib anak bawang, sebenernya ane juga gregetan gan kalo denger cerita dari Dino, pengen nonjok, apalagi klo agan tau muke muke nye tuh orang pada cuih

Quote:


Dino udah Resign gan, dan denger kabar, unit yang di tinggal Dino nyari orang lagi Gan. ya paling buat dimanfaatin lagi gan wkwkwk



FYI Agan agan, Kerja sebaik apapun kita, tak akan pernah bagus dimata manusia lain, karena sesungguhnya tak akan ada yg bisa tulus suka sama diri kita selain Ibu Agan,
lagi pula kita hanya alat bagi perusahaan, dan kita juga menjadi alat bagi orang sekitar kita,
so, take n gift mesti kita pahamin, simbiosis mutualisme jatohnya, bukan cari muka lalu jatohin orang lain.
Balasan post wunda
Quote:

ya klo dia dapat kerja yg better sich bagus lah.
iya benar.
kamu gak akan bisa menyenangkan semua orang.
sebaik apapun kamu kerja ada aja yg dianggap salah.
tadi nich barusan, aq dikomplain cuma gegara tulisan "saia" yg katanya harus "saya".
wtf padahal itu juga bukan di report, tapi cuma di email.
yg gak penting.
dalam hati, ini orang cuma manggil aq karena huruf i dan y doank?
bener2 gabut nyari2 kesalahan.
aq sich gak peduli ya.
karena gak penting banget.
Balasan post enam.kehendak
well, itu sih dia suka kali ama agan, jadi caper caper gmn gt wkwkwk
Aku ikhlas berbuat baik, kenapa aku sprti kena tipu terus? Knp orang tdk mau bayar hutang nya :'(

Giliran mereka susah saya bantu, knp mereka jahat sekali
ikhlas , lugu, naif, polos itu apa beda nya?
Diubah oleh cirengpedas
Jangan jadi 'yes man' di dunia kerja emoticon-Jempol
Sblm bersikap ikhlas, sebaiknya jd cerdik seperti ular. Kl sdh berhati2 tp msh kena ya selanjutnya jd tulus seperti merpati alias ikhlas. Teorinya gampang emg, prakteknya yg susah.
Ts lagik ceramah yah ?
Cerpen yang bagus
di kantor sekarang ane ngerjain kerjaan accounting finance dan tax
tapi ane juga ngerjain kerjaan legal juga
maksudnya ane adalah ketika kita dipercayai mengerjakan kerjaan tersebut, namanya ikut orang ya mau ga mau suka ga suka harus dikerjakan
Kecuali usaha sendiri
Tidak ada yang bisa ditutup2i dari orang yang bekerja dengan baik. Maka, bekerjalah dengan baik.


Good luck.
Quote:

ada saatnya diri kita mempunyai batas, wajar klo agan menerima sikap seperti itu, kalo ane boleh saran, pilihlah tema, eh maksudnya pilah temen agan, misal kasus yang agan alami yaitu ga dibayar hutang, mulai besok agan berhenti ngasih pinjem uang agan, alasannya agan bisa cari, bilang aja buat keperluan yang lain, buktikan kalo agan ga bisa dianggap enteng oleh mereka.

Quote:

ikhlas itu tak seperti yang selalu bisa kita bayangkan,
lugu itu kalo agan seperti di cocok hidungnya seperti kerbau, makanya ada istilah kerbau dungu
naif itu agan selalu harus melaksanakan semua yang agan rencanakan, padahal bila satu rencana gagal, plan b masih bisa berjalan dengan baik.
polos itu agan selalu bisa disuruh suruh padahal agan bisa nolak.
ya kemungkinan besar seperti itu sih

Quote:

adakalanya Yes man dibutuhkan, dalam artian, bila kita berbuat baik, pasti kebaikan akan kembali pada kita lagi.

Quote:

praktek emg susah gan, krn ini berhubungan dengan makhluk hidup yang notabene mempunyai hati yang eksakly hati seorang manusia tak akan pernah ada yang mengerti sekalipun orang itu sendiri.

Quote:

Lagi curhattttemoticon-Frown

Quote:

terima kasih gan, kunjungi thread ane lainnya gan, ada cerpen bermuatan pesan moral juga hehe

Quote:

yup benar sekali,dan tandanya, agan dipercayakan dapat mengerjakan pekerjaan itu dengan baik. dan tentu saja menjadi andalan mereka.

Quote:


well. ane juga yakin ini, banyak orang, banyak sekali yang tidak suka dengan tipe orang yang dapat diandalkan. entahlah selalu ada yang mencari muka, selau ada sang penjilat, selalu ada sang munafik, mereka menang? yes absolutely but just for a while, latter they will be "snap"emoticon-Big Grin
pas awal melamar harusnya minta job desk yang jelas jadi kalo ada orang minta yg bukan diluar job desk bisa ditolak scr halus maupun kasar , jangan mau jd pekerja karyawan serabutan... gak enak
Quote:


masing masing pegawai lama umumnya sudah tahu job desk dan job spec nya, tapi kebanyakan lebih memilih "kerja buta" dari pada berkutat dengan itu semua, jadilah dmn anak bawang dikorbankan
seharusnya kawanmu melawan. hal simple gitu koq nyuruh2 orang yak... ane juga sebelumnya suka disuruh2 hal simple macem ganti tinta printer, isi kertas, angkat tlp, padahal ane mah bukan staff begituan! lama2 empet, ane omelin aja tuh orang2, "PUNYA TANGAN SAMA MATA KAN? OTAKNYA GAK CACAT KAN? LAKUIN SENDIRI SANA!" abis itu ane gak pernah disuruh2 lagi. biar aja jadi omongan orang, ane bangga!
btw... " dia sudah lama menjadi pengangguran di kerasnya kota jakarta dan di antara manisnya janji - janji pemimpin bangsa. " ---- janji pemimpin bangsa tuh apa?
Di dunia pekerjaan bukan hanya pekerjaannya saja yang dikerjai, hubungan antara pekerjanya juga perlu diperhatikan karena itu seringkali secara langsung tapi tidak disadari mempengaruhi performance dan hasil kerja.
tapi emang udah biasa di lingkungan kerja gitu gan,, kita mengerjakan tugas ini itu walau bukan di bidang kita,, namanya juga masih anak buah,,.... kalau jadi bos nah giliran ente yg nyuruh bawahan ente
Diubah oleh furukatshu7000
Quote:

andai ane bisa jadi orang yang seperti ituemoticon-Thinking

Quote:

seperti tikam dari belakang, cari muka dengan jatuhin rekan kerja dsb.

Quote:

yep wajar kalo atasan nyuruh bawahan, yg ga wajar mosok semuanya nyuruh si anak bawang, padahal bukan tugas anak bawang dan itu bisa dikerjaakan mereka sendiri
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di