alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Katanya Tinggal Selangkah, Tapi Masih Juga Kalah. Terus Harus Gimana Lagi?
4.33 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd68d5112e2571d588b456d/katanya-tinggal-selangkah-tapi-masih-juga-kalah-terus-harus-gimana-lagi

Katanya Tinggal Selangkah, Tapi Masih Juga Kalah. Terus Harus Gimana Lagi?

Quote:
Halaman 1 dari 14
Reserved for updates.....


Quote:
Diubah oleh davinof
Reserved for comment.....
buyar emoticon-sad
Negara ini berpenduduk 300 juta, nyari 11 orang buat nyepak bola susah bener

Tanya knafah...emoticon-Leh Uga
Gua capek bahas beginian
"Apa urusan Anda menanyakan itu?" emoticon-Big Grin
mantap TS, ane juga enek liat berita lebay
bangga sih boleh tapi jangan berlebihan, ga baik untuk kesehatan bangsa
sulit, indonesia yg pembinaan pemain usia dini nya gak jelas mau ngelawan jepang, yg punya kompetisi hampir semua cabang olahraga yg kompetitif tingkat pelajar (baca:sma)


Ane pernah baca, final turnamen sepakbola nasional antar sma dijepang distadion yokohama kalo gak salah, ditonton lebih dari 50ribu penonton...bukti kalo pembinaan usia dini disana sangat luar biasa
Diubah oleh prince.cerberus
Selangkah kayak gini gan...

Katanya Tinggal Selangkah, Tapi Masih Juga Kalah. Terus Harus Gimana Lagi?
langkah nya kurang gede, jadi kalah ... emoticon-Sorry
Quote:


Buyar apa bubar? emoticon-Bingung

Quote:


India juga sama, bedanya india gak sengotot Indonesia....karena india nyadar dan tau diri.

Quote:


Terus gua harus bahas apaan? emoticon-Mewek


Quote:


Quote:


Buang jauh jauh mental inlander biar gak dibilang norak! emoticon-Busa
Quote:


Berarti yg bilang klo sepakbola indonesia udah selevel Jepang itu omong kosong ya? emoticon-Big Grin

Quote:



Quote:


Kurang gede apa emang salah langkah? emoticon-Bingung
Quote:


Gak sepenuhnya omong kosong gan, tapi saat ini, ibaratnya bagai mimpi disiang bolong...

Sebenernya indonesia gak kekurangan bocah berbakat atau bocah ajaib kyk negara2 lain, buktinya di ajang internasional selevel gothia cup aja "indonesia junior" sering berprestasi....

Sayangnya bakat2 ajaib tersebut justru langsung lenyap selepas turnamen tersebut dikarenakan tidak adanya turnamen junior atau pembinaan usia dini dan atensi serta ekspektasi berlebihan dari media...

Belom lagi larangan dari orangtua mereka yg lebih memntingkan nilai raport biar bisa kerja jadi karyawan atau pns daripada jadi atlet, yg sebenernya, kalo berprestasi, penghasilan pertahunnya bisa ratusan kali lipat lebih besar daripada jadi karyawan atau pns...

Sangat berbanding terbalik dari jepang sesuai yg ane sebutin diatas tadi gan...
Quote:


Intinya sepakbola indonesia emang gak bisa diandelin buat dijadikan industri apalagi berprestasi di tingkat dunia.

Karena sepakbola indonesia gak pernah digarap secara serius seserius seriusnya. Semua serba setengah setengah....

Yang penting ada yang penting ikutan..... emoticon-Turut Berduka
Butuh 4 langkah lagi buat nyampe gembok pejwan.... emoticon-Ngacir2
Diubah oleh davinof
Gpp bre
udah jd ciri khas timnas, lolos babak selanjutnya = juara turnamen

kan kemaren udah heboh bre

Katanya Tinggal Selangkah, Tapi Masih Juga Kalah. Terus Harus Gimana Lagi?
sudah waktunya reformasi PSSI...

induk organisasi yang suram, minim prestasi banyak tragedi...
'
wajib belajar dari pembinaan PBSI, dimana cabang bulu tangkis selalu menghasilkan atlet yang bisa berprestasi di tingkat Dunia....
langkah dinosaurus, bukan langkah manusia.
pejwan dulu

emang kalah telak dari segi kualitas lawan nippon

tak diberi ampun dlm penguasaan bola
Diubah oleh edsixteen
Katanya Tinggal Selangkah, Tapi Masih Juga Kalah. Terus Harus Gimana Lagi?
Halaman 1 dari 14


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di