alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Bisnis Musik Gratis: Begini Cara Joox, Spotify Hingga Apple Dapatkan Keuntungan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd68b2c5a5163161f8b4567/bisnis-musik-gratis-begini-cara-joox-spotify-hingga-apple-dapatkan-keuntungan

Bisnis Musik Gratis: Begini Cara Joox, Spotify Hingga Apple Dapatkan Keuntungan

Bisnis Musik Gratis: Begini Cara Joox, Spotify Hingga Apple Dapatkan Keuntungan

Pada awal tahun 2010-an, fungsi gadget mulai berubah. Mulai dari yang awalnya hanya untuk menelepon dan memberikan kabar melalui pesan singkat (handphone) menjadi telepon pintar yang mampu melakukan segalanya (smartphone). Karena berubah menjadi telepon pintar,  segala aspek yang ada di dalamnya pun mulai berubah. Salah satu yang paling dominan adalah cara seorang pengguna menikmati musik.

Biasanya, sebelum ada smartphone, seorang pengguna akan mendengarkan musik melalui radio ataupun media download (ilegal). Akan tetapi, saat ini, mendengarkan musik menjadi lebih mudah dengan kehadiran bisnis streaming musik, seperti Spotify, Joox hingga Pandora. Hanya cukup menggunakan data internet, pemilk gadget langsung bisa mendengarkan lagu favoritnya. Plus, update lagu juga terbilang cukup cepat sebab sudah bekerja sama dengan banyak penyanyi di dunia.

Sejarah Bisnis Streaming Musik di Dunia

Banyak yang mengatakan jika Spotify merupakan pionir utama dari bisnis musik streaming di dunia. Akan tetapi, siapa sangka jika layanan musik daring sudah ada jauh sebelum itu. Mari mengulas dari awal, tepatnya pada awal tahun 1993. Kala itu, Internet Underground Music Archive (IUMA) diluncurkan sebagai musik streaming pertama di dunia. Dalam website ini, semua orang bisa mendengarkan dan mengunggah lagu mereka secara gratis.

Belasan tahun berselang, Last FM dan Pandora berturut-turut mulai hadir dengan metode yang lebih baru dan fresh. Mereka mengajak musisi dunia untuk berkolaborasi menciptakan sebuah media online agar seluruh pecinta musik bisa mendengarkan karya mereka dengan lebih mudah. Keduanya cukup terkenal hingga pada akhirnya, Sound Cloud dan Spotify mulai hadir dan menjadi pilihan para generasi 2000-an.


Apakah Bisnis Streaming Musik Menghasilkan Uang?

Dengan pengeluaran mencapai 9 triliun dollar belum lagi biaya lainnya, bagaimana bisnis streaming musik bisa menghasilkan uang? faktanya, Spotify, Joox dan aplikasi lainnya memanfaatkan biaya subscription atau berlangganan untuk mendapatkan uang dari para usernya. Dengan memberikan sejumlah uang tertentu sesuai dengan ketentuan, pengguna aplikasi streaming tersebut akan mendapatkan keistimewaan.

Joox mempunyai jumlah pengguna sekitar 50 juta sedangkan Spotify kurang lebih 100 juta. Dari jumlah tersebut, asumsikan saja hanya sekitar 50% pengguna yang melakukan langganan alias akses VIP. Dengan biaya yang cukup murah, tidak lebih dari 10 dollar per bulannya, apakah uang tersebut bisa menutupi semua biaya yang dikeluarkan?

Apakah menghasilkan uang membuat Spotify, Joox dll bisa untung?

Apakah bisnis streaming musik gratis bisa menjadi lahan basah yang menguntungkan?
Selengkapnya, silahkan baca ========== KLIK DISINI ===================

Mau tau bagaimana cara beriklan secara gratis tapi lebih berguna

dibandingkan melalui sosial media?

============ KLIK DISINI===================



Punya Usaha Tapi Gak Punya Tempat Bekerja?
Datang Aja Ke Tempat Ini
====== KLIK DISINI ===============








×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di