alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Entrepreneur Sukses: Si Anak Yatim yang Menjadi Kaya Karena Kacamata
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd6837560e24ba1238b456b/entrepreneur-sukses-si-anak-yatim-yang-menjadi-kaya-karena-kacamata

Entrepreneur Sukses: Si Anak Yatim yang Menjadi Kaya Karena Kacamata

Entrepreneur Sukses: Si Anak Yatim yang Menjadi Kaya Karena Kacamata


Tidak semua orang bisa memiliki nasib beruntung yang sama seperti Mukesh. Sebab, mereka harus bekerja keras dari nol apabila ingin mencapai kesuksesan. Salah satu contoh yang patut menjadi panutan para pengusaha muda adalah Leonardo Del Vecchio, owner brand kacamata terkenal di dunia asal Italia yang bernama Luxottica.

Walaupun dikenal sebagai salah satu orang yang sangat berpengaruh di dalam dunia fashion, Del Vecchio tidak sombong. Bagaimana bisa ia besar kepala mengingat masa lalunya sangatlah kelam. Siapa sangka dibalik tuxedo, kacamata mahal hingga rumah besar bak istana, masa kecil pria berusia 83 tahun tersebut berawal dari rumah anak yatim.

Entrepreneur Sukses: Leonardo Del Vecchio

Del Vecchio lahir pada tahun 1935 di kota Milan, Italia. Beliau lahir dari rahim seorang ayah yang merupakan penjual buah. Namun, angan-angan untuk bermain seperti anak kecil seusianya, tidak ia dapatkan. Sebab, tak selang beberapa lama setelah ia lahir, sang ayah meninggal dunia. Del Vecchio pun harus bekerja di usia yang masih sangat kecil agar bisa mendapatkan sesuap nasi.

Tak tega dengan anaknya, sang ibu pun mengirimkan Del Vecchio ke rumah anak yatim agar mendapatkan kehidupan layak. Di usia remaja, tepatnya 15 tahun, ia akhirnya mendapatkan pekerjaan pertama di sebuah pabrik di Milan. Walaupun harus mencari uang, ia tetap tidak lupa dengan pendidikan. Oleh karena itu, di pagi hari ia bekerja dan di malam hari, ia belajar di Brera Fine Arts Academy, tepatnya di bidang desain.


Kesuksesan Luxottica

Ekspansi besar-besaran Luxottica baru dimulai pada awal tahun 1970-an. Brand tersebut mulai fokus mengembangkan produknya sendiri dengan membuat bingkai dan kaca sesuai dengan target pasar. 10 tahun berselang, Luxottica mampu menembus pasar Amerika Serikat dan meraup keuntungan belasan kali lipat lebih besar dari sebelumnya.

Sejauh ini, Luxottica berpusat di dua negara berbeda yakni Italia (Milan) dan Amerika Serikat (New York). Perusahaan tersebut kini telah membawahi lebih dari 100 ribu karyawan di seluruh dunia dengan total pendapatan mencapai 9 juta euro setiap tahunnya. Lebih lanjut, di tahun 2017 lalu, mereka baru saja melakukan merger dengan Esillor. Dengan itu, mereka menasbihkan diri sebagai salah satu retailer terbesar di dunia.


Daya Tarik Del Vecchio

Kesuksesan besar yang didapatkan oleh Luxottica ternyata berimbas terhadap kekayaanya. Di tahun 2018 ini, Del Vecchio dinobatkan sebagai orang kedua terkaya di Italia. Jumlah hartanya hanya kalah dari Maria Franca Fisollo yang merupakan pemilik dari Nutella, Kinder Chocolate dan Tic-Tac Mints. Jika dihitung secara nominal, perbedaan harta keduanya terpaut kurang lebih 3 juta euro.



Dikarenakan masa lalunya yang cukup kelam, Del Vechio sangat peduli dengan para karyawan di Luxoticca. Sebagai bukti, ia pernah membagikan uang sebanyak 9 juta euro ketika dirinya merayakan ulang tahun ke-80. Bukan hanya itu, para pegawai di perusahaanya memang kerap kali mendapatkan bonus karena kedermawanan sang bos.


Del Vecchio hanyalah salah satu dari beberapa entrepreneur sukses yang tetap rendah diri walaupun sudah berada di puncak karirnya. Sebelum beliau, Bill Gates juga melakukan hal yang serupa. Mantan CEO Microsoft tersebut menggunakan waktu pensiunnya untuk memerangi kemiskinan di dunia.

Mengenal Sosok Si Anak Yatim Lebih Dekat 

==== KLIK DISINI================

Mau Tau Cara Jualan dengan Penghasilan 10 Kali Lipat?

============= KLIK DISINI=============


Cara Menjual Online Paling Mudah

==== KLIK DISINI=========










×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di