alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
MENGENAL EL RATONCITO, PERI GIGI DARI SPANYOL TERNYATA ADALAH TIKUS.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd68147dcd770593e8b456b/mengenal-el-ratoncito-peri-gigi-dari-spanyol-ternyata-adalah-tikus

MENGENAL EL RATONCITO, PERI GIGI DARI SPANYOL TERNYATA ADALAH TIKUS.

MENGENAL EL RATONCITO, PERI GIGI DARI SPANYOL TERNYATA ADALAH TIKUS.
Ratoncito Pérez.

El Ratoncito Pérez atau Ratón Pérez (secara harfiah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai Perez mouse atau Perez the Mouse) adalah sosok yang populer dalam budaya Spanyol dan Hispanik Amerika, mirip dengan peri gigi, yang berasal dari Madrid pada tahun 1894. Seperti juga dalam bahasa Inggris negara-negara, ketika seorang anak kehilangan gigi adalah kebiasaan baginya untuk menempatkannya di bawah bantal, sehingga Ratoncito Pérez akan menukarnya dengan hadiah. Tradisi ini hampir universal dalam budaya Spanyol, tetapi mengambil bentuk yang berbeda di berbagai bidang. Ia dikenal sebagai "Ratoncito Pérez" di negara-negara berbahasa Spanyol, dengan pengecualian beberapa wilayah Meksiko, Guatemala, Peru dan Chili, di mana ia disebut "el Ratón de los Dientes" (Tikus Gigi), dan di Argentina, Venezuela. , Uruguay dan Kolombia, ia hanya dikenal sebagai "El Ratón Pérez".

Demikian pula di Filipina, beberapa kelompok etnis Kristen memiliki kiasan yang sama tentang tikus ketika mereka kehilangan gigi. Namun, tidak seperti di negara-negara Hispanik, tikus itu tidak diberi nama.

Ratoncito Pérez telah digunakan oleh pemasaran Colgate di Venezuela, dibintangi pada film Argentina 2006 El Ratón Pérez, dan muncul dalam kisah Vain Little Mouse.

Tikus bernama Ratón Pérez atau "ratonpérez" atau "ratompérez" pertama kali muncul di "Cuentos, oraciones, adivinanzas y refranes populares" (1877), oleh Fernán Caballero, nama pena Cecilia Böhl de Faber y Larrea, dalam " La hormiguita "sebagai suaminya yang lembut dan penakut, serta suami dari" La Ratita Presumida "(The Vain Little Mouse). Karakter ini nantinya akan menginspirasi Luis Coloma, yang akan membuatnya menjadi bagian dari cerita rakyat tradisional Spanyol dengan mengubahnya menjadi semacam Peri Gigi. 
MENGENAL EL RATONCITO, PERI GIGI DARI SPANYOL TERNYATA ADALAH TIKUS.
Pada tahun 1894, Coloma dikontrak untuk menulis cerita untuk Alfonso XIII, yang baru saja kehilangan gigi pada usia 8 tahun. Kisah Coloma mengikuti Ratoncito Pérez yang tinggal bersama keluarganya di dalam kotak kue di Madrid, tetapi sering melarikan diri dari rumah melalui pipa-pipa kota, dan ke kamar tidur anak-anak yang kehilangan gigi mereka. Ceritanya menjelaskan bagaimana Ratoncito Pérez dengan licik menyesatkan kucing mana pun di sekitarnya yang mungkin bersembunyi, dan termasuk interaksinya dengan King Buby (nama panggilan Ratu Maria Christina untuk Alfonso XIII).

Dewan kota Madrid memberi penghormatan kepada Ratoncito Pérez dengan plakat peringatan di luar gudang tempat tikus itu dikatakan tinggal. Plakat itu berbunyi: "Di sini hidup, dalam sekotak kue, Ratoncito Pérez, menurut cerita yang ditulis ayah Coloma untuk Raja muda Alfonso XIII." Ratoncito Pérez dengan demikian menjadi karakter fiksi pertama yang dihormati dengan plakat oleh Dewan Kota Madrid. Naskah asli Coloma, dengan tanda tangannya dan dedikasi kepada Raja Alfonso XIII, sekarang berada di lemari besi Perpustakaan Royal Palace. 

Kisah asli Coloma telah diceritakan kembali dan diadaptasi dalam berbagai format sejak diterbitkan pada awal 1900-an. Salah satu yang menceritakan kembali adalah oleh Lady Moreton berjudul "Perez the Mouse", yang ia publikasikan pada tahun 1915 dan dikaitkan dengan Coloma.

Pada tahun 2006, kisah ini difilmkan dengan judul El Ratón Pérez (atau Perez, tikus impian Anda), disutradarai oleh Juan Pablo Buscarini. [5] The Ratoncito Pérez telah digunakan dalam pemasaran Colgate di Venezuela, dan karakter muncul lebih awal dalam kisah Tikus Kecil Vain.

Adaptasi lainnya termasuk El ratoncito Pérez oleh Olga Lecaye (1999), La mágica historia del Ratoncito Pérez oleh Fidel del Castillo (1996), S.S. S., salvad al ratoncito Pérez! oleh Eduardo Galán (1995), dan Ratoncito Pérez, en Vuelo de Cometas oleh Vicenta Fernández Martín (1999).

Raton Perez membuat penampilan dalam film DreamWorks Animation, Rise of the Guardians, ketika salah satu peri mini Tooth Fairy menemukan dia di tempat kerja dan menangani dia sebelum Tooth Fairy berhenti bertempur.

Episode Handy Manny "Julieta's Tooth" menyebutkan "Mr Perez" di antara julukan lain untuk "Tooth Mouse" untuk mengambil giginya setelah Manny mengambilnya dari perangkap wastafel.
Urutan Terlama
kirain bersayap gituh.. turun dari weceh... emoticon-Ngakak
Balasan post Ar.85
Quote:


Anjaayy. Peri tikus bersayap. emoticon-Leh Uga
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
peri gigi spanyol = tikus



mimi peri = ??????

emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
Walah,,,
Kirain beneran peri bersayap...

MENGENAL EL RATONCITO, PERI GIGI DARI SPANYOL TERNYATA ADALAH TIKUS.
kirain peri gigi itu hasil perkimpoian

ini
MENGENAL EL RATONCITO, PERI GIGI DARI SPANYOL TERNYATA ADALAH TIKUS.


+

ini
MENGENAL EL RATONCITO, PERI GIGI DARI SPANYOL TERNYATA ADALAH TIKUS.
jadi inget film nya neh, ternyata dari sononye emang tikus, perez
Kenapa tikus ambil gigi...? Apa giginya ada jigong jd baunya mirip keju emoticon-Ngakak
Ini tikus peri gigi kalau gak salah juga muncul di film Rise of Guardian yg ada jackfrost nya...
kolektor kali


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di