alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
90 Tahun Sumpah Pemuda, Saatnya Jadi Indonesia Banget!
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd67c29529a4575398b4568/90-tahun-sumpah-pemuda-saatnya-jadi-indonesia-banget

90 Tahun Sumpah Pemuda, Saatnya Jadi Indonesia Banget!

90 Tahun Sumpah Pemuda, Saatnya Jadi Indonesia Banget!

Quote:

90 tahun usia sumpah pemuda, apa kabar pemuda hari ini? Sudahkan menunjukkan baktinya untuk negeri? Sudahkah berbuat untuk tanah air Indonesia? Sudahkah bangga sebagai bangsa Indonesia? Sudahkah berbahasa bahasa Indonesia di setiap kesempatan dengan baik dan benar? Masih banyak pertanyaan yang layak dipertanyakan kepada pemuda dan pemudi Indonesia berdasar apa yang terjadi di negara Indonesia belakangan ini.

90 Tahun Sumpah Pemuda, Saatnya Jadi Indonesia Banget!

90 tahun lalu perwakilan pemuda dari seluruh daerah di Indonesia menepikan perbedaan untuk berikrar satu Indonesia. Ya tanah air, ya bangsa, ya bahasa, INDONESIA. Apakah hari ini masih sama? Di tengah serbuan arus informasi dan modernisasi yang masif baik dari dalam maupun dari luar. Masihkah ada kebanggan kita sebagai bangsa Indonesia? Atau justru kita merasa rendah di depan bangsa lain?

Yang menyatakan Indonesia negara hebat dikatakan over proud, sedangkan yang memuji asing dikatakan realistis. Yang menggunakan quote bahasa Indonesia dikatakan kuno dan ndeso, sedang yang pakai quote bahasa asing dianggap modern, maju, pintar, pandai, terpercaya. Jika bicara kemajuan negara lain begitu semangatnya, tapi saat ditantang untuk membuat kemajuan itu untuk Indonesia pura-pura bisu dan tidak tahu. Pemuda macam apa ini!

90 Tahun Sumpah Pemuda, Saatnya Jadi Indonesia Banget!

Wage Rudolf Soepratman, sang pencipta lagu Indonesia Raya sudah jelas menulis lirik di dalam lagu Indonesia Raya, Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya untuk Indonesia Raya. Ingat yang dibangun itu Indonesia, bukan asing. Yang dibanggakan itu Indonesia, bukan eropa apalagi amerika. Boleh saja anda memandang hebat negara itu, tapi cukupkan pandangan anda, dan mari membangun Indonesia. Jangan membuat Bung Karno malu.

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." Pernyataan dari Soekarno, Bapak bangsa ini jangan sampai berubah jadi "beri aku 10 pemuda maka akan kunyinyiri negara mu." Monggo direnungkan, benar tidak tulisan saya? Fair dan jujur saja. Jawab semua tanya di atas sana. Renungkan makna sumpah pemuda, masihkah ada sisa kebanggan untuk negeri ini?

90 Tahun Sumpah Pemuda, Saatnya Jadi Indonesia Banget!

Sumpah pemuda juga bisa menjadi momentum bersatunya pemuda dan pemudi untuk menangkal bahaya radikalisme. Entah itu kiri maupun kanan. Kita hidup di Indonesia, kita sepakat, bahwa pancasila adalah dasar negara kita. Jadi ketika ada siapapun, apapun bentuknya ingin mengganti pancasila, maka pemuda punya peran strategis untuk bergerak. Ingat kan sumpah pemuda 90 tahun lalu? Ada relevansinya dengan sila ketiga, Persatuan Indonesia.

Yang bersatu bukan hanya bangsa, tanah air, bahasa, tapi juga ideologi dan pemikiran. Pemikiran untuk memajukan Indonesia. Kalau negara sana bisa maju, kenapa kita tidak? Bukankah Tuhan sama-sama menganugerahkan panca indera pada kita? Dari pada sibuk mencaci dan mengutuk keadaan bangsa ini, kenapa tidak mencari solusi agar bangsa ini maju. Berbuat sesuatu meski kecil. Dari gelombang-gelombang kecil kebaikan, akan bergabung menjadi gelombang besar untuk maju bersama.

90 Tahun Sumpah Pemuda, Saatnya Jadi Indonesia Banget!


Hey Pemuda dan Pemudi! Bangun! Mari menjadi Indonesia yang Indonesia banget! Mari bangga dengan bangsa ini. Syukuri, hari ini kita para pemuda tak harus mengangkat senjata untuk memajukan bangsa ini. Kita punya banyak cara untuk mengisi apa yang telah diperjuangkan pemuda-pemuda zaman dulu. Stop jadi agen kapitalis! stop over proud pada asing! Mari bangga pada negeri ini, mari bangga pada bangsa ini. Dan yang paling penting, mari bangun bangsa ini agar setara dengan mereka yang selalu kau puja karena kemajuannya.

Sadar, bumi Indonesia lah yang kalian injak tiap hari. Langit Indonesia yang memayungi kalian setiap waktu, jadi apa alasan untuk tidak bersatu? Apa alasan untuk saling beradu? Tidak ada. Yang ada adalah alasan untuk bergandeng tangan, bekerja sama, membangun bersama. Di bawah dwi warna, di atas tanah air dalam balutan satu bahasa, INDONESIA!! Salam Damai


MERDEKA!



Sumber Referensi : sini, Pemikiran Pribadi
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini
Halaman 1 dari 5
mantul sekali gan emoticon-Leh Uga
Quote:

Mantul itu apa sih artinya??? emoticon-Big Grin
Quote:


mantab betullll emoticon-Ngakak
Quote:

Oalah... Saya terlalu tua untuk paham... emoticon-Hammer2
Quote:

ahahaha... sya jg klo ada bhs kekinian yg gk paham, slalu tnya ma adek bungsu yg jarakny 10th dr sya.. psti dia ngrti.. emoticon-Ngakak (S)

wuidiiihhh.. pemuda indonesia.. semangat mas.. emoticon-Ayo Indonesia
Quote:

Yang penting masih satu bahasa mba, bahasa Indonesia... emoticon-Big Grin iya nih mana pemuda Indonesia yang siap mengajak bangsa ini berlari... emoticon-Big Grin
Balasan post londo.046
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


ane aja yg masih muda jg gtw mantul....malah kakek ane tau artinya mantul emoticon-Cape d...
Untuk memajukan bangsa Indonesia mulailah dari membeli dan menggunakan produk produk indonesia.
Quote:

Kakek ane itu kalau diucapkan di Jawa bahaya lho om... emoticon-Hammer2
Quote:

Bau-bau promo kih koyone... emoticon-Big Grin
Akhir-akhir ini memang sih banyak pemuda yang masih dibuai dengan negara lain.Seperti contoh yang ts sebutin ketika quote bahasa inggris dianggap hebat dan quote bahasa Indonesia dibilang ketinggalan jaman.Selain itu disadari atau tidak ada tindakan kurang ajar berupa penggunaan bahasa yang ke arab araban agar dikira umat islam yang paling kaffah.Contoh kamu jadi antum,saudara laki-laki jadi akhi,saudara perempuan jadi ukhti.Kalau lidah kurang fasih mengatakan ketiga hal tadi dikatakan kurang bertakwa,islamnya belum kaffah,atau yang paling parah "kamu kafir"
Quote:


Wkwkkwkwwkw. . . Cintailah produk produk indonesia
Quote:

Leg aku dikafirke luwih om... Wong deknen udu Tuhan ku kok... emoticon-Big Grin
Quote:

Masukkk Pakkkk Ekooo... Memang seharusnya gitu sih om... emoticon-Big Grin
Quote:


Iyo om jarne wae.Nanging nek wes nganti ngedunke bendera merah putih diganti bendera HTI sing jarene "Tauhid" disawat watu karo dinyanyekke "HTI a**,dibunuh saja"emoticon-Big Grin
Quote:

Wingi neng Malang diblok karo Aremania... Leg iki aku setuju karo anak asuh om Sumpil... emoticon-Big Grin
Quote:


Kalau gx gitu bisa inflasi Om.
Merdeka bang... emoticon-I Love Indonesia
Ikutan pejwan Bree.. Moga2 jadi HT emoticon-Motret
emoticon-I Love Indonesia



merdeka.. merdeka

Pas jaman sekolah bahasa Indonesia pelajaran yg lumayan sulit, malah kadang remidi emoticon-Malu mending pelajaran eksak hahaha emoticon-Big Grin

Tapi pas udah kerja, bikin laporan harus pake bahasa Indonesia yg baik dan benar emoticon-Hammer


Bangga berbahasa Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:

Inflasi tinggi disukai oposisi... Apalagi jika harga melambung tinggi... emoticon-Big Grin
Quote:

Merdeka!!!
Quote:

Amin kan saja... emoticon-Big Grin
Quote:

Merdeka!!!
Quote:

Kok sama om??? Mending dapat kimia dan fisika dah dari pada Bahasa Indonesia... Dan sekarang baru sadar pentingnya bahasa Indonesia... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di