alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Felipe VI, Raja Spanyol yang Selalu Tampil Pesona
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd66d2f14088dd07d8b4568/felipe-vi-raja-spanyol-yang-selalu-tampil-pesona

Felipe VI, Raja Spanyol yang Selalu Tampil Pesona

Felipe VI, Raja Spanyol yang Selalu Tampil Pesona
Usia Raja Spanyol Felipe VI memang sudah setengah abad. Namun, dia bisa mewakili gambaran raja masa kini yang tidak hanya piawai berdiplomasi, tetapi juga berpendidikan tinggi dan menyukai olahraga. Plus, ketampanan belum sirna dari wajahnya.

Felipe yang punya nama panjang Felipe Juan Pablo y Alfonso de Todos los Santos ini menjadi raja Spanyol empat tahun lalu menggantikan ayahnya, Raja Juan Carlos I, setelah sang ayah turun takhta. 

Namanya diambil dari Philip V (1683- 1746), Raja Bourbon pertama dari Spanyol. Dikutip Reuters, seusai dilantik, Raja Felipe VI menyerukan agar rakyat Spanyol bersatu dalam keberagaman.

Sesuai konstitusi negara, Felipe adalah kepala negara dan panglima tertinggi Angkatan Bersenjata Spanyol dan memainkan peran dalam mempromosikan hubungan positif dengan Hispanik Amerika dan bekas koloni Spanyol yang dianggap sebagai bangsa dari komunitas historisnya. 

Felipe diangkat menjadi raja saat banyak orang Spanyol berjuang mengalami penghematan dan kesulitan ekonomi selama bertahun-tahun lamanya. Dikutip Independent, kala itu Felipe yang kelahiran Madrid, 30 Januari 1968, ini menghadapi tantangan ganda untuk merehabilitasi monarki yang tercoreng akibat skandal serta berbagai masalah ekonomi dan persatuan.

Sebagai putra mahkota, Felipe menerima banyak tugas dari ayahnya ketika kesehatan sang ayah menurun pada tahun-tahun terakhir pemerintahannya. Sejak 1996, dia telah mewakili Spanyol pada upacara pelantikan presiden di Amerika Latin. Pada 2011, dia melakukan lebih banyak tugas kerajaan daripada ayahnya, yakni total 253 tugas di Spanyol dan di luar negeri.

Mantan Atlet dan Penggemar Olahraga

Dikutip Straits Times , Raja Felipe VI masuk tim layar (sailing team) dalam Olimpiade di Barcelona pada 1992. Dia juga menjadi pembawa bendera negara itu pada upacara pembukaan. Saat itu dia dan timnya finis di posisi keenam. 

Felipe yang bertubuh atletis dengan tinggi 197 cm juga penggemar klub sepak bola Athletico Madrid sekaligus olahraga basket. Dia menjadi pencinta Athletico Madrid sejak klub itu meraih Piala Copa del Generalisimo pada 1976.

Dia bahkan menjadi presiden kehormatan klub tersebut sejak 2003. Felipe juga gemar menonton kompetisi basket internasional tingkat Eropa, bahkan dunia. Di antaranya, dia tercatat pernah hadir di Euroleague Championship Game 2015. 

Raja Felipe VI juga dikenal sebagai raja yang tekun sekolah di jalur akademisi maupun militer. Dia menempuh pendidikan di Santa Maria de los Rosales di Madrid, lalu melanjutkan ke Lakefield College School di Ontario, Kanada, sebelum kembali ke Spanyol untuk belajar hukum dan meraih gelar sarjana hukum di Autonomous University of Madrid.

Dia lulus pada 1993 dan melanjutkan mengejar gelar master dalam Hubungan Internasional di Georgetown University, Washington, selama dua tahun. Selain di bidang akademisi, Felipe juga memiliki prestasi di bidang militer. 

Pada umur 9 tahun, dia diangkat menjadi Pangeran Asturias dan seorang prajurit kehormatan Kingís Immemorial Infantry Regiment. Dikutip BBC , pada 1985-1989, dia menjalani pelatihan perwira di Akademi Militer Spanyol. 



Dia lulus sebagai pilot helikopter, letnan kolonel di Angkatan Darat dan Angkatan Udara, serta komandan fregat di Angkatan Laut. Sejak 2010, dia memimpin pertemuan para pemimpin angkatan bersenjata Spanyol.


Dia juga berpartisipasi dalam latihan militer dan dinobatkan sebagai perwira Akademi Militer Umum Zaragoza oleh keputus an kerajaan pada 1985 seusai menyelesaikan pelatihan sebelum bergabung dengan Escuela Naval Militar di Pontevedra dan Academia General del Aire di Murcia. Saat ini dia menjabat Kapten Jenderal Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut Spanyol.

VIVA ESPANA !!! VIVA EL REY !!!
si felipe dah naek tahta, si pangeran belanda jg udh naek tahta, si charles inggris kapan naek tahtanya neh emoticon-Big Grin
Balasan post beenana
Quote:


Nunggu ratu Elis Modyarr gan. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post beenana
Quote:


duluan si charles yg mokad daripada si eli
mungkin tahta selanjutnya langsung ke siwilliam
emoticon-Big Grin
Balasan post hebatpart20
Quote:


LONG LIVE THE KING WILLIAM !!!emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Quote:


Seharusnya nya mah sistem monarki modern ini kembali di revisi ya. Raja atau Ratu sbg simbol kenegaraan klo dah cukup tua bisa pensiun gk perlu tahta begituan dipegang ampe mati.

Zaman dah berubah bukan abad pertengahan lagi dimana akibat kemajuan iptek dan masa perdamaian ini harapan hidup manusia saat ini lbh panjang gk bisa dibandingkan situasi dahulu.

Tapi klo soal tahta inggris mungkin Elizabeth lbh populer dibandingkan charles. Walaupun inggris adalah negara liberal setidaknya raja /ratu tetap diharuskan sbg keteladanan masyarakat.

Charles tukang selingkuh dianggap kurang populer.
Rip TS
Quote:


madridzoners116 ini wadag barunya madridist kah? tapi kok dibanned lagi ya?
Balasan post rk.awan.47
Quote:


Ngelanggar aturan posting, apalagi selain itu
Balasan post YogSothoth
Quote:


emang lbh baik charles di skip aja langsung ke william
pasti penobatan william jd raja inggris bakal lebih heboh dan menyedot perhatian drpd charles
Balasan post rk.awan.47
Quote:


GW SUDAH KEMBALI LHOO.
rakyatnya raja Jokowi yang ndeso jowo ngomongin raja2 Eropa,,gak pantessemoticon-Ngakak
Viva la República
Felipe VI, Raja Spanyol yang Selalu Tampil Pesona
Balasan post lyndonbaines
Quote:


penghianat !!!!


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di