alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd65b9798e31b47168b456b/hujan-batalkan-peringatan-sumpah-pemuda-di-bogor

Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor

Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor
Presiden Joko Widodo (tengah) berbincang dengan sejumlah artis pengisi acara sebelum peringatan hari Sumpah Pemuda di Cafe Grand Garden, Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (28/10/18). Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 di Kebun Raya Bogor akhinrya batal karena hujan deras.
Minggu, 28 Oktober 2018, adalah momen ke-90 tahun peristiwa Sumpah Pemuda. Pemerintah, dalam hal ini Bekraf, pun menggelar acara reflektif bertajuk "Perbedaan adalah Kekuatan" di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pada Minggu malam.

Namun demikian, acara yang sedianya diramaikan oleh sejumlah artis hiburan itu batal berlangsung. Hujan membuat semua agenda tak bisa dilaksanakan.

Acara ini sedianya digelar di pelataran terbuka di dalam Kebun Raya. Namun apa lacur, hujan intensitas sedang sudah mengguyur lokasi tiada henti sejak sore hari.

Kebetulan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sudah mengeluarkan peringatan dini bahwa kawasan Jabodetabek bakal diguyur hujan pada Sabtu (27/10) dan Minggu (28/10). Dan Bogor adalah kota hujan.

Panitia sebenarnya sudah membekali para undangan yang kebanyakan adalah generasi muda-mudi dengan jas hujan sederhana. Tamu undangan, termasuk Beritagar.id, yang datang mulai pukul 17.00 WIB mengenakan pakaian dengan warna senada; atasan putih dan bawah hitam.

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIB ketika hujan sedikit mereda. Dua penyanyi dan seorang komika tunggal sempat muncul di panggung. Para tamu undangan pun duduk di kursi yang tersedia sambil mengenakan jas hujan transparan.

"Saya sudah tahu kok kalau acaranya outdoor. Justru malah semangat, kapan lagi hujan-hujanan ketika memperingati Sumpah Pemuda," kata Silvia, dari Mustang FM, kepada TribunnewsBogor.com.

Namun, hujan turun lagi lumayan deras sehingga acara dibatalkan. Bahkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang sedianya menyampaikan pidato pun urung.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 21.00 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dan bawah hitam dengan jaket berwarna terakota. Tak lupa ia mengenakan sneakers.

Turut menemani Jokowi adalah Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Staf Khusus Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, Wali Kota Bogor Arya Bima, dan Ketua Bekraf Triawan Munaf.
Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor
Sebuah kantong berisi potongan bendera merah putih dan jas hujan diberikan panitia untuk peringatan Sumpah Pemuda di Kebun Raya Bogor, Minggu (28/10/2018).
Karena hujan, Jokowi pun mengundang perwakilan undangan ke Restoran Grand Garden di dalam Kebun Raya. Di sana, Jokowi melakukan ajakan swafoto dan berbincang dengan perwakilan undangan dan para artis pengisi acara.

Kegiatan itu tidak lama berlangsung, kira-kira 15 menit. Sekitar pukul 21.30, Jokowi pun meninggalkan lokasi ke kediaman dinasnya di Istana Bogor yang berada dalam satu kawasan dengan Kebun Raya Bogor.

Kegiatan Sumpah Pemuda ala pemerintah dengan mengundang para generasi muda dari lintas komunitas dan bidang seperti ini bukan yang pertama. Tahun lalu, peringatan Sumpah Pemuda justru digelar di halaman belakang Istana Bogor.

Para undangan pun datang dengan pakaian yang lebih bebas, bukan kombinasi putih-hitam. Seperti ditulis Viva, konsepnya ketika itu seperti acara silaturahmi keluarga.

Adapun dalam edisi 2018 ini, rangkaian peringatan Sumpah Pemuda diawali dengan pemberian penghargaan kepada 10 anak muda yang dianggap berprestasi. Bekraf memberikan penghargaan dalam bagian Opini90.

Opini90 berarti program mencari 90 anak muda Indonesia berusia 17-35 tahun yang aktif berkegiatan demi dampak positif pada lingkungannya. Frandy Wirajaya, CEO GVM Networks yang menaungi laman Opini.co.id, menjelaskan bahwa Program Opini90 sudah dilakukan sejak September.

"...para juri yang kompeten di bidangnya masing-masing, seperti Bapak Triawan Munaf yang banyak mendukung usaha dan kreativitas anak muda, Bapak Rhenald Kasali yang dikenal sebagai akademisi dan praktisi bisnis yang sangat mendorong pola pikir entrepreneurship, Bapak Martin Hartono yang sangat passion membangun komunitas digital, media, perdagangan dan industri internet konsumen yang ini sedang berkembang pesat, dan Mbak Najwa Shihab sebagai jurnalis dan presenter andal yang sangat mendukung gerak dan peran kaum muda," ujar Frandy dalam Okezone.

10 anak muda itu adalah:
Abraham Auzan – Co-founder TeleCTG & Sehati (Kesehatan)Sanita Rini – Co-Founder of Youth Coalition for Girls (Pemberdaya Perempuan)Faza Meonk – Visual Entertainer – Pendiri Pionicon (Seni Budaya)Kevin Kumala – Co-founder Avani (Lingkungan)Naya Tinanda – CEO Rollover Reaction (Wirausaha)Tety Sianipar – CTO Kerjabilitas.com (Sosial)Aries Susanti Rahayu – Atlet Panjat Tebing (Olahraga)Kevin Sanjaya – Atlet Bulu Tangkis (Olahraga)Arfi’an Fuadi – Pendiri D’Tech – Engineering Innovation Center (Teknologi)Azizah Assattari – Creative Director Lentera Nusantara (Kreatif).Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...emuda-di-bogor

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor Tabrak pesepeda, daftar kecelakaan bus Transjakarta makin panjang

- Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor Penembakan 11 warga dan 14 paket bom gemparkan AS

- Hujan batalkan peringatan Sumpah Pemuda di Bogor Masuk masa transisi huntara ditargetkan selesai dalam 60 hari



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di