alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penjelasan Ilmiah Paling Masuk Akal Antara Ayam & Telur Duluan Manah
4.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5f63fdad770561c8b4567/penjelasan-ilmiah-paling-masuk-akal--antara-ayam-amp-telur-duluan-manah

Penjelasan Ilmiah Paling Masuk Akal Antara Ayam & Telur Duluan Manah

Penjelasan Ilmiah Paling Masuk Akal Antara Ayam & Telur Duluan Manah


Ini anggap aja serius ya ternyata nenek moyang dari ayam2 sekarang berasal dari mutasi genetik dari 2 DNA binatang yang menyerupai ayam kalo ditanya lebih lanjut hewan apa yang mirip dengan nenek moyang ayam jawaban nya adalah The Red Junglefowl yang punya nama latin Gallus gallus atau biasa lu orang sebut dengan nama atam jago. Jenis ayam ini yang tadinya hanya ada di Asia Tenggara kemudian dijinakkan dan disebarkan ke seluruh dunia hingga hingga spesies ayam baru yang memiliki cangkang telur yang lebih baik.
Seperti yang pernah dikatakan Ilmu arkeologi (purbakala), kalo ayam sudah mulai dijinakkan sejak 10.000 tahun lalu, sementara itu, sebuah analisa DNA menghitung kalo sebenarnya spesies Gallus gallus ini sudah ada sejak 58.000 tahun yang lalu.
terus fakta lain apalagi nih yang kira2 bisa masuk akal buat diterima sama pikiran kita2 ini...

Penjelasan Ilmiah Paling Masuk Akal Antara Ayam & Telur Duluan Manah*


Telur adalah yang pertama di bumi
Selesai dengan ayam gimana dengan nasib telur pertama di bumi !! Hasil penelitian para ilmuwan menyebutkan kalo sebenarnya telur sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu, bedanya dengan sekarang, hewan unggas di masa lalu mengandalkan air untuk reproduksi. Mereka biasa bertelur di kolam atau lingkungan lembab biar telurnya gak mudah mengering, sampe pada akhirnya berbagai jenis telur pun mulai berkembang hingga memiliki 3 lapisan di dalam cangkangnya, seperti chorion, amnion, dan allantois kalo belum tau cari sendiri yak
Para ilmuwan dulu sayangnya belum yakin tentang hal ini, karena pada dasarnya membran sel dalam telur sulit menghasilkan fosil yang baik, kalo diteliti dari keberadaan hewan2 yang bertelur, embrio dalam cangkang sempurna itu sudah hidup sejak 340 juta - 370 juta tahun yang lalu,seblum masehi berarti emoticon-Ngakak (S)

Jadi yang mana yang duluan nih

**Penjelasan Ilmiah Paling Masuk Akal Antara Ayam & Telur Duluan Manah

Ayam 58.000 tahun lalu atau telur 340 juta tahun, jadi siapa yang lahir lebih dulu? Sudah pasti jawabannya bukan telur!! kok begitu ??
Telur 340 juta tahun yang lalu tentunya berbeda dengan telur ayam pertama. Karena ayam pertama lahir lewat proses mutasi genetik, ditambah juga ayam diproduksi setelah induknya ada, teori ini diperkuat oleh hasil penelitian para ilmuwan yang mencoba mencari tahu bagaimana proses terbentuknya cangkang telur.


Penjelasan Ilmiah Paling Masuk Akal Antara Ayam & Telur Duluan Manah

Sesuai dengan hasil penelitian, cangkang telur ayam ternyata terbuat dari Calcium Carbonate (CaCO3), zat yang diperoleh ayam dari sumber makanan yang dikonsumsinya. Tanpa kandungan CaCO3, telur ayam gak akan pernah ada.
Selain itu, cangkang telur juga baru akan terbentuk ketika CaCO3 bertemu dengan protein bernama ovocleidin-17 (OC-17). Dimana protein ini hanya akan ditemukan dalam ovarium ayam. Jadi gak mungkin dong kalo telur ayam lahir duluan tanpa induk ayam.

Quote:
Diubah oleh wanimatihh
Halaman 1 dari 7
ayam yg apa yg rajin ke sekolah?????










Ayam go to school..
lebih duluan ayam lalu telur, setelah itu terigu, ditambahkan dengan penyedap rasa, lalu digoreng dengan api medium dan setelah dikeringkan biar ga ada minyaknya, disajikan pada piring, lalu beli ayam kfc karena ayam tadi ga enak emoticon-Hammer (S)
Tergantung kita menyikapinya breee..
Nah terus? Emaknya ayam pertama di dunia itu dulu dari mana asalnya?
Ayam atau Telur duluan?
Pertanyaan yg hanya bisa dijawab oleh mesin waktu emoticon-Hammer
Duluan ayam. emoticon-Ngakak
Vote for ayam. emoticon-Toast
Diubah oleh greengeckoijo1
Balasan post epopolocroia
Quote:


Penjelasan Ilmiah Paling Masuk Akal Antara Ayam & Telur Duluan Manah
duluan ayam? oh jd ayam pertama yg itu diberanakin bkn dr telor emoticon-cystg


Quote:


Kirain gw lu koki
Ujung2 nya beli juga
Sialan emoticon-Ngakak (S)


Quote:


Emak nya jatoh dari langit mungkin bre emoticon-excited


Quote:


Hehehe emoticon-Ngakak (S)
Ayam ayam apa yg ada di lautan?

Tapi kalau dulu inget kisah NABI NUH waktu AIR BAH dateng & seluruh makhluk di musnahkan...

Yang tersisa SEPASANG AYAMnya

Jadi kayaknya yang duluan AYAM deh, karna nabi Nuh bukan bawa SEPASANG TELOR waktu itu

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Bener gak?
Quote:


lumayan masuk akal emoticon-Big Grin


Quote:



AYAM NEKAT kali gan,
berada di tempat yang bukan habitatnya

emoticon-Cendol Gan
emoticon-Hammer2 pusing pala
Duluan ayam lah
Diubah oleh nastak2200kv
jadi itu ayam darimana? kwwkwkwk
telur sama ayam jelas duluan telur.
ayam sama telur jelas duluan ayam
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di