alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jinping kepada Militer China: Bersiap untuk Perang
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5ec3ed44f9fba7a8b4567/jinping-kepada-militer-china-bersiap-untuk-perang

Jinping kepada Militer China: Bersiap untuk Perang

Jinping kepada Militer China: Bersiap untuk Perang


Minggu, 28 Oktober 2018 - 18:05 WIB

BEIJING- Presiden China, Xi Jinping, memerintahkan komando wilayah militer yang bertanggung jawab memantau Laut Cina Selatan dan Taiwan agar bisa menilai situasi yang dihadapinya. Ia juga meminta untuk meningkatkan kemampuannya sehingga dapat menangani keadaan darurat apa pun.


Jinping mengatakan Komando Selatan militer China harus menanggung tanggung jawab yang berat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu dikatakannya saat melakukn inspeksi pada hari Kamis lalu sebagi bagian dari kunjungannya ke provinsi Guangdong.


"Ini perlu untuk memperkuat misi ... dan berkonsentrasi bersiap untuk berperang," kata Jinping. 


"Kami perlu mempertimbangkan semua situasi rumit dan membuat rencana darurat dengan tepat," sambungnya.


"Kami harus meningkatkan latihan kesiapan tempur, latihan bersama dan latihan konfrontatif untuk meningkatkan kemampuan prajurit dan persiapan untuk perang," tukasnya seperti dikutip dari New Zealand Herald, Minggu (28/10/2018).


Kunjungan Jinping ke komando militer adalah salah satu dari beberapa yang dia buat selama perjalanan empat hari ke provinsi selatan China yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan di tengah perlambatan ekonomi, dan perdagangan yang berkembang dan sengketa strategis dengan Amerika Serikat (AS).


Pernyataan ini muncul sehari setelah Menteri Penasihat Umum Chin dan Menteri Pertahanan Wei Fenghe mengatakan negara itu tidak akan pernah menyerahkan satu bagian dari wilayahnya. Ia juga memperingatkan bahwa "tantangan berulang" untuk kedaulatannya atas Taiwan sangat berbahaya dan akan menghasilkan dalam aksi militer.


Salah satu misi utama dari Komando Militer Selatan China adalah mengawasi Laut Cina Selatan. Ini adalah area di mana ketegangan dan aktivitas militer yang melibatkan China, AS, dan kekuatan lainnya telah tumbuh dengan terus menerus.


Awal bulan ini, sebuah kapal perusak China hampir bertabrakan dengan kapal perang AS di perairan yang disengketakan setelah melakukan apa yang digambarkan AS sebagai manuver "berbahaya dan tidak profesional" dalam upaya untuk memperingatkannya agar meninggalkan daerah itu.


Pengamat militer mengatakan komentar Jinping kemungkinan besar dimaksudkan untuk meningkatkan semangat dan menegaskan kembali klaim teritorial Beijing di Laut Cina Selatan.


"Ini mungkin dimaksudkan sebagai sinyal ke AS khususnya dan setiap pihak yang Beijing rasakan akan menyebabkan provokasi (di perairan yang disengketakan)," kata Collin Koh, seorang peneliti di Sekolah Studi Internasional S. Rajaratnam di Nanyang Technological University di Singapura.


Analis Zhou Chenming yang berbasis di Beijing pun mengambil pandangan yang sama.


"Amerika Serikat diharapkan untuk melakukan lebih banyak latihan kebebasan navigasi di wilayah Laut Cina Selatan, dan karena itu tidak mengakui hak (Beijing) terhadap pulau buatan, seperti Mischief Reef, mungkin akan ada lebih banyak gesekan militer antara kedua negara di sana," ujarnya.


Koh mengatakan, pidato Xi untuk Komando Militer Selatan juga merupakan peringatan yang jelas bagi pasukan pro-kemerdekaan di Taiwan, karena wilayah militer berbagi tanggung jawab dengan Komando Militer Timur untuk memantau pulau yang diperintah sendiri.


Hubungan antara Beijing dan Taipei telah memburuk sejak Tsai Ing-wen dari Partai Progresif Demokrat yang condong ke arah kemerdekaan terpilih sebagai presiden Taiwan pada tahun 2016.



==============================================

Komen TS


Perang akhir zaman dimulai pada kemarau 3 tahun yang terjadi saat ini


Bersiaplah, karena kita akan membaiat Imam Mahdi 3 tahun lagi (tahun 2021)

Diubah oleh l4d13put
Halaman 1 dari 3
iman mekdi...
Militer nya juga isi pesakitan
Tentara cuma disuruh nyanyi" aja emoticon-Ngakak
ga bakalan menang lawan us, masih butuh 20thn lagi tapi sayang dihambat trump duluan emoticon-Big Grin
Balasan post al.murtadho
Quote:


Ane bukan anti China tapi realistisnya sih masih butuh 50 tahun + lah buat ngimbangin Amerika ...
Balasan post al.murtadho
Quote:


Perang ga harus menang , yg penting sdh berani melawan AS sdh hebat,
Balasan post suryanto.abc
Quote:


suriah ke dua dong emoticon-Big Grin
Balasan post Xiuxiu26
Quote:


kalo perang beneran, bisa2 masa 50 tahun itu bakal "terpaksa" dilompati.
perang itu kadang memaksa teknologi untuk berkembang, sama kayak kasus2 di WW1 dan WW2,
(contoh : jepang)

tapi.......
bisa jadi malah ambruk kayak Qing dan Ottoman. (dari kerajaan/negara kaya/kuat jadi failed state)
Quote:


Kalo menang baru hebat emoticon-Wkwkwk
Quote:


Quote:


Dasarnya?ingat saat ini negara china bebas memproduksi rudal jarak jauh yg dpt diluncurkan dari darat ke mana saja. Sedangkan AS tidak boleh produksi terikat perjanjian dgn Rusia.hanya kapal2 AS yg jd ancaman China. Jd bila perang skr ga ada jaminan siapa menang. Pastinya dua2nya akan hancur, klo sekutu ikut dan ww3, mungkin 1/2-3/4 belahan bumi hancur krn nuke. Munusia semua hanya hidup di bawah tanah
cuma omdo lah semua....kapan perangnya ini emoticon-Blue Guy Bata (L)
beritanya seh oke

tapi komen ts nya pake cocokmologi buku fiksi emoticon-Big Grin
kemarau 3 tahun pale lo, udah hujan dimana2 gitu asu emoticon-anjing

cinak cuman pandai berertorika gak akan berani dia perang beneran apalagi lawan mamarika
tapi seharusnya taiwan juga tahu diri lah
status quo is the best emoticon-Embarrassment
Diubah oleh dwiatmaja
awas ban tank mretel
siap teruss kapan perangnya..?
Gertak sambal doang
emoticon-Cape d...
Diubah oleh ontapesek
Balasan post dwiatmaja
mana, ga pernah hujan gini
Balasan post suryanto.abc
Quote:


cukup bikin korban yg lumayan di pihak amerika, ntar rakyat amerika sendiri yg demo pemerintahnya minta stop perang emoticon-Wakaka

contoh perang vietnam emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Balasan post l4d13put
Emang TS tinggal di mana?

Di jkt udh hujan dari kemaren2

Quote:


Quote:


Presiden taiwan sekarang pro amerika anti mainland, sebenernya kalo terus dipaksakan referendum terjadi perang yang jadi korban rakyat taiwan, china dan taiwan sama2 rugi yang diuntungkan amerika. Karena itu dari dulu amerika selalu ngomporin perang di wilayah laut china selatan.
amerika udah terkenal dgn adu domba,propaganda & konspirasinya
gpp tak bisa bersatu lagi ...yg penting tetap damai2 aja
jangan terprovakasi amerika
amerika itu sejak thn 1949 sampai sekarang terus berusaha adu domba supaya china & taiwan perang
karena Perang China vs Taiwan, Paling Menguntungkan Amerika

tapi amerika tetap gak berhasil
karena baik china maupun taiwan ,sama2 tahu ..
kalo umpamanya mrk perang ..maka sesama ras akan saling perang/bunuh2

sampai kiamat akhir zaman kepercayaan kalian itu
China & Taiwan tidak akan pernah berperang

sinophobia terus bermimpi aja ingin lihat china -taiwan berperang
mimpi kalian tak mungkin akan tercapai
Quote:


Referendum tidak otomatis jd negara selama warga taiwan masih banyak pro china. Dan perlu pengakuan dari negara internasional. Paling AS yg akui. Walau referendum tidak mungkin jg perang. Semua tau akal busuk AS yg mau obok2 Asia. Di tambah lg ketakutan akan kemajuan China. Klo referendum ga ada yg akui dunia tetap saja ga Sah, artinya presidennya bs di anggap penghianat. AS udah ga bs panas2in Korut makanya target ke taiwan dan sengketa laut china. Intinya hanya mau buat asia panas dan klo bs spt timur tengah.jd laris jualannnya
presiden winnie the pooh berpopok bermimpi mau menghancurkan The Great America emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di