alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Orang-Orang Asia Pemilik Klub Eropa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5d8e412e25746118b4569/orang-orang-asia-pemilik-klub-eropa

Orang-Orang Asia Pemilik Klub Eropa

Beberapa orang Asia mempunyai klub Eropa. Berikut ini merupakan deretannya. Siapa saja? Ada beberapa dari Asia Tenggara.

Spoiler for Orang Asia 1:



Di Spanyol, ada satu orang Asia yang menjadi pemilik klub. Dia adalah Peter Lim, yang menjadi bos di Valencia.

Sebanyak 82,3 persen saham klub Mestalla itu dimiliki oleh pengusaha Singapura itu. Peter Lim merupakan pengusaha pialang saham. Kekayaannya mencapai 2,6 miliar dollar AS.

Di bidang olahraga, Peter Lim juga menjadi pemilik image rights Cristiano Ronaldo. Selain itu, dia juga mempunyai 50 persen saham Salford City F.C.

Spoiler for Asia Pemilik Klub Eropa 2:



Dari Timur-Tengah yang terbanyak. Yang pertama ada Nasser Al-Khelaifi, orang Qatar yang menjadi pemilik Paris Saint Germain.

Lewat Qatar Sports Investments, Al-Khelaifi membeli klub ibukota Prancis itu pada 2011. Gelontoran banyak uang membuat PSG menjadi tim bertabur bintang.

Neymar dan Kylian Mbappe menjadi dua bukti kekuatan finansial Qatar. Neymar merupakan pemain termahal dunia saat ini yang dibeli dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro.

Selain sepakbola, Al-Khelaifi juga menjadi ketua federasi tenis Qatar. Dia juga menjadi pemilik jaringan tv olahraga BeIn Sport.

Spoiler for Asia Pemilik Klub Eropa 3:



Manchester City juga dimiliki oleh orang Timur-Tengah. Sheikh Mansour yang menjadi pemiliknya. Dengan Abu Dhabi United Group for Development and Investment (ADUG), Sheikh Mansour mempunyai lebih dari 80 persen saham The Citizens.

Sejak dimiliki oleh Sheikh Mansour menjadi tim dengan banyak pemain bintang. Sejak 2008, mereka membelanjakan banyak uang untuk mendatangkan pemain seperti Sergio Aguero. Hasilnya, ada tiga gelar juara Liga Inggris yang dimenangi pada 2011–12, 2013–14, dan 2017–18.

Spoiler for Asia Pemilik Klub Eropa 4:



Malaysia mengirim dua wakil sebagai pemilik klub Eropa. Mereka adalah Vincent Tan dan Tony Fernandez. Tan memiliki Cardiff City, sedangkan Fernandez pemilik Queens Park Rangers.

Spoiler for Asia Pemilik Klub Eropa 5:



Leicester City merupakan klub Inggris lainya yang dimiliki oleh orang Asia. Vichai Srivaddhanaprabha pmiliknya. Dia yang mengantarkan The Foxes juata pada musim 2015/2016, tepat lima tahun setelah membelinya.

Kabar duka datang dari kota Leicester, Vichai dikabarkan mengalami kecelakaan helikopter di luar King Power Stadium. Dia dikabarkan tewas dalam peristiwa jatuhnya heli itu.

Spoiler for Asia Pemilik Klub Eropa 6:



Ada satu orang Indonesia yang menjadi pemilik klub Eropa. Erick Thohir orangnya. Dia merupakan pemilik sekitar 20 persen saham Nerazzurri.

Erick baru saja meletakkan jabatan sebagai presiden klub. Dia juga sudah mengungkapkan alasannya.

Demikian tadi deretannya, Gan. Terima kasih sudah mampir ya...


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi




×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di