alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Fantastis! 4 Motor Retro Omesh, Total Harga Keseluruhan Capai Rp 1,3 M
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5ce4114088dc3228b456a/fantastis-4-motor-retro-omesh-total-harga-keseluruhan-capai-rp-13-m

Fantastis! 4 Motor Retro Omesh, Total Harga Keseluruhan Capai Rp 1,3 M

Fantastis! 4 Motor Retro Omesh, Total Harga Keseluruhan Capai Rp 1,3 M
Omesh dan istri kerap touring dengan moge masing-masing.

Komedian Ananda Omesh memang terkenal dengan hobi mahalnya, apalagi kalau bukan koleksi motor gede alias moge. Kabarnya, koleksi itu bukan sekedar hobi melainkan juga investasi.

Hah, masa sih investasi? Bukannya motor atau kendaraan itu nilainya bisa terdepresiasi ya?

Memang benar, aset tersebut bakal terdepresiasi seiring dengan berjalannya waktu. Namun motor-motor yang akhirnya dibeli oleh seorang Ananda Omesh bukan motor sembarangan melainkan, motor langka.

Dan ketika dijual lagi ke penggemar, motor itu valuasinya meningkat! Alhasil, Omesh langsung banyak duit.

Memang benar bahwa moge-moge tersebut bisa membawa keuntungan. Namun hal itu justru kayak judi karena belum tentu di masa yang akan datang barang itu bakal tetap dicari oleh penggemar.

Bisa jadi, penggemar malah bosan sama motor-motor tersebut dan memilih untuk beli yang lain. Penasaran dengan motor-motor mahal milik Ananda Omesh? Yuk simak ulasan lengkapnya di sini.

1. Ducati Scramble
Fantastis! 4 Motor Retro Omesh, Total Harga Keseluruhan Capai Rp 1,3 M
Motor Ducati berdesain retro ini punya kapasitas mesin 800 cc. Dan gak dipungkiri bahwa Scrambler sempat menjadi sumber penghasilan terbesar bagi PT Garansindo Euro Sport yang merupakan distributor motor Ducati di Indonesia.

Soal harga, jangan ditanya deh motor ini lumayan mahal. Harganya ada di kisaran Rp 240 hingga Rp 430 juta.

Motor berdesain cafe racer ini memiliki knalpot pipa ganda dan suara mesin yang halus, namun cukup menggelegar juga. Koplingnya juga enteng, dan semakin tinggi giginya maka makin berasa keganasannya.

Soal kenyamanan, bisa dibilang ini adalah cafe racer yang lumayan nyaman dikendarai. Pengendara gak bakal harus dipaksa nunduk atau tegap. Tangkinya juga gak terlalu besar, alhasil jarak setang dan joknya gak jauh-jauh banget.

Untuk jadi kendaraan perkotaan, Ducati Scrambler tampaknya masih layak jadi pilihan. Tapi tentu saja buat yang kantongnya setebal Ananda Omesh.

2. BMW R Nine T G/S
Fantastis! 4 Motor Retro Omesh, Total Harga Keseluruhan Capai Rp 1,3 M
Motor retro kedua Omesh ternyata berasal dari pabrikan BMW. Motor bermesin Boxer 1.170 cc itu diluncurkan BMW Motorrad Indonesia Oktober 2017 lalu.

Soal tenaga, gak usah diragukan deh. Berhubung mesinnya besar, tenaga maksimumnya mencapai 111,5 Hp pada 7.750 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm. Sistem transmisinya menggunakan enam percepatan manual. Harganya Rp 595 juta!

Bisa dibilang, ini adalah cafe racer yang juga nyaman dikendarai di perkotaan. Posisi duduknya nyaman, dan kaki rider juga bisa menapak dengan mudah di aspal.

Bentuk tangki bensinnya juga ergonomis, pastinya gak bikin pegal paha si pengendara. Namun berhubung motor ini beratnya adalah 200 kg yang notabene adalah motor besar, otomatis kamu bakal pegal sendiri ketika harus memarkir motor ini.

3. Royal Enfield Classic 500
Fantastis! 4 Motor Retro Omesh, Total Harga Keseluruhan Capai Rp 1,3 M
Nah motor retro Ananda Omesh yang satu ini, mereknya sama seperti milik pak Jokowi. Tapi tentunya motornya pak Jokowi sudah dimodifikasi jadi Chopper, sementara milik Omesh masih standar ting-ting.

Motor seharga Rp 72 juta ini memang punya sensasi nyaman dan tangguh. Di samping itu, desainnya juga benar-benar abadi, walau klasik tapi gak akan terlihat ketinggalan zaman sampai kapanpun.

Tenaga Royal Enfield yang satu ini memang gak meledak, tapi cukup responsif. Buat apa sih meledak-ledak, wong motor ini dipakai di jalan raya. Kalau mau yang meledak-ledak ya beli saja motor sport dan jajal di Sirkuit Sentul sekalian.

Konsumsi BBMnya kurang lebih 20 kilometer per liter. Dan lewat uji coba yang dilakukan oleh media, motor ini kabarnya memang asyik digunakan untuk melibas medan yang tidak halus sekalipun.

Motor empat tak bermesin 499 cc ini memiliki tenaga maksimal 27,2 tk di putaran 5.250 rpm, dan torsi maksimal 41,3 Nm di 4.000 rpm. Meski nyaman, kabarnya satu hal yang mengganggu di motor ini adalah getarannya. Pastinya, motor ini gak bakal enak dipakai kebut-kebutan.

4. Triumph Thruxton 900
Fantastis! 4 Motor Retro Omesh, Total Harga Keseluruhan Capai Rp 1,3 M
Kalau yang ini sebenarnya bukan motornya Ananda Omesh, melainkan motor istrinya, Dian Ayu Lestari. Dian juga menggilai motor gede lho, dan jenisnya sama yaitu retro. Dan motor Triumph ini juga sering dikendarai bareng Omesh.

Dalam foto milik Dian, Thruxton 900 itu tampil dengan fairing yang senada dengan warna bodinya yaitu putih. Otomatis kesan klasiknya semakin keluar.

Asal kamu tahu, motor dengan kapasitas mesin 865 cc ini harganya Rp 446 juta lho. Luar biasa mahal tentunya, tapi seberapa asyik sih Thruxton 900 itu?

Motor Inggris bergaya 1960an ini memang punya tenaga besar. Wajar saja, kapasitas mesin motor itu udah nyaris setara dengan mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

Tangki bahan bakar motor ini kapasitasnya mencapai 19 liter, desainnya pun bulat menyerupai motor-motor jadul. Mesin Thruxton 900 memang sanggup menghasilkan tenaga maksimal mencapai 68 tk dan torsi yang dihasilkan sebesar 69 Nm.

Motor ini juga menggunakan suspensi Kayaba yang terkenal dengan kenyamanannya. Sistemnya adalah adjustable preload, itu sebabnya mengapa motor ini sangat nyaman ketika dikendarai.

Bisa dibilang walau mesinnya besar, konsumsi BBMnya juga masih terukur. Yaitu 18,6 km per liter untuk dalam kota. Sedangkan kalau dipakai touring ke luar kota kabarnya bisa 24 km per liter. Cukup irit tentunya ya.

Itulah empat koleksi motor di garasi rumah Ananda Omesh. Kalau ditotal-total tentu saja total harga motor itu mencapai Rp 1,3 miliar, itu kalau Scrambler yang dia beli adalah Scrambler termurah yang harganya Rp 240 juta ya.

Di samping motor retro, kabarnya Omesh juga punya motor-motor lain lho. Untuk motor-motor lainnya, mungkin akan kita bahas lagi di lain waktu.
Urutan Terlama
orang sukses harga motor segini ya kapan sukses kek omesh
bew,... kpn yak punya gitu
pengen gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di