alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Serangan Jet Israel Hancurkan Rumah Sakit Indonesia di Gaza
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5c3d8c1d7705c468b4567/serangan-jet-israel-hancurkan-rumah-sakit-indonesia-di-gaza

Serangan Jet Israel Hancurkan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Serangan Jet Israel Hancurkan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Serangan Jet Israel Hancurkan Rumah Sakit Indonesia di Gaza

Suara.com - Israel meluncurkan serangan udara pada Sabtu (27/10/2018) pagi ke arah beberapa target di Jalur Gaza, sebagai respon atas belasan roket yang diklaim ditembakkan ke arah negara tersebut.

Pesawat-pesawat perang dan helikopter menembaki target di Gaza selama lebih dari dua bulan, termasuk beberapa wilayah yang dikuasai Hamas, kata pasukan Israel melalui pernyataan pers, seperti dilansir kantor berita Anadolu.

Melalui akun Twitter-nya, pasukan Israel mengklaim, 14 roket telah ditembakkan dari Gaza ke arah Israel sejak Jumat malam, namun delapan di antaranya berhasil dihadang oleh sistem pertahanan Iron Dome milik mereka.

Belum ada korban tewas dilaporkan dari serangan tersebut, menurut sumber-sumber medis Palestina di Gaza.

Saksi mata berkata kepada Anadolu Agency bahwa jet-jet perang Israel menyerang lima target Hamas di Gaza.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf al-Qidra berkata serangan Israel ini merusak Rumah Sakit Indonesia yang berada di utara Gaza.

Baca Juga : BMKG Ingatkan Warga Jakarta Waspada Cuaca Peralihan Musim
Rumah sakit tersebut, yang diresmikan oleh wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla pada 2016, adalah rumah sakit asing terakhir yang dibuka di Gaza setelah RS Turki-Palestina yang disponsori Turki pada 2010.

Mengutuk serangan Israel ini, al-Qidra meminta organisasi internasional untuk melindungi institusi medis dan paramedis menentang serangan udara di Gaza.

Sejumlah saksi mata lain berkata beberapa orang di rumah sakit luka-luka karena pecahan kaca dan tembok yang hancur.

Serangan Israel ini adalah perkembangan terakhir setelah lima warga Palestina tewas dan 85 lainnya terluka saat Israel menembaki demonstran yang berdemo di zona perbatasan Gaza-Israel, menurut Kementerian Kesehatan Gaza.

Baca Juga : Terima Sekarung Recehan, Cara Unik Bupati Cirebon Tilap Duit Suap
Ratusan warga Palestina menyesaki zona tersebut sebagai bagian dari demonstrasi untuk menentang pendudukan Israel yang telah berjalan selama puluhan tahun.

Lebih dari 200 warga Palestina tewas dan ribuan lainnya luka karena pasukan Israel yang dikirim ke zona perbatasan sejak demonstrasi serupa dimulai pada 30 Maret.

______

Rumah sakit dibangun dengan biaya 9 juta dolar AS

Human shield emoticon-Thinking
Halaman 1 dari 3
emoticon-Wagelaseh
saya pernah di tertawakan saat usul (waktu ke sana 2 tahun lalu) supaya atapnya diberi tanda bulan sabit merah yang cukup besar sehingga terlihat dari ketinggian.
Balasan post kingoftki
Quote:


Palang merah saja emoticon-Thinking
Quote:
Teroris radikal lagi2 ngebom Palestina
Quote:


Yang tertawa otaknya di Pantat
Kok gak hancur2 ya Israel....
Padahal seluruh ummat sudah mendoakan dan mengutuknya...
Balasan post andika.1stravel
kan negara dengan penduduk mayoritas islam yang palang merah cuma indonesia (karena bulan sabit merah indonesia berupa NGO yang turut didirikan dr jose rizal) , negara mayoritas islam lainnya pakai bulan sabit merah. kalau israel pakai bintang david merah.
Balasan post kingoftki
Quote:


Yang menertawakan usul agan waktu itu sekarang pasti sedang terdiam penuh penyesalan.
Balasan post schonne
mereka malah pasang karung karung pasir.
Agama memang terbukti menjadi perusak manusia
Mereka anti aborsi, tp mengakibatkan pembunuhan yg lebih besar drpd aborsi
F.Y.I, Rumah Sakit dan bangunan2 yang digunakan untuk kepentingan medis yang ada di daerah konflik wajib punya lambang palang merah/bulan sabit merah/bintang daud merah di tempat yang bisa terlihat dari udara dan dari kejauhan untuk meminimalisir kejadian salah sasaran.

Berdasar itu, kalo bener salah satu penyebab RS Indo di Gaza kena hantam jet tempur Israel karena gagal teridentifikasi sebagai yang terlarang untuk dihajar, berarti yang salah adalah pihak Indonesia/pengelola RS kena hantam tersebut.


emoticon-Cool
Balasan post kingoftki
Quote:


Karung pasir?? Ya ampun...kalo ancaman serangan pasukan infanteri/tank lebih besar dari ancaman serangan udara sih silahkan aja deh pasang karung pasir. Lah ini?? Hadeeeh emoticon-Cape d...
savage
Balasan post schonne
Quote:


Ga melulu karna lambang juga.

Jman skarang orang awam aja bisa besain foto bangunan RS, resto, dll via google map.

Kalo di militer, sebelum menyerang ada laporan intel, entah dari intel di darat atau didapat dari data satelit n drone. Pilot ga punya wewenang memutuskan mana target mana bukan. Mereka hanya melaksanakan misi.

Bisa jadi memang ada pergerakan pasukan HAMAS di sekitar RS itu. Sehingga diputuskan bangunan jadi target misi.

Atau bisa juga ada kesalahan laporan intelijen Israel yg membuat RS itu msuk sasaran.

Ga masalah
Tinggal tebar jaring di pinggir jalan lagi
emoticon-Leh Uga
Balasan post dawolong
Quote:


Perang 6 hari...
Perang ramadhan...dll
Ga cuma doa dan kutukan bro
Balasan post dawolong
Quote:


tandanya kiamat masih agak jauh bree...
Balasan post Karl.Karnadi
Quote:


Padahal kl diaborsi, mrk ga bisa saling bunuh ya
Drpd aborsi gmn kl keluarin di nenen aja trus dioles2?
orang2 palestina keluar saja lah dari jalur gaza...
serahkan palestina kepada pemilik alam semesta

ngungsi kemana dulu keq
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di