alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kesal Bendera Tauhid Dibakar, NA Lempar Batu ke Gereja Magelang
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5bedddcd770363e8b4567/kesal-bendera-tauhid-dibakar-na-lempar-batu-ke-gereja-magelang

Kesal Bendera Tauhid Dibakar, NA Lempar Batu ke Gereja Magelang

Kesal Bendera Tauhid Dibakar, NA Lempar Batu ke Gereja Magelang

Kesal Bendera Tauhid Dibakar, NA Lempar Batu ke Gereja Magelang


Suara.com - Motif seorang pelaku pelempar batu ke dua gereja di Magelang karena kesal dengan peristiwa pembakaran bendera tauhid oleh Banser NU di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Pelempar batu ke gereja itu dendam.

Kapolres Magelang AKP Hari Purnomo mengatakan pelaku melempari kaca hingga rusak dan pecah pada Sabtu (27/10/2018). Terduga pelakunya, NA warga Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang sudah ditangkap.

"Motif pelaku bentuk reaksi dari pembakaran bendera HTI oleh oknum Banser di Limbangan, Kabupaten Garut. Pelaku kita amankan di dekat rumahnya ketika perjalanan menuju rumah. Kasus ini terungkap dari pemeriksaan saksi-saksi dan CCTV dan barang bukti lain," kata Hari di Magelang, Minggu (28/10/2018).

Dua gereja yang dirusak adalah Gereja Kristi Tyas Dalem Mandungan di Desa Bringin, Kecamatan Srumbung dan Gereja Santo Antonius di Kecamatan Muntilan. Sementara 1 sekolah yang dirusak adalah SMK Pangudi Luhur di Kecamatan Muntilan. Gereja rusak karena dilempar batu.

Hari mengatakan dari hasil penyelidikan pelaku bergerak sendiri dan pelaku tidak berafiliasi ke kelompok-kelompok atau ormas agama tertentu di Kabupaten Magelang.

Pelaku pelemparan dan pengrusakan dua gereja dan satu sekolah itu dijerat Pasal 410 subsider 406 KUHP. Pasal 410 tentang pengrusakan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara dan pasal 406 dengan ancaman dua tahun penjara.

Hari mengimbau dengan kejadian tersebut semua pihak yang berselisih paham untuk tetap menahan diri dan tidak melakukan aksi lanjutan karena dikhawatirkan akan memperkeruh situasi. Percayakan kasus ini kepada pihak kepolisian untuk menanganinya.

"Kepada Masyarakat Kabupaten Magelang agar tetap tenang, tidak panik dan tidak mudah terprovokasi demi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Magelang," katanya.

Ia meminta kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh ormas Islam se Kabupaten Magelang untuk ikut menyejukkan situasi dan mengajak masyarakat Kabupaten Magelang tetap guyub, rukun, dan damai.

_______

Siapa yang membakar bendera siapa pula yang disalahkan emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh andika.1stravel
Halaman 1 dari 10
Goblog emoticon-Belgia
Demikian kosong melompongnya otakmu....
Kok gak nyambung

Lampiaskan kekesalan malah ke gereja emoticon-Cape d...

Baca berita kya gini ane jd bersyukur ternyata ane gak bego2 amat jd orang emoticon-Malu
Diubah oleh djinggo88
stress dia kak ema
Kebiasaan kaum sebelah ya gitu itu dah
emoticon-Imlek
gerombolan IQ tiarap sengaja memperkeruh suasana emoticon-Cool
fanatisme berbanding terbalik dgn kecerdasan
Pas lempar batu ke gereja prank.....masuk pak eko......


Nga usah aneh groupan mereka ya emang gt
Dianya yg miskin yg salah org keturunan
Yg protes 1 org, yg dibakar wihara
Yg bakar bendera org islam, yg rusak gereja
Kalo gereja langgar aturan, bilangnya gereja harus ikut undang2 bernegara
Kalo mesjid diatur volume pengeras suara, katanya negara benci islam

Uda nga bisa berkata2 kalo ketemu kelompok kaya beginian emoticon-Big Grin
Kumpulan simpatisan teroris emoticon-Bedug
kelompok kek gini pingin kelen kasih kekuasaan dan APBN ?
betul2 paok para kampret kalaw di kepalanya dollar 15 rebo lebih bahaya ketimbang kaum radikal emoticon-Wkwkwk
Terjawab sudah...


Tp sontoloyo, lempar batu sembunyi tangan, yg berbuat siapa, dendamnya siapa. Bilang aja nggak suka kedamaian dgn agama lain emoticon-Big Grin
pelakunya pasti ateis..
Pendukung wowo goblok nya maksimal, wowo masih capres aja kaya gini
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
lempar batu nya nanti aja pas waktu nya lempar jumroh di saudi, jangan disini.
Emang sekali onta tetap onta...
PENGANUT AGAMA TOA LUPA BAHWASANNYA NABI MEREKA ITU KAN MANUSIA JUGA.



duh gusti ............... nih gerombolan kok goblog di borong sendiri ya, mbok sisain bwat yg lain ............ emoticon-Cape d...






Kesal Bendera Tauhid Dibakar, NA Lempar Batu ke Gereja Magelang




Diubah oleh lonelywolve
Yg bgini yg kta soekarno sontoloyo
Jidat item ini, emang begitu karena gegar otak palanya banyak dijedotin ke lantai

emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di