alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hacker Asal Riau Berhasil Bobol Bank Mandiri, BNI & BRI, 3 Hari Hasilkan 1/2 Miliar
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5ab3696bde6b7728b4583/hacker-asal-riau-berhasil-bobol-bank-mandiri-bni-amp-bri-3-hari-hasilkan-1-2-miliar

Hacker Asal Riau Berhasil Bobol Bank Mandiri, BNI & BRI, 3 Hari Hasilkan 1/2 Miliar

Hacker Asal Riau Berhasil Bobol Bank Mandiri, BNI & BRI, 3 Hari Hasilkan 1/2 Miliar
Pelaku pembobolan rekening bank diamankan di Mapolda Riau.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - HG (37), pria asal desa Pasar Baru, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, diamankan Ditreskrimsus Polda Riau, 21 Oktober 2018 lalu.

Ia diduga merupakan otak dari pembobol sistem sejumlah bank dan berhasil meraup uang sebesar Rp563 juta.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat (26/10/18) mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan pihak bank BNI 46 pada 18 Oktober 2018 lalu. "Pelaku berhasil ditangkap pada 21 Oktober 2018 lalu. Dimana sebelumnya ada kecurigaan pihak bank mengenai aliran dana tersebut," katanya.

Lanjut Sunarto, kasus ini tergolong baru dan untuk pertama kalinya diungkap Polda Riau. Dimana dalam aksinya HG hanya bermodalkan empat kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dalam waktu tiga hari. Bahkan dalam membobol bank tersebut Ia juga tak memerlukan komputer dan hanya menggunakan mesin EDC.

"Pelaku melakukan aksi transfer hingga 32 kali dalam waktu tiga hari. Ia berhasil mengirim uang senilai Rp563 juta ke beberapa rekening termasuk istrinya. Ini dilakukannya mulai 3 oktober sampai 6 oktober 2018. Nominal uang juga berbeda-beda mulai Rp2 juta sampai Rp30 juta," terangnya.

Bukan hanya sesama bank BNI saja, tapi juga beberapa bank lain seperti Mandiri dan BRI. Setelah berhasil mengirim sejumlah uang, menggunakan EDC yang didapat dari meminjam dari pihak bank BNI tersebut dibuat error oleh pelaku. Modusnya agar seolah - olah gagal sehingga saldo rekening tidak berkurang tapi rekening tujuan bertambah.

Diketahui, HG merupakan agen BNI sejak 2016 silam. Namun, HG sendiri, bukan merupakan mantan pegawai bank yang paham secara detail mengenai transfer dana.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Riau Kobes Pol Gidion Arif Setiawan mengatakan jika penanganannya tidak cepat, maka ini dapat berpengaruh terhadap ekonomi makro. Meski begitu, Gidion tak dapat merinci secara gamblang cara kerja pelaku.

"Itu teknis pembuktian, tidak bisa dijelaskan di sini karena pelaku memang punya keahlian khusus," katanya seperti dilansir dari riauterkini.

Terkait istri pelaku, saat ini polisi juga belum menetapkannya sebagai tersangka. Menurut Gidion masih dalam penyelidikan.

Sedangkan uang senilai Rp563 juta hasil membobol bank tersebut digunakan oleh pelaku untuk membeli sebuah mobil Toyota Rush, sejumlah Handphone, dan beberapa laptop yang saat ini juga diamankan polisi sebagai barang bukti.

"Kita juga menyita uang sekitar Rp125 juta, kartu ATM, Buku Tabungan, serta mesin EDC. Sedangkan pelaku kita jerat dengan Pasal 85 jo Pasal 82 UU RI nomor 3 tahun 2011 dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara dan denda Rp5 miliar," singkatnya.(R05)

Source : https://riausky.com/mobile/detailber...ah-miliar.html

bandit di Riau ternyata lebih unggul & melek teknologi daripada bandit Medan..

bandit dari Medan yang sering masuk berita cuma nodong, jambret, begal, nyopet...

belum ada bandit Medan yang seperti ini..

ha.. ha.. ha.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh matthysse67
Halaman 1 dari 2
mantap jiwa 👻👻👻👻👻
Quote:


emot ente itu sejenis apa ya bray ???? emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)
ini mah bukan hekel,cmn pengguna bug EDC.gw kira attack server trus bikin transaksi fiktif.
sodara ada yg pernah transaksi make edc,pas kena bugnya bisa untung bisa buntung.klo pas transaksi pake atm sendiri ya untung,saldo balik lg.pas lg ngelayanin customer ,ya,buntung.saldo gk nambah tp udah nombokin ke customer.
pernah lapor ke pihak bank gara2 ada transaksi nyangkut,alhasil suruh print rekening koran...wtf 50 lmbar++ disruh print,dan,dimintai uang print pula.
Diubah oleh satebekicot02
ane kagum sama kepinteran ini orang, sayang disalahgunakan
Balasan post rizkyren2
Quote:


lamar jd tim it bank aja
lebih berguna ilmunya
oh nemuin bug yah, kirain hacker beneran emoticon-Cape d...
Ini mah malah buka kursus nanti di lapas biasanya..

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
heh masih termasuk orang dalam lah...heking kelas menengah lah...anggapannya walaupun si pelaku ga ngerti sistem dia punya akses buat dapet alatnya dan bisa seenak hati nemuin celah buat dieksploitasi emoticon-Big Grin
wah berarti celah di edc nya donk, bukan celah sistem? ato dua2 yak

Njir ni org2 pinter tp main kasar. Y gmpg ketauan. Knp y org2 kaya gini g mikir dikit2 aj, lama2 jd bukit?
Diubah oleh papa.belut
Quote:


Quote:


Quote:


Nah ini yg ane tanyakan. Brrti manfaatin celah edc kan, bukan hack sistem bank
Agen laku pandai?
Quote:
core bankingnya gimana yak?
coba ngambilnya dikit dikit jangan langsung gede, mungkin umurnya akan sedikit lebih panjang sebelum ketangkep emoticon-Ngakak
peretas udah masta mesti didik biar kejalur lurus emoticon-Big Grin
ah masih biasa kirain masuk server hack
Quote:


iya gan tolong kasih tau tuh orang donk ane kaga kenal emoticon-Big Grin
Quote:


hantu brey.. asal nemu
Engga ngerti ... Edc apaan tuh
cocok jd nasbung laknat, doyan curang...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di