alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
12 Manfaat Buah Delima yang Perlu Kamu Ketahui – Bisa Membuat Awet Muda Juga lho!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd598071cbfaa93348b4572/12-manfaat-buah-delima-yang-perlu-kamu-ketahui--bisa-membuat-awet-muda-juga-lho

12 Manfaat Buah Delima yang Perlu Kamu Ketahui – Bisa Membuat Awet Muda Juga lho!

12 Manfaat Buah Delima yang Perlu Kamu Ketahui – Bisa Membuat Awet Muda Juga lho!

Foto : hmetro.com


Dalam kehidupan kita sehari-hari, pastinya kita selalu beraktivitas dan mengeluarkan energi yang ada di dalam tubuh kita. Apakah itu bersekolah, kuliah, kerja atau melakukan aktivitas apapun. Dengan aktivitas yang serba sibuk, tentunya kita perlu menerapkan pola hidup sehat agar tubuh kita selalu fit dan semangat. 

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satunya adalah mengkonsumsi buah-buahan. Siapa yang tidak suka buah? Selain rasanya yang menggiurkan, juga mengandung aneka protein, vitamin, serat, dan nutrisi lainnya yang berfungsi untuk menjaga tubuh kita tetap sehat.

Salah satu jenis buah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita adalah buah delima. Buah ini terkenal akan kandungan vitamin dan antioksidan yang diyakini dapat merawat kulit secara alami. Buah ini dapat kita konsumsi dengan berbagai variasi, misalnya dengan jus buah, campuran salad buah, campuran rujak buah, dan bisa juga langsung dimakan.  

Namun apa saja sih manfaat buah delima ini? Berikut ini adalah manfaat buah delima yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan kulit :



1.  Menjaga dan Mencegah Penyakit Jantung
Buah delima dapat menjaga kesehatan jantung karena dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas pada dinding arteri, selain itu buah ini juga mampu menjaga kadar kolesterol buruk agar tak terjadi plak. 



2.  Mencegah Berbagai Macam Kanker
Dengan mengkonsumsi buah delima, kamu dapat mencegah berbagai macam kanker, contohnya kanker prostat, kanker paru, kanker kulit dan kanker payudara. Dengan meminum jus buah delima secara rutin, dapat memperbaiki dan mencegah kerusakan DNA yang dapat memicu munculnya sel kanker. 



3.  Mencegah Penyakit Alzheimer
Penyakit Alzheimer adalah penyakit dimana si penderita mengalami penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku akibat gangguan yang ada di dalam otak si penderita. Dengan mengkonsumsi buah delima secara teratur dapat mencegah terjadinya penyakit Alzheimer. Dan jika di konsumsi oleh orang yang sudah terkena penyakit ini, maka akan memperlambat perkembangannya. 



4.  Membuat Awet Muda
Mengkonsumsi buah delima dapat memperlambat proses penuaan yang akan mengurangi keriput dan garis-garis halus pada wajah. Ini dikarenakan buah delima mengandung senyawa polifenol yang juga dapat membuat wajah lebih bercahaya. 



5.  Mengurangi Tingkat Stres
Buah delima juga dapat mengurangi kadar stres. Menurut penelitian yang dilakukan di Queen Margaret University, individu yang mengkonsumsi buah delima memiliki kadar kortisol yang rendah.



6.  Menjaga Pencernaan
Agar pencernaan tetap sehat tentunya kamu harus memiliki asupan makanan karya serat. Satu buah delima dapat memenuhi 45 persen asupan serat harian.



7.  Mengatasi Darah Tinggi
Manfaat selanjutnya adalah dapat menurunkan tekanan darah. Ini dikarenakan buah delima mengandung asam punisat yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan tentunya menurunkan tekanan darah.



8.  Meningkatkan Libido
Tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan, segelas jus delima dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria dan wanita. Karena itu buah delima pun dapat meningkatkan libido dan stamina seksual.



9.  Memberikan Kelembapan Pada Kulit
Buah delima juga dapat memberikan kelembapan yang cukup dan hidrasi pada kulit. Selain daripada itu buah delima juga dapat bermanfaat pada kulit yang rentan berminyak. Dengan mengkonsumsi buah delima  secara rutin dapat mencegah wabah jerawat dan mengontrol produksi sebum.



10.  Meningkatkan Imunitas Tubuh
Buah delima dapat memperkuat daya tahan tubuh, hal ini dikarenakan kandungan senyawa antioksidan yang cukup tinggi dalam buah ini. Kandungan senyawa antioksidan ini lah yang mencegah penyebab munculnya penyakit dalam tubuh.



11.  Mencegah Anemia
Kandungan antioksidan di dalam buah delima dapat mengurangi gejala anemia, kelahan, pusing, kelemahan dan gangguan pendengaran. 



12.  Mencegah Osteoarthritis
Penyakit osteoarthritis adalah suatu kondisi yang menyebabkan sendi-sendi terasa sakit, kaku dan bengkak. Tapi tenang saja, dengan mengkonsumsi buah delima kamu dapat terhindar dari penyakit ini, karena buah delima mampu mencegah pembentukan enzim yang bertanggung jawab terhadap jaringan ikat dalam tubuh.



Sudah tahu kan apa saja manfaat buah delima. Tunggu apalagi, jadikan buah delima sebagai salah satu menu makanan harian kamu. Jika kamu suka dengan artikel ini share ke teman-teman kamu agar kita bisa sama-sama sehat, terimakasih. 



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di