alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
4 Momen Kontroversial di El Clasico, Pesta Gol Hingga Kepala Babi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd58dcea09a39eb1e8b456e/4-momen-kontroversial-di-el-clasico-pesta-gol-hingga-kepala-babi

4 Momen Kontroversial di El Clasico, Pesta Gol Hingga Kepala Babi

Pekan ke-10 La Liga Spanyol menyajikan duel seru bertajuk El Casico antara Barcelona versus Real Madrid di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). Skuat Blaugrana boleh saja percaya diri mengingat sang lawan tengah tertatih-tatih di peringkat tujuh klasemen. Namun, tetap saja haram bagi Sergio Busquet dan kolega untuk meremehkan karena ini berkaitan dengan gengsi.


El Clasico pekan ini merupakan edisi ke-177 di La Liga. Secara keseluruhan, Real Madrid lebih mendominasi pertemuan dengan kesuksesan 72 kemenangan dibanding 70 kemenangan milik Barcelona. Sementara itu 34 laga sisanya berakhir dengan imbang.

Pertemuan Barcelona kontra Real Madrid selalu menyisakan kisah menarik. Tak hanya sekadar hasil pertandingan, duel keduanya kerap memunculkan drama-drama sebagai bumbu yang membuat El Clasico semakin sedap untuk dinikmati.

Berikut empat momen kontroversial yang pernah terjadi di El Clasico :

1. Kemenangan telak

4 Momen Kontroversial di El Clasico, Pesta Gol Hingga Kepala Babi

El Clasico tak selalu berlangsung sengit dan berimbang. Terkadang, ada beberapa laga yang berjalan timpang hingga akhirnya skor besar menghiasi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan besar di El Clasico tercatat beberapa kali. Bahkan, ada yang tercipta ketika bermain di kandang lawan seperti kemenangan 6-2 Barcelona di Santiago Bernabeu pada 2009 silam dan pesta gol 5-1 Real Madrid di Camp Nou pada 1962/1963.

2. Garet Bale yang permalukan Marc Bartra

4 Momen Kontroversial di El Clasico, Pesta Gol Hingga Kepala Babi

Sebuah momen mengesankan tercipta saat Barcelona bertemu Real Madrid di final Copa del Rey 2014. Stadion Mestalla menjadi saksi kehebatan Gareth Bale atas Marc Bartra.

Bale mencetak gol kemenangan 2-1 Madrid atas Barca melalui solo run melewati Marc Bartra. Menerima umpan Fabio Coentrao, pemain asal Wales itu menggiring bola dari tengah lapangan di sisi kanan pertahanan Barca.

Walau laju lari Bale sempat dihadang oleh Bartra sehingga sempat berbelok arah ke luar lapangan, Bale tetap berlari ke dalam lapangan dan mengejar bola sebelum akhirnya mencapai kotak penalti dan sukses menceploskan bola ke gawang kiper Jose Pinto.

Keeseokan harinya, publik ramai membicarakan kecepatan berlari Gareth Bale, sementara Bartra menjadi bahan cemoohan.

3. Pamer jersey Lionel Messi

4 Momen Kontroversial di El Clasico, Pesta Gol Hingga Kepala Babi

Lionel Messi tampak emosional pada laga El Clasico di La Liga musim lalu, Senin (24/4/2017). Ia melakukan selebrasi pamer jersey setelah mencetak gol kemenangan 3-2 untuk Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Messi membentangkan jerseynya ke arah tribun penonton usai mencetak gol kemenangan Barcelona di menit akhir pertandingan.

Namun, aksi Lionel Messi mampu dibalas oleh Cristiano Ronaldo beberapa bulan kemudian, ketika Real Madrid memetik kemenangan 3-1 atas Barcelona pada leg pertama Piala Super Eropa 2017 di Camp Nou, Senin (14/8/2017).

4. Kepala Babi untuk Luis Figo

4 Momen Kontroversial di El Clasico, Pesta Gol Hingga Kepala Babi

Salah satu momen El Clasico paling diingat adalah momen Luis Figo dilempar kepala babi ketika menyambangi Camp Nou pada November 2002. Hal itu dikarenakan, ia dicap sebagai pengkhianat setelah menyeberang dari Barcelona ke Real Madrid.

Momen itu terjadi ketika Figo hendak mengambil sepak pojok, sejumlah barang asing seperti korek api dan botol minuman beterbangan ke Figo. Salah satunya yang paling mengerikan adalah sepotong kepala babi berlumuran darah terlihat jatuh tak jauh dari tempatnya berdiri. Tidak hanya itu, kebencian suporter juga membuat mereka membakar poster bergambar Figo pada laga terebut.

Sumber
Kurang greget lah tanpa CR7 emoticon-Gregetan
Tapi seru juga kalo barca kalah tanpa CR7 emoticon-Big Grinemoticon-Menang
Ternyata tetep menang tanpa messi ye gan wkwkwk no curu7 no party


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di