alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS Tak Lagi Anggap Sosok Prabowo Penting?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd586b85a516310108b4567/pks-tak-lagi-anggap-sosok-prabowo-penting

PKS Tak Lagi Anggap Sosok Prabowo Penting?

PKS Tak Lagi Anggap Sosok Prabowo Penting?

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Afriadi Rosdi menangkap kesan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak lagi menganggap sosok calon presiden Prabowo Subianto penting. Paling tidak untuk memengaruhi kemenangan di Pemilu legislatif 2019.

Afriadi mengemukakan pandangannya menyusul surat edaran yang dikeluarkan PKS. Isinya, meminta semua jajaran kepengurusan dan calon anggota legislatifnya hanya mengoptimalkan kampanye Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Ketua Pusat Kajian Literasi Media ini kemudian memaparkan tiga alasan yang mendasari pandangannya.

Pertama, PKS kemungkinan menganggap Prabowo sudah tak laku dijual, tidak bisa lagi mengangkat elektabilitas Prabowo-Sandi dalam mengejar ketertinggalan dari pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

"Jadi, partai-partai pendukung, termasuk PKS hanya akan menghabiskan energi jika mengampanyekan Prabowo," ujar Afriadi di Jakarta, Minggu (28/10).

Kedua, partai pimpinan Sohibul Iman tersebut kemungkinan menganggap mengampanyekan Prabowo tidak ada manfaatnya.

Bahkan, kemungkinan PKS menganggap mudaratnya lebih besar dibanding manfaatnya dalam kaitan dengan kebutuhan PKS menembus parliamentary threshold (PT).

"Sepertinya, PKS menganggap mengampanyekan Prabowo hanya akan menguntungkan Gerindra, memperbesar perolehan suara Gerindra di pemilihan legislatif, sebaliknya menggerus suara PKS," ucapnya

Ketiga, Afriadi menilai PKS kemungkinan menganggap pileg lebih penting dibanding Pilpres. Artinya, Prabowo-Sandi silakan saja kalah asal PKS bisa menembus PT.

"Sebaliknya, meskipun Prabowo Sandi menang tapi PKS gagal menembus PT, tetap saja kiamat bagi PKS karena eksistensi mereka sebagai partai jadi punah," katanya.

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman mengeluarkan surat edaran Nomor 05/D/EDR/DPP-PKS/2018 tentang Optimalisasi Anggota Legislatif DPR RI untuk Kampanye Cawapres Sandiaga Shalahuddin Uno.

Pada surat edaran tertanggal 17 September 2018 tersebut, Sohibul meminta seluruh anggota fraksi partainya di DPR mengerahkan seluruh sumber daya guna mengoptimalkan kampanye Sandi di daerah pemilihan masing-masing.(gir/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/pks-tak-lagi...penting?page=2

Disini masalahya cuma kardus , seandainya wowo ngasi kardus beda cerita pastinya

Halaman 1 dari 3
PKS Tak Lagi Anggap Sosok Prabowo Penting?
Karena kasih kardus.
Akhirnya kardus yg dibela habis2an emoticon-Ultah
Kasian si wowo ...
Bahkan ketokohan mu sendiri sudah tak dianggap oleh koalisinya sendiri ...

Tapi memang cocok sih langkah PKS ...
Menjual Prabowo banyakan mudaratnya ketimbang keuntungan ...

Mending jualan Sadiaga Uno ...
Padahal itu satu paket ...
Tapi yah ... masyarakat kita masih banyak yang ga melek ...
kita2 juga anggap demikian kok kaes...

emoticon-Ngakak
mnjual SANDI,, tp tdk menawarkan PRABOWO... Mksdnya gmn sih...? emoticon-Amazed

ada yg bisa njelasin nggak...? emoticon-Amazed

kalau toh nnti nyoblos SANDI,, juga votenya masuk ke PRABOWO... emoticon-Hammer2
Diubah oleh kakekane.cell
pepesan kosong, prabowo sudah ndak bisa ketipu mulut manis mereka emoticon-Big Grin

tinggal sidoyok yg masih bisa dikibulin dan berduit emoticon-Big Grin
ada benernya juga si
























emoticon-Cool
Bahkan cawapresnya sndri lg merongrong capresnya, dia sudah bosan
Gw rasa PKS juga gk di anggep sama koalisinya wowok. PKS udh gak ada apa2nya. Tinggal nama doang, anggota dan simpatisannya gak ada.
emoticon-Ngakak
PKS calon partai Ruko emoticon-Ngakak
Quote:


kali maksutnya, gara2 itu sandi bisa2an nyerang susi, salah satu dukungannya. tp gara2 bisikan %$#-€* itu malah dibalas dikatain guoblok ama susi.
Hehehe emoticon-Big Grin
Menjual Sandi karena kardusnya juga dari Sandi bukannya Wowok, kalau kampanye Wowok udah gak dapat kardus malah cuma nguntungin partainya Grandong doang

emoticon-Traveller
Quote:


jadi inget lagu jadul gan, cewek matre...
Sandi *pribadinya* bisa dijual ke kader sebage pengusaha muda muslim sukses, seneng puasa sunah, mau turun ketemu emak emak, dll.. makanya gampang dikasi gelar dari santri sampe ulama..

Nah pasangannya sandi itu susah dijualnya, mau jual pasangannya malah jadi jokowi mulu.. Kontra produktif lah..
Quote:


kok ketawa sih mas... emoticon-Kagets

mas temon jadi pindah ke jokowi apa nggak nih... emoticon-Leh Uga
Quote:
dukung yg ada duitnya
emoticon-Big Grin
ga dukung Prabowo partai PKS mau jadi apa nanti???
Balasan post kakekane.cell
Kan saya sudah bilang mas, kemungkinan besar saya golput. emoticon-Big Grin

Pakde? Males keknya, ngeliat pendukungnya macem anti kritik gitu. Di sentil dikit, langsung bilang, emang kalo wowo jadi presiden bisa lebih baik? Lah sopo sih presidennya sekarang. emoticon-Cape d...

Saya kemungkinan golput. emoticon-shakehand
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di