alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / ... / MotoGP /
Vinales Akhiri Setahun Puasa Kemenangan Yamaha
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd584ea1a9975037f8b4567/vinales-akhiri-setahun-puasa-kemenangan-yamaha

Vinales Akhiri Setahun Puasa Kemenangan Yamaha

Vinales Akhiri Setahun Puasa Kemenangan Yamaha
Maverick Vinales merajai MotoGP Australia 2018. Hasil yang terasa begitu luar biasa karena mengakhiri puasa panjang kemenangan dia dan juga Movistar Yamaha.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Phillip Island, Minggu (28/10/2018) siang WIB, Vinales yang start dari posisi kedua sempat melorot jauh ke urutan ke-10 sebelum perlahan menapak naik.

Keluarnya Marc Marquez di lap ketujuh dan tidak maksimalnya performa Andrea Dovizioso membuat Vinales dengan mudah merebut posisi terdepan sedari lap kedelapan yang dipertahankan hingga garis finis. Begitu Vinales jadi pebalap pertama yang melihat bendera finis, sontak paddock Yamaha pun bersorak-sorai merayakan kemenangan pebalapnya itu.

Perayaan itu nukan tanpa alasan karena kemenangan ini sudah ditunggu-tunggu Yamaha yang puasa kemenangan selama 16 bulan terakhir atau sekitar lebih dari setahun. Tim Garpu Tala itu terakhir kali menang saat Valentino Rossi menjuarai MotoGP Belanda pada 25 Juni 2017.

Setelah itu, Yamaha menurun drastis penampilannya dan kesulitan untuk bersaing dengan Repsol Honda dan bahkan belakangan Ducati. Total ada 25 balapan di mana rider-rider Yamaha selalu melihat rivalnya berada di podium teratas.

Sementara, untuk Vinales, kemenangan di Australia adalah kemenangan keempatnya bersama Yamaha setelah meraih tiga kemenangan musim lalu. Vinales bahkan lebih panjang puasanya yakni sedari seri MotoGP Prancis pada 21 Mei 2017!

Wajar kemenangan ini disambut dengan suka cita karena baik Vinales dan Yamaha membutuhkannya. Kini performa apik Yamaha dibutuhkan di dua seri tersisa, Malaysia dan Valencia, mengingat Rossi masih mengincar posisi runner-up.

Pebalap berjuluk The Doctor itu kini ada di posisi ketiga klasemen dengan 195 poin, selisih 10 angka dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso di posisi kedua. Bisakah, Yamaha mewujudkannya?

Yamaha sendiri ada di posisi ketiga klasemen konstruktor dengan 256 poin, sementara Ducati di posisi kedua dengan 300 poin dan Honda di posisi teratas dengan 339 poin. Untuk klasemen tim, Movistar Yamaha di posisi kedua dengan 375 poin, menguntit Repsol Honda dengan 391 poin di puncak.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di