alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Buruh Minta UMK Kabupaten Bekasi 2019 Naik Jadi Rp 4,5 Juta
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd572b89e7404b2588b4567/buruh-minta-umk-kabupaten-bekasi-2019-naik-jadi-rp-45-juta

Buruh Minta UMK Kabupaten Bekasi 2019 Naik Jadi Rp 4,5 Juta

Buruh Minta UMK Kabupaten Bekasi 2019 Naik Jadi Rp 4,5 Juta
BEKASI, KOMPAS.com - Wakil Presiden Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPMI) Obon Tabroni mengatakan, pihaknya mengharapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) Kabupaten Bekasi tahun 2019 naik menjadi Rp 4,5 juta-4,7 juta atau 15-20 persen dari UMK 2018.

Adapun UMK Kabupaten Bekasi 2018 Rp 3.837.939. Nominal itu naik 8,71 persen dari UMK 2017 Rp 3.530.438.

"Bekasi sebagai basis industri terutama sektor manufaktur dengan kenaikan 15-20 persen, kita lihat perusahaan masih bisa terus bergerak," kata Obon saat dihubungi Kompas.com , Jumat (26/10/2018).

Obon menambahkan, usulan kenaikan UMK didasari hasil survei Kebutuhan Hidup Layak (KHL) pada Agustus-Oktober 2018 di sejumlah pasar tradisional dan sektor ekonomi di Kabupaten Bekasi.

Dari hasil survei, terdapat tiga sektor yang dirasa sulit dipenuhi buruh jika kenaikan UMK mengikuti penetapan Kemenaker.
"Terutama sektor transportasi, makanan, sewa rumah. Masih ada sektor lainnya, tetapi tiga sektor itu yang paling penting," ujar Obon.
Menurut dia, usulan kenaikan UMK dari serikat pekerja dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan para buruh Kabupaten Bekasi

sumber

hebat ya bekasi karawang, pengurangan karyawan masih batas wajar untuk meningkatkan daya saing dan produktifitas buruh itu sendiri, tp disana ga ada tuh perusahaan besar yg terus gulung tikar atau pindah ke vietnam atau negara lain seperti yg di gembar gemborkan para kaskuser BP yg sok jadi pengusaha/pemilik perusahaan besaremoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2
Cari job sampingan gojek Grab.. abis jadi buruh bisa jadi bos lgs..mao terima atau tolak order terserah anda
lama2 pabrik daerah bekasi bisa pada bubar
mending pindah aja ke DKI disana udah 7 juta, bukti DKI sudah jadi kota super power emoticon-Malu
masallah
Seandainya mereka tau ...
Kestabilan harga seperti yang mereka inginkan tidak akan pernah tercapai lewat menuntut kenaikan gaji ...

Gaji naik harga barang2x juga akan berimbas ....
7 juta lah minimal.
Quote:


ya begitulah gan, mau sampe kapanpun tiap tahun mereka maunya naik terus gaji gk peduli dengan efek yg bakal terjadi nantinya
Balasan post aliensia
Quote:


ya maklumin ajalah tau sendiri tingkat pendidikan buruh kayak gimana emoticon-Shakehand2
saatnya impor robot dr guangzhou expo
Quote:
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Harusnya pemerintah suruh buruh diem

Tapi tekan harga sembako+bbm+tdl+biaya rumah sakit+biaya pendidikan+biaya masuk perguruan tinggi+biaya kuliah

Tapi kenyataannya?
10 juta biar genap
pas 1 ikat duit 100 rb
mereka gk mikir, kalo mereka bakal kena phk oleh perusahaan sebagai akibat naiknya umk/ump, karena perusahaan tidak mampu membayar semua buruh, apalagi tiap tahun naek tambah pusing perusahaan.. kalo udah gini perusahaan yg udah gk sanggup selain phk, ya hengkang dari daerah tsb, dan fuala semua buruh di daerah tsb jadi pengangguran massal, ntar pada nyalahin pemerintah
Balasan post sibrorr
Quote:


sok dipilih modelnya: sosialis spt Kuba, NK atau pajak gila2an spt skandinavia
emoticon-Toast
Kualitas keprofesionalannya aja nggak naik2, minta naik gaji emoticon-EEK!
Diubah oleh prayformysky
Orang gatau rasa bersyukur ya ga bakal cukup mau gaji lu 10jt juga emoticon-Ngakak
Diubah oleh yxgk
Pola pikir buruh: "selama perusahaan belum bangkrut itu artinya gua masih berhak untuk minta kenaikan upah setinggi tingginya"

Akui saja nyetttt emoticon-Ngakak
Minta boleh... dikasih apa nggaknya kn trgantung yg punya kerjaan emoticon-Big Grin
Gimana Indonesia bisa jadi negara industri kalo serikat pekerjanya ngelunjak kaya gini emoticon-Ngakak (S)
pindah aja pabriknya ke solo, noh UMR 1,5 doang
:do
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di