alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bukan UMP, Ini Cara Anies Ringankan Hidup Pekerja Jakarta
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5728b902cfe9c0d8b4567/bukan-ump-ini-cara-anies-ringankan-hidup-pekerja-jakarta

Bukan UMP, Ini Cara Anies Ringankan Hidup Pekerja Jakarta

Bukan UMP, Ini Cara Anies Ringankan Hidup Pekerja Jakarta


Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan para pekerja kenaikan UMP dan subsidi pemerintah lewat kartu pekerja.
Anies mengatakan, apabila UMP nanti tidak sesuai ekspektasi buruh, maka Pemprov telah menyiapkan solusi yakni meringankan biaya hidup di Jakarta.
 
[size={defaultattr}]"Persoalannya bukan ekspektasi, persoalan bagaimana para pekerja di Jakarta yang menghadapi biaya hidup tinggi bisa diriangankan kembali, cara meringankan ada dua. Satu dengan meningkatkan pendapatan, dua dengan mengurangi pengeluaran. Yang kami lakukan untuk megurangi pengeluaran sehingga UMP yang baru dengan tambahan, dikurangi pengeluaran itu," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/10/2018).[/size]
[size={defaultattr}]
Anies juga menjanjikan pekerja yang bergaji UMP sampai di atas UMP 10 persen dapat menyicil rusun DP 0. Rusun DP 0 sendiri hanya bisa dinikmati pekerja yang berpenghasilan Rp 4 - Rp 7 juta.
"Nanti ada plus-minus (hitungan gaji)," katanya.[/size]

[size={defaultattr}]
Khusus subsidi transportasi, dapat dinikmati tidak hanya oleh buruh ber-KTP Jakarta saja.
"(Subsidi) tansportasi bukan hanya bagi warga ber-KTP DKI, tetapi bagi pekerja yang bekerja di wilayah Pemprov DKI meskipun KTP-nya bukan DKI," tandas Anies.
[/size]

sumur

emoticon-Maluberuntung sekali jadi warga DKI
Halaman 1 dari 2
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Diubah oleh punky123
Pasti tidak sesuai ekspektasi buruh mao berapa pun pasti Msh kurang ..takut d demo y..nama ny keputusan final ada yg kecewa..
Bahagia warganya. emoticon-Wagelaseh
Semoga cepat terealisasi dan bukan sekedar WACANA or MANIS DI BIBIR sjemoticon-Cool

Ana rasa program ini cukup fair disatu sisi tidak merugikan pengusaha di sisi lain lebih meringankan kaum buruh khususnya di dki, andai program ini bisa di aplikasikan secara nasional
Kayak gimana itu realisasinya..
janji dipenuhi, cuma goalnya yg meleset emoticon-Leh Uga
solusi bingung sendiri emoticon-Wakaka

Balasan post ndoromuda
Quote:


kalo mo negara kolaps silahkan

dikira duit negara unlimited apa?

mending biayain program buat edukasi, tingkatin kualitas SDM, bikin mindset masyarakat lebih kompetitif.
Balasan post KucingKolong
Quote:



Mending mana sama yang buang buang uang rakyat buat bikin tol
Bagi ana mensejahterahkan kaum buruh berarti ikut mensejahterahkan puluhan juta anak anak kaum buruh
Kalau edukasi ana rasa program yang pemerintahan sby sudah cukup baik kok dengan adanya program kartu indonesia pintar tinggal diteruskan saja nanti sama prabowo sandi
buruh akhirnya bisa nyicil rumah lapis bre emoticon-Ultah
Anies mengatakan, apabila UMP nanti tidak sesuai ekspektasi buruh, maka Pemprov telah menyiapkan solusi yakni meringankan biaya hidup di Jakarta.

Lah yg dulu kan juga gitu, tinggal nerusin, sayang prakteknya beda, KJP jadi KJP plus tapi malah minus, udah jalan setaon liat aja beritanya dari 2017 sampe 2018 masih diberitain emoticon-Ngakak

Bukan UMP, Ini Cara Anies Ringankan Hidup Pekerja Jakarta

Bukan UMP, Ini Cara Anies Ringankan Hidup Pekerja Jakarta


Lagian masih belum, apabila nanti begini maka solusinya begitu emoticon-Ngakak , akan dan akan dan akannnnnn teros, padahal gubernur sebagai eksekutif tugasnya mengeksekusi, tapi yg ini akan dan akan melulu emoticon-Traveller
Diubah oleh donal.duck
Biasa bacot doang mah gaberner. Implikasi 0

emoticon-Traveller

Btw TS, ane ngiler tahu gejrot nya emoticon-Genit
Quote:


emoticon-Busaemoticon-Busa
Balasan post ndoromuda
Quote:


...................................................
suruh pindah solo aja ,UMR 1,5 emoticon-Ngakak
Quote:


Kalo prabowo sandi ga kepilih jadi presiden?
Ini orang hobbyne trial and error

Dicoba-coba, ntar kalo gagal coba cara laennya. Masalah nya, kalo itu level laboratorium jumlah kecil dan bahan2 murah, ndak apa2.
Tapi kalo skup nya propinsi melibatkan orang banyak, bikin kebijakan tanpa hitungan cermat dan asal2an, resikonya gede banget. Biaya mahal hasil zonk, rakyat kecewa.

Hasilnya, minimal didoain jelek ma rakyat yang kecewa, bikin hokky jelek.
Balasan post codot.1
Quote:



Kalau melihat trend nya si positif banget, pasti menang kok gan
Quote:


Langsung aja ganti tuh buruh sama robot emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di