alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Keren Bro.. Pria Asal Indonesia Ini Jadi Sopir Truk Terbaik di Dunia
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd56737582b2e5c688b456c/keren-bro-pria-asal-indonesia-ini-jadi-sopir-truk-terbaik-di-dunia

Keren Bro.. Pria Asal Indonesia Ini Jadi Sopir Truk Terbaik di Dunia

Keren Bro.. Pria Asal Indonesia Ini Jadi Sopir Truk Terbaik di Dunia
Eko Yulianto Berhasil Memenangkan Lomba Sopir Truk Terbaik Extra Mile Challenge (EMC) 2018. (Foto: Facebook @dutalintasnusa)

RIAUSKY.COM - Seorang pengendara truk asal Indonesia, Eko Yulianto, memenangi perlombaan Extra Mile Challenge (EMC). Dia mendapatkan gelar terbaik atau ultimate driver dari ajang yang digelar oleh produsen truk, UD Trucks di Ageo, Jepang.

Dilansir dari Liputan6.com, Jumat 26 Oktober 2018, sopir truk ekspedisi dari PT Duta Lintas Nusa ini bisa mengalahkan ratusan sopir dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Jepang, Australia, Singapura, Afrika Selatan, dan Malaysia.

Eko berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak. Dia berharap kompetisi ketangkasan mengemudi ini akan memacunya lebih baik dalam berkendara.

“Ini memotivasi saya buat lebih baik saat mengemudi di Indonesia. Memang banyak pengalaman berharga, terlebih saat melihat para pengemudi di Jepang sangat tertib,” kata dia di Tokyo, Jepang.

Sebelum berlaga di kompetisi tersebut, ayah satu anak ini memang cukup optimistis bisa memenangkan perlombaan tersebut. Eko mengaku telah melatih keterampilan mengemudi selama tiga bulan sebelum bertanding.

Ketika lomba, dia mengemudikan truk UD Quester yang irit bahan bakar. Pengalamannya mengemudi selama 11 tahun juga telah menanamkan mental juara dan tak grogi ketika lomba.

Keberhasilan Eko memenangi EMC 2018 tak lepas dari peran sang pelatih, yaitu Hadi Darwanto. Dia merupakan trainer specialist UD Trucks.

Hadi mengatakan Eko merupakan sopir truk paling menonjol, baik keterampilan mengemudi maupun pengetahuan tentang UD Truck Quester. Itu dilihat ketika memberikan pelatihan mengemudi dua tahun lalu di PT Duta Lintas Nusa.

“Waktu 2017, Eko ikut kompetisi EMC, tapi kalah. Dia tidak putus asa. Kedua kalinya Eko dipilih Astra International dan PT Duta Lintas Nusa memberikan kepercayaan untuk ikut kompetisi,” kata dia.

Hadi mengatakan Eko memiliki keterampilan yang bagus. Tapi waktu itu belum maksimal. Pria ini diberikan ilmu mengemudi dengan simulasi pengujian semirip mungkin lintasan saat perlombaan EMC 2018.

“Pengujiannya mulai dari parkir, fuel efficiency, dan lain-lain,” kata dia.
Hadi mengatakan uji coba fuel efficiency dilakukan di Cakung. Ketika itu, hasilnya belum maksimal. “Kami coba lagi semaksimal mungkin. Bagaimana tekniknya agar lebih efisien,” kata dia.

Hadi mengatakan Eko tak setenang itu ketika sedang dilatih. Dia sangat mudah grogi. “Saat nervous, dia akan blank. Tapi, overall (saat perlombaan) oke,” kata Hadi.

Dia mengatakan pada EMC 2017, wakil Indonesia gagal karena grogi. “Jadi, tidak menang secara umum. Hanya juara fuel consumption kami pertahankan,” kata dia.

Keberhasilan Eko membuat bosnya, Technical Manager Duta Trans Lintas Nusa, Rico Hardyaso, bangga. Rico mengatakan keberhasilannya merupakan capaian terbaik sepanjang kariernya di perusahaan selama dua tahun.

“Setiap tahun ada penilaian driver yang meliputi etika, ketepatan waktu, dan perawatan kendaraan. Ada atau tidak lomba EMC, perusahaan kami memang ada penilaian khusus,” kata dia.

Rico mengatakan ada hadiah yang diberikan setiap tahun. “Tak berupa materi, tapi tetap bernilai,” kata dia.

Selama persiapan, kata Rico, Eko mendapatkan gaji penuh dari perusahaan. Kini, sopir truknya mendapatkan tawaran kerja dari perusahaan-perusahaan lain.

“Saya sendiri sudah kasih tahu hal itu. Kalau menang, pasti akan ada tawaran kerja di tempat lain dengan gaji lebih besar,” kata dia.
Rico mengatakan perusahaannya akan mempersiapkan driver lain yang diharapkan bisa tampil gemilang di kompetisi sopir truk terbaik EMC 2019. (R01/Dream)

SUMBER : https://riausky.com/mobile/detailber...-di-dunia.html


MASOOK PAK WOWO...

EEHH PAK EKO MAKSUD E BREEE...
Diubah oleh matthysse76
Terharu dan bangga emoticon-Embarrassment
Mantap pak eko
Masok pak Eko emoticon-army
gak ada tes menghadapi bajing loncat ya?
Keren nih org. Groginya bisa dia ubah jadi juara. emoticon-Big Grin

Selamat pak
Adu sama saya, biasa pake Scania dan Kenworth emoticon-Cool
emoticon-2 Jempol
Keren kang ....
Klu urusan mengemudi mobil besar sepertinya supir Indonesia tak diragukan lah ...
Liat aja supir2x bus lintas sumatera ... ngebutnya gila2xan ...
Haha
kirain si boycopetemoticon-Ngakak (S)
lho lho

selain angkat beban, ternyata jago nyupir tronton juga?

😂
Quester...

Masih sering masalah gak ya koplingnya...

Dulu pernah maki2 mekanik dealer nya gara2 itu...


Btw,
Selamat atas prestasinya...
Quote:


masok pak eko (2)
eko yulianto ini memang multitalent , juara angkat besi , juara sopir truk Dan peneliti di LIPI, seperti si joni
Diubah oleh SaraBeeAnguih
selamat pak eko
Balasan post caliber
Quote:


yg maling bunga di dc itu ?
jd supir truk pasir bangga??? ooooiiii orang amerika bangga jadi supir pesawat antariksa.

emang beda kelas sm level, tp gpp drpd jd penganten wkwkwk
coba pake truk eropa pak eko

scania, renault, volvo, mercy, iveco, daf, man dll...

emoticon-Kaskus Lovers


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di