alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
LRT Palembang: Mogok hingga Atap Stasiun Ambrol Diterjang Angin
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd54ef6582b2ee6328b4567/lrt-palembang-mogok-hingga-atap-stasiun-ambrol-diterjang-angin

LRT Palembang: Mogok hingga Atap Stasiun Ambrol Diterjang Angin

Palembang - Operasional light rail transit (LRT) Palembang punya beberapa catatan sejak uji operasi pada Juli lalu. Terhitung LRT Palembang sudah mengalami tiga kali mogok.

Berdasarkan catatan detikcom, LRT sudah mulai melaju di atas jalanan Kota Palembang sejak 23 Juli. Ular besi buatan PT Inka di Madiun, Jawa Timur, itu mengalami mogok setelah dua minggu uji operasi.

Baca juga: Penumpang Panik Saat Plafon LRT Palembang Ambrol, Tak Ada Korban


Pada 1 Agustus, kereta LRT mogok untuk pertama kalinya saat akan tiba di stasiun bandara. Hari itu bertepatan dengan kegiatan sosialisasi 'Payo Naik LRT' bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Ada ratusan penumpang yang ikut acara, mereka sempat tertahan 50 menit di dalam kereta.

Humas PT Inka, Exiandri BP, menyebut kereta mengalami kendala teknis karena sensor pintu aktif. Jadi, saat dalam posisi sensor aktif, kereta akan berhenti otomatis dan tidak bisa dioperasikan.

Baca juga: Foto: Plafon LRT Ambrol-Venue Jakabaring Rusak Diterjang Angin


"Kendala teknis LRT terjadi pada sensor pintu yang terbaca posisi 'open', sehingga sistem keamanan (failure safe) kereta itu bekerja. Sistem keamanan ini dirancang sebagai keamanan dan mengaktifkan mode 'standby'," kata Exiandri kala itu.

Peristiwa mogok kedua terjadi pada Jumat (10/8) sekitar pukul 11.30 WIB. Kereta berhenti di Stasiun Bandara SMB hampir 2 jam. Kereta LRT pertama di Indonesia itu disebut mengalami persoalan sinyal saat akan berangkat dari stasiun bandara menuju stasiun DJKA.


"Memang tadi sempat ada kendala saat kereta berada di stasiun bandara SMB II. Tapi kereta bukan mogok, hanya karena kendala teknis saja. Persinyalan kereta mengalami kendala," kata pejabat Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida, saat dimintai konfirmasi, Jumat (10/8).

Kereta LRT Palembang mogok ketiga kalinya saat menuju Stasiun Jakabaring. Saat itu ada dua kereta dari arah berlawanan yang mogok.

Baca juga: Plafon Stasiun LRT Palembang Ambrol, Ini Penjelasan Waskita


Dari pantauan detikcom, kereta mogok 2 km sebelum tiba di Stasiun Jakabaring pada Minggu (12/8) sekitar pukul 16.30 WIB. Ternyata dari stasiun DJKA menuju Stasiun Jakabaring atau dari arah berlawanan, kereta juga mogok.

Terlihat ratusan penumpang terpaksa berjalan di atas walkway atau jalur evakuasi sejauh 2 km. Penumpang ini nekat turun karena kondisi listrik dan AC di dalam gerbong kereta mati.

Baca juga: Atap Stasiun LRT Palembang Ambrol Diguyur Hujan dan Angin


Terbaru, atap Stasiun Ogan Permata Indah Mall ambrol setelah diterjang hujan deras dan angin kencang. Tak hanya atap, kaca pembatas yang tepat ada di dinding eskalator juga terlepas.

"Itu bukan atap, tapi hanya plafon yang runtuh karena diterjang angin kencang disertai hujan deras. Bisa dikatakan itu badai dan menyebabkan plafon runtuh karena angin masuk dari ventilasi," kata Kepala Proyek LRT Palembang dari PT Waskita Karya, Masudi Jauhari, Sabtu (27/10/2018).

Hujan deras dan angin kencang melanda Palembang sejak pukul 15.30 WIB. Selain stasiun, terlihat beberapa pohon di kawasan Jakabaring ikut tumbang diterjang angin. 

https://m.detik.com/news/berita/4276111/lrt-palembang-mogok-hingga-atap-stasiun-ambrol-diterjang-angin

Ngeri ya
Itu Azab karena Sumatera menolak banser dan ansor emoticon-Cool
banyak LGBT di jakabaring

emoticon-nyantai

Quote:


Masuk akal emoticon-Embarrassment
katanya krn ada bentuk mata dajjal di lintasan relemoticon-Big Grin
Gambar reruntuhannya mana. TS HoAx
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:
Ploduk mengleng ye?
salah anis nih pastinya
step by step diperbaiki.
utangan aseng selalu buat rugi.

liat video nya ngeri emoticon-Takut
mogok lagi ?....emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di