alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sumpah Pemuda Versi Gue
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd53ea954c07ac85e8b4571/sumpah-pemuda-versi-gue

Sumpah Pemuda Versi Gue

Sumpah Pemuda Versi Gue


Peran penting sumpah pemuda adalah kita semua mempunyai bahasa yang satu, yaitu bahasa indonesia, bayangkan saja kalau tidak ada bahasa pemersatu ditambah lagi banyaknya bahasa diseluruh nusantara tentunya pasti akan sangat sulit untuk berkomunikasi satu sama lainnya, dan menurut saya pribadi dengan adanya sumpah pemuda membuat kemudahan dalam berbagai hal apalagi saat diperkuliahan. Kebanyakan dari teman - teman saya itu orang sunda, beberapa lainnya itu orang batak, minang, dan jawa bahkan ada juga yang dari sulawesi, dalam hal pergaulan tentu saja kami semua menggunakan bahasa indonesia karena tidak mungkin menggunakan baasa daeerahnya sendiri - sendiri apalagi saat berdiskusi tentang materi perkuliahan.

Dengan adanya bahasa indonsia, kita semua bisa mengenal orang lain yang berbeda daerah karena bahasa indonesia adalah bahasa nasional, saya pernah berpikir bagaimana kalau kita tidak mempunyai bahasa pemersatu, pasti terbayang bagaimana susahnya berkomunikasi dengan orang yang berbeda daerah dengan kita. Bahasa adalah satu hal yang penting didalam kehidupan ini, bayangkan kalau dunia tanpa bahasa pasti akan sulit untuk mengerti apa yang dimaksud orang lain, atau bagaimana cara kita ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain, dan pada tanggal 28 oktober 1928 dijadikan sebagai hari sumpah pemuda dan salah isinya adalah menggunakan bahasa satu yaitu bahasa indonesia, tapi, akibat dari anak muda sekarang yang menggunakan bahasa asing atau bahasa alay, seakan mereka semua itu lupa terhadap sumpah pemuda yang pernah terjadi 90 tahun silam.

Sumpah Pemuda Versi Gue

Banyak yang mengatakan anak muda sekarang itu lupa terhadap makna sumpah pemuda, dan jawaban dari semua itu mungkin adalah benar, karena ditandai dengan rasa kebanggaan menggunakan bahasa asing, atau, malah rasa malu menggunakan bahasa indonesia saat sedang berada diluar negeri. Menurut saya. Anak muda sekarang itu justru lebih bangga menggunakan bahasa asing daripada menggunakan bahasa indonesia, miris memang, disaat salah satu isi sumpah pemuda yaitu menggunakan abahasa satu yaitu bahasa indonesia, banyak anak muda sekarang yang malah bangga menggunakan bahasa asing terlebih pada bahasa inggris, bahkan, mungkin banyak anak muda sekarang yang sama sekali tidak tahu kapan terjadinya hari sumpah pemuda serta apa isinya, dan seakan mereka itu melupakan sejarah begitu saja.

Demikian yang bisa saya sampaikan, mohon maaf bila saya salah kata
Sekian dan terimakasih.
Diubah oleh Kesepian.Kita


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di