alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TNI Laporkan Kinerja Kepada Wapres, di 4 Tahun Pemerintah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd53639a09a39983b8b4567/tni-laporkan-kinerja-kepada-wapres-di-4-tahun-pemerintah

TNI Laporkan Kinerja Kepada Wapres, di 4 Tahun Pemerintah

Memasuki Empat tahun Pemerintahan Jokowi dan JK, sejumlah instansi dan lembaga memberikan laporan hasil kerja dan kinerjanya, terhadap target yang telah dicanangkan Pemerintah. Laporan tersebut sangat berguna, sebagai tolak ukur pencapaian dan keberhasilan lembaga dan instansi, dalam memenuhi harapan dan target serta standar yang telah ditetapkan Pemerintahan saat ini.

Salah satu lembaga negara atau instansi yang memberikan laporan kepada Pemerintah adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI). Sebagai garda terdepan dalam menjaga kesatuan NKRI, TNI memiliki tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

Tugas utama tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, pada konferensi pers pencapaian empat tahun kinerja pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla, tentang pencapaian yang telah dicapai TNI terkait tugas pokok maupun pengembangan dan modernisasi dalam rangka melaksanakan tugas pokok periode 2014-2018, bertempat di Gedung III Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018).

Panglima TNI mengatakan bahwa dalam penjabarannya TNI melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). OMP merupakan pengerahan dan penggunaan kekuatan TNI untuk menghadapi ancaman berupa kekuatan militer asing dalam rangka mempertahankan kedaulatan negara.

Panglima TNI mengatakan, bahwa pada kurun waktu satu tahun terakhir, TNI telah melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran wilayah yang dilakukan oleh 25 pesawat asing dan 4 kapal asing.

“Selama empat tahun, 286 pesawat asing yang melakukan pelanggaran wilayah udara dan 26 kapal asing yang memasuki perairan Indonesia telah dideteksi dan dihalau,” ungkapnya.

Disamping itu, TNI juga melaksanakan OMSP seperti operasi mengatasi aksi terorisme, mengamankan wilayah perbatasan, membantu
pemerintahan di daerah, membantu kepolisian, membantu menanggulangi akibat bencana alam, mengamankan tamu negara setingkat kepala negara, juga melaksanakan tugas perdamaian dunia dibawah bendera PBB dan sebagainya.

Sementara itu, dalam rangka mendukung program Nawacita Pemerintah, TNI melakukan sinkronisasi gelar kekuatan dengan pembangunan nasional, seperti pembentukan Divisi Infanteri 3/Kostrad di Pakatto-Sulsel, Koarmada III dan Pasmar-3 di Sorong, serta Koopsau III di Biak.
“Tahun depan TNI akan terima berbagai alutsista canggih seperti Peluncur Roket Multi Laras (MLRS) Astros, Rudal Startreak, Kapal Selam, Kapal LPD, Pesawat Patroli, dan Pesawak Tanpa Awak,” tandas Panglima TNI.


Sumber Link :https://tangerangonline.id/2018/10/2...4-kapal-asing/
Bravo TNI emoticon-armyemoticon-I Love Indonesia (S)


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di