alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Masuk 10 Besar di 4 Tahun Pemerintahan, JK Apresiasi Pertahanan Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd535a914088d4f118b4567/masuk-10-besar-di-4-tahun-pemerintahan-jk-apresiasi-pertahanan-indonesia

Masuk 10 Besar di 4 Tahun Pemerintahan, JK Apresiasi Pertahanan Indonesia

Baru-baru ini memasuki 4 tahun Pemerintahan Jokowi-JK, berbagai apresiasi diberikan kepada sejumlah instansi atau lembaga negara yang telah berkontribusi dalam mendampingi pemerintah dan menjaga kesatuan dalam bingkai NKRI. Apresiasi tersebut diberikan sebagai bentuk terimakasih pemerintah dalam men-support segala program yang tela dicanangkan pemerintah.

Apresiasi tersebut salah satunya diberikan kepada Kementerian Pertahanan, dimana Pemerintah memposisikannya di peringkat sembilan. Hal tersebut menjadi pembahasan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu saat menjadi pembicara dalam acara Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 Edisi 4 Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla dengan tema “Peningkatan Stabilitas Politik dan Keamanan, Penegakan Hukum dan Tata Kelola”, Kamis (25/10) di AuditoriumGedung 3 Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Menhan Dalam Diskusi tersebut memaparkan pencapaian kinerja selama empat tahun pemerintah khususnya Kementerian Pertahanan dalam bidang kebijakan pertahanan negara. Diungkapkan Menhan, pengembangan desain dan sistem Pertahanan negara yang telah dilakukan selama empat tahun terakhir, telah menempatkan Indonesia saat ini berada pada urutan ke 10 besar kekuatan pertahanan dunia, dimana sebelumnya berada pada urutan ke 19.

Beberapa pencapaian kinerja Kemhan yang dipaparkan oleh Menhan dalam kesempatan tersebut mulai dari pencapaian pembangunan kemampuan postur pertahanan, penguatan TNI, pembangunan Alutsista, Penguatan kerjasama pertahanan, pengembangan industri pertahanan dalam negeri, sampai dengan pembentukan kader bela negara.

Menhan mengatakan, ukuran pengembangan kemampuan yang menjadi arah pembangunan jangka panjang adalah kemampuan postur pertahanan yang dapat menjamin Kedaulatan negara, keselamatan bangsa, serta keutuhan wilayah NKRI yang meliputi wilayah darat yang tersebar dan beragam, termasuk pulau-pulau kecil terdepan, wilayah yurisdiksi laut hingga meliputi Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia dan Landas Kontinen serta ruang udara Nasional.

Untuk penguatan TNI sebagai komponen utama dilakukan melalui pembangunan kesiapan operasi dengan penambahan Divisi 3 Kostrad, Armada 3, Pasmar 3 dan Koopsau 3 serta satuan kewilayahan. Dalam konsteks pembangunan Alutsista, Kemhan fokus penyiapan Alutsista untuk mengantisipasi dan menghadapi ancaman nyata serta pemenuhan kekuatan Pokok Minimum TNI hingga tahun 2018 telah mencapai 61,8 persen.

Sementara itu guna menghadapi ancaman yang sangat-sangat nyata saat ini yaitu ancaman terorisme dan bencana alam, Kemhan telah mengambil langkah dan inisiatif melalui penguatan kerjasama trilateral antara Indonesia, Malaysia dan Philipina.

Kemhan juga mengeluarkan inisiatif kerjasama “Our Eyes“ yang telah diadopsi resmi oleh ASEAN sebagai platform kerjasama pertukaran informasi strategis kawasan yang juga didukung oleh negara mitra lainnya seperti AS, Australia, China, Rusia, Jepang, Korea, India dan Selandia Baru. “Indikator keberhasilan operasi ini adalah dengan menurunnya Insiden Pembajakan dan aksi terorisme di sekitar Laut Sulu”, jelas Menhan.

Sedangkan di bidang pengembangan kemandirian industri pertahanan dalam negeri yang juga menjadi prioritas kebijakan Kemhan, dimana hal tersebut diarahkan untuk turut mendorong proses pertumbuhan ekonomi yang sejalan dengan visi Nawa Cita Presiden RI.

Terakhir terkait pencapaian pembentukan Kader Bela Negara, Menhan mengungkapkan bahwa hingga tahun 2018 telah mencapai 83,4 juta kader Bela Negara dari target 100 juta pada akhir Tahun 2024.



Sumber LInk :https://www.viva.co.id/berita/nasion...10-besar-dunia
Tentara ya ryamrizad, gak baperan. Asal jangan arogan seperti kapten bola.
Semoga TNI terus berjaya emoticon-I Love Indonesia
luar biasa memang sby dan MEF-nya, hingga pembelian2nya bisa dinikmati rezim planga plongo skrg emoticon-Imlek
Padahal jokowi g beli apa2 emoticon-Ngakak
terimakasih pak SBY atas program MEF nya sehingga pemerintah skrg tinggal melanjutkannya.
Itu semua karena ada bantuan dan partisipasi kami yg senantiasa menjaga NKRI emoticon-Cool
Coba pertahanan kita lemah
Mungkin sekarang alun alun ente banyak pameran hasil karya tangan kaum khilafah emoticon-Traveller
Balasan post wj2004
Quote:


rosokan
emoticon-Leh Uga

emoticon-Leh Uga
Balasan post kejet..kejet
Quote:


Apaan, tinggak nerusin aja g becus
Kfx sampe nunggak ditagih kroya emoticon-DP
Quote:


rosokan tapi masih berkualitas,, kan byk jg barang2 baru bos. MEF I kan emang tujuannya buat ngejar kuantitas
.......
Diubah oleh luant


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di