alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kabareskrim instruksikan identifikasi pihak terlibat pengibaran bendera hitam di Poso
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd531e3902cfe89338b4571/kabareskrim-instruksikan-identifikasi-pihak-terlibat-pengibaran-bendera-hitam-di-poso

Kabareskrim instruksikan identifikasi pihak terlibat pengibaran bendera hitam di Poso

Merdeka.com - Kabareskrim Komjen Arief Sulistyanto memberikan atensi terkait kasus penurunan bendera merah putih di kantor DPRD Poso, kemudian diganti dengan pengibaran bendera hitam. Arief menginstruksikan untuk mengidentifikasi semua pihak yang terlibat.

BERITA TERKAIT




"Identifikasi orang-orang yang menaikkan bendera dan penanggung jawab kegiatan. Ini jelas-jelas melanggar UU No 24 tahun 2009 pasal 24 jo pasal 65 jo pasal 66," kata Arief kepada wartawan, Sabtu (27/10).
Dia juga mendesak agar kasus tersebut diusut tuntas. Arief menilai kasus ini merupakan perbuatan penghinaan kepada bendera kebangsaan dan para pahlawan yang berkorban demi Kemerdekaan Indonesia.
"Agar dibuatkan LP model A. Segera proses. Ini harus dilakukan agar tidak ditiru. Jangan dianggap remeh kejadian seperti ini, apalagi sudah viral di medsos. Akan bisa diikuti oleh orang lain di tempat lain. Ini menyangkut kewibawaan negara," terangnya.
Sebelumnya diberitakan, aksi bela tauhid yang digelar di depan kantor DPRD Poso sempat diwarnai penggantian bendera, Jumat (26/10). sejumlah peserta menurunkan bendera merah putih yang berada di kompleks DPRD, dan menggantinya dengan bendera warna hitam.
"Pada saat kegiatan penyampaian orasi di kantor DPRD poso, salah seorang peserta aksi dengan spontan tanpa sepengetahuan aparat yang pengamanan, mereka menurunkan bendera merah putih dan mengganti dengan bendera kain hitam bertuliskan Lailahaillallah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (27/10).
Massa aksi bela bendera Tauhid awalnya bergerak dari Masjid Baiturrahman dan berakhir di kantor DPRD Kabupaten Poso. Selain di DPRD, massa juga memasang bendera hitam di lapangan Sintuwu Maroso.
"Namun tiang bendera di Lapangan Sintuwu Maroso tidak adanya bendera merah putih yang sedang berkibar," lanjutnya.
Beberapa menit setelah massa mengibarkan bendera hitam di DPRD, polisi yang mengamankan aksi melaporkan kepada Kapolres Poso yang saat itu berada di lokasi.
"Kemudian Kapolres Poso langsung memperingatkan tokoh warga yang ikut orasi, bahwa penurunan bendera merah putih dan diganti dengan bendera kain hitam yang bertuliskan lailahaillallah itu tidak bisa dan tidak boleh," terang Dedi.
Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto kemudian memerintahkan massa untuk kembali mengibarkan bendera merah putih. "Berselang sesaat kemudian bendera kain hitam yang bertuliskan Lailahaillallah langsung diturunkan oleh peserta aksi, dan kemudian dinaikkan kembali bendera merah putih," ujar Dedi.
Aksi bela tauhid berakhir pukul 14.50 WITA. Massa kemudian membubarkan diri. Situasi di Poso pun kondusif. [cob]

https://www.merdeka.com/peristiwa/kabareskrim-instruksikan-identifikasi-pihak-terlibat-pengibaran-bendera-hitam-di-poso.html

KALAU INI SUDAH KETERLALUAN EMANG GOBLOK SUDAH MENDARAH DAGING ANDA TINGGAL DIMANA BERAK DIMANA NYARI MAKAN DIMANA ??? emoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Taiemoticon-Tai
Halaman 1 dari 3
Segera lah, enak aja kalo cuma ditegur
Diubah oleh rickreckt
Quote:
gantung aja di sebelah tiang bendera
Nggak usah di hukum. kirim aja ke Arab buat nemenin rijiq emoticon-Ngakak (S)
astajim.. terlalu, bakar semua.. bendera yg ada kalima tauhid emoticon-Bata (S)
kibarkan bendera minahasa merdeka.. karena salibis mau nembak polisi dan rakyat, berkomplot diluar negeri.. itu seiman, gak makar, dan kapolri bilang harus persuasif

Kabareskrim instruksikan identifikasi pihak terlibat pengibaran bendera hitam di Poso
Kabareskrim instruksikan identifikasi pihak terlibat pengibaran bendera hitam di Poso
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Penjarakan pak !
Quote:


Ada bendera Merah Putih yg diturunin dan diganti bendera minahasa?

Tambahan..

HTI DAN SEMUA FANSBOYNYA TAI KUCING!!

emoticon-Cool
Diubah oleh khayalan
Kill ape akh niat bener nyari celah. Gantung di monas orangnya
solusinya ganti bendera jadi merah-putih-hitam kayak irak dan suriah,,nyaho nyaho luemoticon-Big Grin
Balasan post kejet..kejet
Quote:


niat amat ampe nyari klipingan begini emoticon-Big Grin
Yang bagian ciduk ciduk sudah masuk kolam kok om....
Balasan post khayalan
Quote:


astajim kagetan amet.
bendera merah putih diganti papua merdeka aja sering dan dimana2

untung seimin emoticon-Imlek
Quote:


Oh gitu..

Kabareskrim instruksikan identifikasi pihak terlibat pengibaran bendera hitam di Poso

Opm sudah banyak yg modar.. emoticon-Big Grin
tujuanya apa itu


















emoticon-Cool
ciduk pak pol

dlm hati yg kibarin bendera hti pasti pro kilafah

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Tambahan..

HTI DAN SEMUA FANSBOYNYA TAI KUCING!! TERMASUK YG DI KASKUS!

emoticon-Cool

Ada yg ga terima? emoticon-Big Grin
Diubah oleh khayalan
sudah sewajarnya itu
ada uu yg dilanggar ya proses
Balasan post kejet..kejet
Quote:


Opm dibantai ditembak sama tni, mau juga orang yg ikut aksi bela tauhid ditembak mati?
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di