alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jembatan Suramadu Digratiskan, Gerindra: Jokowi Show Off
3.67 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd5107f60e24bb0528b4568/jembatan-suramadu-digratiskan-gerindra-jokowi-show-off

Jembatan Suramadu Digratiskan, Gerindra: Jokowi Show Off

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus tarif jembatan Surabaya-Madura (Madura). Partai Gerindra menilai kebijakan tersebut merupakan bentuk 'show off power' Jokowi. 


"Karena popularitasnya menurun terus maka melakukan apa saja yang dalam genggaman kekuasaannya," ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, kepada wartawan, Minggu (28/10/2018). 

Baca juga: Sah! Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

Sodik pun ragu dengan pernyataan Jokowi bahwa kebijakan membebaskan biaya tol Jembatan Suramadu ini tak terkait dengan Pilpres. 

"Tantangan adu gagasan-gagasan yang sering didengungkan Jokowi untuk kubu Prabowo makin jauh dari bukti. Yang terjadi adalah adu kuasa bukan adu gagasan yang tentu saja ada di petahana," tuturnya. 

Baca juga: Jokowi Bantah Gratiskan Jembatan Suramadu Terkait Pilpres

Kendati demikian, Sodik masih optimistis, kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Jokowi pada tahun politik ini tak akan mempengaruhi suara rakyat. Mengingat, masyarakat Indonesia saat ini sudah semakin cerdas. 

"Makin banyak rakyat yang cerdas melihat langkah-langkah show off power ini, bahkan dalam segala bidang," kata Sodik. 

Baca juga: Gratiskan Jembatan Suramadu, Jokowi: Pemasukan untuk APBN Kecil

Di sisi lain, Sodik juga menyayangkan Jokowi yang terus menerus mengeluarkan kebijakan yang dinilainya menghamburkan anggaran negara itu. Untuk diketahui, sebelumnya, Jokowi juga mengeluarkan wacana untuk memberikan dana kelurahan dan dana operasional desa pada tahun 2019 mendatang.

"Setelah Pilpres selesai makin besar utang dan beban negara untuk program-program gratisan seperti ini," ungkapnya. 

Baca juga: Alasan Jokowi Gratiskan Jembatan Suramadu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus tarif jembatan Surabaya-Madura (Madura). Jokowi membantah kebijakannya dimaksudkan untuk mendulang suara di Pilpres 2019.

Jokowi mengatakan, usulan untuk pembebasan biaya jembatan yang sebelumnya berupa Tol Jembatan Suramadu, sudah ada sejak tahun 2015. Pembebasan biaya ini juga sudah dengan penghitungan dan menimbang masukan dari berbagai pihak, terutama tokoh masyarakat dan agama, maka Tol Jembatan Suramadu resmi berganti nama menjadi Jembatan Suramadu non tol. 

"Pendapatan yang masuk tidak sebanding dengan pertumbuhan ekonomi," kata Jokowi di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Sabtu (27/10).

"Sekali lagi, keputusan ini untuk rasa keadilan untuk masyarakat Madura. Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Jalan Tol Suramadu kita ubah jadi jalan tol biasa," tambahnya. 
(mae/nkn)

https://news.detik.com/berita/d-4276...okowi-show-off

DI GRATISIN RIBUT DI SURUH BAYAR RIBUT MAUNYA APA TAIK emoticon-Tai???? emoticon-Gila
Halaman 1 dari 3
saatnya wowok panik emoticon-Ngakak
gak ada harapan emoticon-Berduka (S)
Jembatan Suramadu Digratiskan, Gerindra: Jokowi Show Off
Diubah oleh kasbos
hadeh, digratiskan bukannya bersukur malah bilang show off
Sontoloyo....kebijakan2 apapun selalu di cocotmologi dgn politik....


Mending ente masifkan kampanye bela bendera tauhid dari pada ngrecokin pemerintahan....

Jembatan Suramadu Digratiskan, Gerindra: Jokowi Show Off
Gratisin sih wajar , tp knp paa waktu kampanye pemilu?

Udh keliatan arahnya lah

Maklum, rezim tnp preatasi, jd main jadi zinterklaaa
wowok jg bole gratisin buat pengunjung yg pgn naik kudanya hiyaa hiyaa hiyaa emoticon-Ngakak
asal bukan si kudahnil yg naik, bs mati kudanya ntar emoticon-Ngakak
Diubah oleh cipokan.yuk
Mas Jok... Itu jalan tol jagorawi di gratisin juga donk... Pemilih bogor dsk pasti dukung



(dukung tapi belum tentu nyobloss)
emoticon-Ngacir2
tadinya gw berpikir alasan politik, setelah gw cek pendapatan pemerintah dari jembatan suramadu nggak gede-gede banget ya wajar juga dibebaskan.
usul pembebasan sudah sejak tahun 2015.
fix wowok dan kacungnya yang panik emoticon-Leh Uga
jadi gini.. sebegini jauhnya gagasan gerindra cuma nyinyir doang
apa yg mau ditawarin? selain kemalasan wowok dan kedunguan uno

apakah uang bisa membuatmu bahagia?
Jembatan Suramadu Digratiskan, Gerindra: Jokowi Show Off
Namanya juga oposisi emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:
Quote:


Nasbung, nasbung.. Udah nyinyir, pake akun klonengan, ngetik aja belepotan.
mo dikaitkan pilpres monggo nggak pun monggo
terserah sudut pandang masing2.
yg penting pengguna tu jembatan bisa ngerasain nikmatnya
Show off yg berguna bermanfaat bagi rakyat

Bukan hoax ato show off bualan mimpi buruk doang

Okeocreh, tempe atm, nelayan, bawang, bocor, 99% miskin, dll
Isinya smua mimpi buruk
yang nggak setuju digratisin ya tdk usah lewat situ..lagipula yang tidak setuju, belum tentu pernah liwat situ..nanti kalau prabowo menang, gratisin aja semua tol buat balas dendam..setuju saya
Jembatan Suramadu Digratiskan, Gerindra: Jokowi Show Off

Lupa apa ya kalo Jokowi masih Presiden yang sah emoticon-Nohope
kalau ane sih jangan digratisin.. tapi harganya dikurangin drastis.. 1000 s/d 5000 lah buat biaya pemeliharaan.. emoticon-Big Grin
Balasan post narji
Quote:


Setuju bgt , terkesan emang politis banget keputusannya, kecuali jokowi umumin gratisnya setelah dia menang
Jadi pendapatan tol suramadu di tanggung APBN
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di