alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Massa Aksi Turunkan Bendera Merah Putih di DPRD Poso
4.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd4f10b94786814238b4567/massa-aksi-turunkan-bendera-merah-putih-di-dprd-poso

Massa Aksi Turunkan Bendera Merah Putih di DPRD Poso




Bendera merah putih diturunkan dan digantikan dengan bendera berwarna hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, sejumlah peserta aksi bela bendera tauhid di Poso, sempat menurunkan bendera merah putih yang ada di kantor DPRD Poso. Hal tersebut terjadi saat aksi digelar Jumat (26/10) lalu, sekitar pukul 13.30 WITA.

"Pada saat kegiatan penyampaian orasi di kantor DPRD Poso salah seorang peserta aksi dengan spontan tanpa sepengetahuan aparat yang pengamanan, mereka menurunkan bendera merah putih dan mengganti dengan bendera kain hitam," kata Karo Penmas Polri Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (27/10).

Selang beberapa menit kemudian, lanjut Dedi, anggota pengamanan melaporkan hal tersebut kepada Kapolres Poso AKBP Bogiek Sugiyarto yang saat itu berada di lokasi aksi di kantor DPRD. Kemudian, Kapolres Poso langsung memperingatkan tokoh warga yang ikut orasi untuk menurunkan bendera bertuliskan kalimat tauhid tersebut.

"Berselang sesaat kemudian bendera kain hitam langsung diturunkan oleh peserta aksi dan kemudian dinaikan kembali bendera merah putih," ujar Dedi.

Tidak hanya di Kantor DPRD Poso, tambah Dedi, pengibaran bendera hitam juga sempat berkibar di Lapangan Sintuwu Maroso. Namun, kata dia, di lapangan tersebut tidak ada bendera merah putih yang diturunkan.

"Begitu juga di tiang bendera Lapangan Sintuwu Maroso namun tiang bendera di Lapangan Sintuwu Maroso tidak ada bendera merah putih yang sedang berkibar," ucap Dedi.

Secara keseluruhan, aksi bela bendera tauhid yang digelar di Poso itu selesai sekitar pukul 14.50 WITA. Setelah massa aksi membubarkan diri, situasi pun kembali kondusif.

tak ada yang bela merah putih

Siapa berani menurunkan engkau
Serentak rakyatmu tak ada yang belaaaa
Sang merah putih yang perwiraaaa
Digantilah bendera hitam Slama-lamanya

Tak goyang jiwaku menahan rintangan
Tak gentar rakyatmu berkorban
Sang merah putih yang perwiraaaa
Diganti bendera ISIS Slama-lamanya

emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
Halaman 1 dari 5
lhoo yaaa ngawur, diciduk ntar teriak2 dijolimi rejim anti Islam.

ah elah, repot kl udh od Agama
idup riziek emoticon-Ultah
Massa Aksi Turunkan Bendera Merah Putih di DPRD Poso
OTAK SAMPAH GOBLOK MENDARAH DAGING YA BEGINI INI emoticon-shakehand
Diubah oleh ferina.
Massa Aksi Turunkan Bendera Merah Putih di DPRD Poso
civil war......


teknologi senjata udah canggih sekarang.


keyboard warrior mikir seperti maen PUBG emoticon-Cape deeehh


Ke mana sumpah sapta marga TNI dan Polri yg ada di Poso melihat hal itu?

Koq diam saja, tidak langsung bertindak saat terjadi penurunan bendera? emoticon-Bingung
yang kaya gini mah, tembak ditempat aja udah salah itu..
Kok gak ada yang bela ??? emoticon-Bingung

Bedakan dengan yg ini, bendera nyangkut aja langsung dipanjat tuh tiang emoticon-thumbsup
Diubah oleh donal.duck
HTI ini kanker Indonesia

gimana caranya bersihin kanker ya, kalo lewat kemo sel baik pun ada pasti bakal ada yg mati

tapi ya emang harus dibersihin sih kata gue mah
Balasan post yxgk
Quote:


miris emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh kasbos
wajib di PKIkn ud mulai seenaknya sendiri
dasar banci2 khilapak emoticon-Entahlah
TNI mana nih
Makar
Bsk2 siapkan sniper pak lnsng dor aja
Poso kan emang sarang2 anjing2 khilafah
Ini sih udah mabok agama namanyaa.Mereka gasadar lagi tinggal dimana tbtb ngibarin bendera keagamaan di lokasi milik negara.Woi itu pake uang negara bukan pake uang agama ngebangunnya.
Tangkappp emoticon-Ngamuk
Dasar manusia geblek, jadi pejabat gak becus
Tinggal nge dor doank pake mikir
Sekarang udah telat, kudu banyak mandi darah
untuk membereskan nya emoticon-Cool geblek..
masih perlu alasan buat ngebiarin yg beginian hidup berkeliaran? emoticon-Smilie
Diubah oleh wen12691
Klo sampe berani menurunkan bendera merah putih harusnya polisi berani menembak tu orang
Udah makar itu
demi kibarin bendera para teroris emoticon-Takut
Ngelunjak cuk emoticon-Lempar Bata
Quote:
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di