alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bangun 6 Flyover dan 1 Underspass, Anies Habiskan Rp 2 Triliun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd4ee41582b2e91418b4567/bangun-6-flyover-dan-1-underspass-anies-habiskan-rp-2-triliun

Bangun 6 Flyover dan 1 Underspass, Anies Habiskan Rp 2 Triliun

JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta akan kembali melanjutkan pembangunan underpass dan flyover di beberapa titik. Ada tujuh titik yang akan dibangun tahun ini terdiri dari enam flyover dan satu underpass.

Kepala Seksi Perencanaan Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Sofiatun  menyatakan, pembangunan akan fokus dilakukan di pelintasan kereta sebidang di DKI Jakarta pada tahun 2019.

“Ya, rencana mulai dibangun tahun 2019. Rencana ada 7 ya, 1 UP (underpass) dan 6 (flyover)” tutur Sofiatun kepada JawaPos.com, Sabtu (27/10).

Sofiatun menjelaskan pembangunan akan ada di Flyover Lenteng Agung – IISIP, Underpass Senen Extension, Flyover Bintaro Puspita, Flyover Latumeten, Flyover Tanjung Barat, Flyover Sunter Permai – Martadinata dan Flyover Cakung.

Persoalan dana yang digelontorkan, Sofiatun menyatakan ini adalah proses pembangunan multiyears. Pembangunan ini nantinya akan menghabiskan kocek Rp 2 triliun. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun tengah mengajukan dalam APBD 2019.

“Untuk pembangunan multiyears, total hampir Rp 2 triliun yang terbagi dalam 3 tahun. Untuk multiyears maksimum 3 tahun, ini untuk konsultan manajemen konstruksi dan fisik ya,” jelasnya.

Selain itu, Sofiatun menyatakan akan memperpanjang underpass pelintasan kereta Senen, Jakarta Pusat. Namun tidak hanya Senen, pembangunan flyover Lenteng Agung pun sudah direncanakan sejak 2017.

“(Senen dan IISIP anggaran sejak 2017) Ya, benar, dalam bentuk kajian dan basic design. Untuk yang Senen dan IIISIP rencana duluan soalnya yang 2 itu sudah disiapkan sejak anggaran 2017,” tutur Sofiatun.

Sementara untuk 5 pembangunan lainnya dilakukan belakangan walaupun tetap dijadwalkan pembangunan mulai 2019. “Tetap 2019, untuk fisiknya diperkirakan dalam triwulan keempat. Perlu menyiapkan konsultan manajemen konstruksinya dulu,” tandasnya. (rgm/JPC)

https://fajar.co.id/2018/10/27/bangun-6-flyover-dan-1-underspass-anies-habiskan-rp-2-triliun/

Mantap
Halaman 1 dari 2
Akhirnya latumeten yg suka macet dibangun fly over jg
2T tuh 2000 milyar lho, jadi ini jembatan flyover masing2 kira2 300M. Mirip banget dgn jembatan simpang susun semangginya ahok yg 360M. Bedanya cuman 1, gratis

Pasti kualitasnya super bagus tahan gempa, tahan banjir, tahan kebakaran dan tahan kpk

emoticon-Leh Uga
Balasan post takebeer212
Quote:


Tidak ada makan siang gratis darimana tu uang
biasa saja,itu tugas gubernur dlm rangka mengurangi kemacetan
Bagus lah
semoga cepet beres kerjaannya biar bisa dinikmatin para maniak pengendara kendaraat bermotor emoticon-Malu (S)
akhirnya ada keputusan gubernur ini yg masuk akal... emoticon-Ngakak
dulu ahok bangun puluhan RPTRA, shelter busway, jembatan penyebrangan sampai simpangan sirih semanggi kok ga pake ngeluarin APBD ya???
Fly over/underpass untuk simpangan kereta jalur tanahabang dong..
Balasan post takebeer212
Quote:


sabar dulu cuk, lu belom tau aja gimana nanti dan sehebat apaan tuh emoticon-Leh Uga
Balasan post magelys
Dari utang swasta ke pemerintah DKI jaman sebelum Gakbener, gan....
Dan ampe hari ini utang swasta masi banyak yang belum dibayar kayaknya... emoticon-Sundul Up
Quote:




Moga awet dan bagus
Bagus lah.. biar kliatan kerjanya
Quote:


kan goblog
ente mau ah ditipu congor busuk mahok
hipp....hippp....horeee......maju kotanya bahagia warganya Bangun 6 Flyover dan 1 Underspass, Anies Habiskan Rp 2 Triliun
Quote:
Diubah oleh 54m5u4d183
Quote:

Konsultasi ini rawan korupsi emoticon-Takutemoticon-Takut
Quote:


Ntap bray

yg kemaren 4thn cuman bisa treak taik taik taik taik taik
Balasan post magelys
Quote:


Dari koefisien lantai bangunan KLB high rise building
misalnya mau bangun apartemen/gedung perkantoran setelah diitung luas tanahnya cuma boleh 20 lantai, tapi dibangun 30 lantai, nah 10 lantainya harus bayar ke pemprov

Klo.dulu kan kaga boleh bangunan melebihi Klb tapi dijaman ahok dibolehkan mengunakan wilayah udara DKI berlebihan tapi dengan syarat harus bayar ke pemprov berupa fasilitas publik bukannya berbentuk uang yg disetor ke kas pemprov, karena ahok mikirnya bangunan yg dibangun swasta lebih bagus kualitasnya dengan harga lebih murah daripada proyek pemerintah uda nilai proyeknya fantastis trus kualitas seadanya
Diubah oleh atamlee
Nah ini gubernur low profile. Coba gubernurnya pilihan nastak bisa heboh trus disebarin di medsos dengan judul ini baru gubernur gw baru 2 tahun gubernur nastak bangun jalan tol.
Diubah oleh m.ramdhani1981
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di