alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pemuda Sebagai Aset Pewaris Budaya Indonesia.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd4d6db96bde6ad048b457b/pemuda-sebagai-aset-pewaris-budaya-indonesia

Pemuda Sebagai Aset Pewaris Budaya Indonesia.

Hello there.
Lohkokngegas is here.

Pemuda Sebagai Aset Pewaris Budaya Indonesia.

Hayolohh pada tau gak hari ini hari apa?? Hah, hari Minggu?? Iya tau Kalee kalo hari ini hari Minggu. Tapi hari ini itu adalah satu hari Nasional yang ane tunggu tungguin banget padahal bukan hari libur. Yupp bener banget, hari ini adalah hari sumpah pemuda.

Kalo bahas tentang hari sumpah pemuda, ane jadi punya banyak inspirasi yang mau ane tulis tentang pemuda Indonesia sekarang ini, pada masa ini.

Siapa aja sih yang bisa di katakan pemuda, ya kayak ane ini contohnya. Wkkk
Dimasa sekarang ini, dengan banyaknya kemajuan teknologi, tak jarang Banyan anak anak muda yang mulai lupa, cuek, dan tidak peduli dengan hari nasional yang satu ini. Padahal di hari ini, dengan nama " Hari Sumpah Pemuda", tentu saja kita yang masih merasa muda muda ini turut berpartisipasi dalam ambil andil dalam memperingati nya. Jangan sampai kemajuan teknologi membuat kita lupa dan malas untuk ikut berperan aktif baik dilingkungan sekitar rumah, sekolah, maupun masyarakat luas.

Pemuda Sebagai Aset Pewaris Budaya Indonesia.

Banyak juga para pemuda pemudi yang sudah mulai tidak melirik dan acuh terhadap kesenian budaya daerah nya sendiri seperti tidak tertarik lagi untuk memainkan alat musik daerah, tidak tertarik untuk belajar tarian adat daerah masing masing dan juga malu untuk menggunakan bahasa daerah nya sendiri. Namun dengan segala sikap ketidak pedulian itu malah bisa memperbesar kemungkinan musnah dan punahnya budaya khas daerah itu sendiri. masa kalah sama bule dari luar negeri aja pada partisipasi untuk belajar tarian dan alat musik tradisional indonesia, masa kita sendiri sebagai pribumi enggan untuk belajar dan melestarikan.


Pemuda Sebagai Aset Pewaris Budaya Indonesia.

Ga kebayang kan gimana kalau kita yang muda ini yang kelak menjadi penerus bangsa malah tidak ikut andil dalam melestarikan budaya sendiri, gimana nasib anak cucu kita nanti. Mereka ga akan pernah tau kalau dulu nenek atau buyut atau generasi sebelum sebelumnya pernah memiliki tarian adat yang indah dan gemulai, alat musik tradisional yang suaranya merdu, dan juga kesenian kesenian lain. Sayang banget kalau misalnya budaya Indonesia harus punah satu persatu hanya karena para pemuda enggan untuk melestarikan.

Jadi sebagai pemuda, sebagai calon penerus bangsa negeri kita tercinta ini, selagi masih ada waktu dan masih ada yang ngajarin, kenapa harus malu untuk unjuk gigi melestarikan tarian, bahasa, dan budaya adat sendiri. Ayok sama sama jaga kelestarian budaya di Indonesia.

"SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA"

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di