alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi: Pengibar Bendera HTI di Poso Pendukung FPI
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd4ae5e14088d70428b456f/polisi-pengibar-bendera-hti-di-poso-pendukung-fpi

Polisi: Pengibar Bendera HTI di Poso Pendukung FPI

Polisi: Pengibar Bendera HTI di Poso Pendukung FPI


Sejumlah orang yang tergabung dalam aksi bela tauhid menurunkan bendera merah putih di DPRD Kabupaten Poso hingga kemudian menggantinya dengan bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid. Polisi menyebut bendera yang dikibarkan ialah bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi terlarang di Indonesia.

Polisi juga menyebut pihak pengibar bendera tersebut ialah pendukung FPI.

"Masa demo pendukung FPI tapi bendera yang mereka bawa ya bendera HTI," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Didi Prasetyo lewat pesan singkat, Sabtu (27/10/2018).

Peristiwa pengibaran bendera ini terjadi pada Jumat (26/10) kemarin siang. Saat ditegaskan pertanyaan soal pihak yang mengibarkan bendera hitam, Dedi memberi jawaban serupa.

"Massa FPI yang mendukung HTI dengan bawa bendera," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Kemendagri menyatakan ada larangan mengibarkan bendera dari sebuah organisasi terlarang. Larangan ini tidak hanya berlaku di kantor instansi pemerintah, tapi juga di ruang publik.

"Jadi bendera-bendera yang tak boleh di instansi negara itu, termasuk ruang publik, adalah bendera yang organisasi terlarang, seperti PKI, HTI, GAM, OPM. Semua adalah bendera yang dilarang UU. Itu tugas polisi untuk menegakkan," ujar Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Sumarsono saat dihubungi, Sabtu (27/10).

Pernyataan lebih tegas disampaikan Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto menilai menurunkan merah putih kemudian menggantinya dengan bendera hitam tersebut merupakan penghinaan terhadap simbol negara. Perbuatan ini juga menodai perjuangan para pahlawan yang memerdekakan Indonesia.

Arief mengatakan perbuatan tersebut dapat dikenakan pasal 24 juncto pasal 65 juncto pasal 66 UU No. 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara.

"Identifikasi orang-orang yang menaikkan bendera dan penanggung jawab kegiatan. Ini jelas-jelas melanggar UU No. 24 Tahun 2009 pasal 24 juncto pasal 65 juncto pasal 66," tegas Arief seperti dikutip dari lewat keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (27/10).

Arief kemudian meminta jajaran Polda Sulawesi Tengah menyelidiki peristiwa pengibaran bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid di halaman DPRD Kabupaten Poso. Dia tak ingin peristiwa serupa terulang.

"Agar dibuatkan LP (laporan polisi) model A, segera proses. Ini harus dilakukan agar tidak ditiru," kata Arief.

(jbr/fdn)

emoticon-Turut Berduka

Memang niatnya cari masalah, mau mengacaukan kalo begini terus2an...
Diubah oleh nyairara
Halaman 1 dari 3
jokowi lemah emoticon-thumbdown
Lap cebok kok dikibar-kibarin emoticon-Cape d...
bendera teroris jaman sekarang dan dipakai untuk pancing perhatian ataupun menjalankan perang.
fan boy teroris santoso juga kah ?

Polisi: Pengibar Bendera HTI di Poso Pendukung FPI
laporan polisi gigikmu?

bukannya ada polisi kemarin disana yg menyaksikan dan menegur pelaku, alias menangkap basahh?
Quote:
hehehee...
@atas ane..

logikanya masuk banget bree...

emoticon-Ngakak

HTI, FPI, ISIS,
bawa2 bendera tulisan kalimat tauhid....
itu sama aja rampok dipakein bendera kalimat tauhid

giliran benderanya dibakar,
terkaing2, lalu berusaha cari pembenaran atas nama agama & umat

emoticon-Ngakak
usut tuntasspak polisi
mkn kliatan kn hti emang udh niat buat bikin rusuh
jancukkk
no wander lah
Polisi: Pengibar Bendera HTI di Poso Pendukung FPI

Ane garisbawain lagi ye. PENDUKUNG
Bukan Anggota FPI emoticon-Marah

Alexa, Play Deja Vu emoticon-Kaskus Radio

Déja Vu!
I've just been in this place before
Higher on the street
And I know it's my time to go
emoticon-Kaskus Radio
Balasan post yesknow
Panci bledug dilabelin jadi suci
Ulama berdaster mesum dilabelin jadi suci
Kalo menentang label berarti murtad

emoticon-Leh Uga
Kurang ajar dan sudah tidak bisa ditolelir lagi kalau sampai Bendera Merah Putih diturunkan dan digantikan bendera selain Merah Putih...mereka memang memprovokasi dan mencari masalah...bubarkan saja organisasi radikal...NKRI Harga Mati emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
operasi militer sajalah..
kelamaan dibiarin ribut mulu..
sampek sini dah jelas kan apa dan siapa?! nya
emoticon-Leh Uga
H2c tuh yg nurunin bendera,bntr lg dapet makan gratis tiap hari.mayan kn,gak perlu menjarah logistik yg mau dianter Ke korban bencana
ya mereka kan satu grup

ga kaget...

emoticon-Gila
ISIS HTI FPI PKS PK? itu satu paket

tinggal ganti atribut aja
Itu yang ngibarin lupa dia tinggal dimana... ini masih Indonesia bukan Suriah. Hormatilah tuan rumah, kalo gak bisa ya usir aja yuk.
cita cita mereka ya buat indonesia jadi kayak suriah... 😁
Balasan post KumanImut
HTI sengaja pake tauhid jadi bendera mereka.
Ingat org indo, pulisi, presiden yg beragama islam pun wajib hrs tunduk krn hukum allah diatas hukum negara hukum manusia !!!! Siapa yg menentang berarti antara murtad ato kafir.

dibodohin pake ........

emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di