alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Ask da Boys /
Searching for friends. (lanjutan)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd4a1f81a9975f1638b4572/searching-for-friends-lanjutan

Searching for friends. (lanjutan)

Sebenernya enggak kepikiran buat cari cari temen disini. Takutnya semuanya palsu atau enggak nyata. Tapi gimana lagi, masalah keluarga, sma, temen udah gak karuan. Bahkan sahabat pun masih gak membantu nyelesain masalah psikis. Cuma butuh aja temen yang bisa ngerti. Mostly what I need yang masih sma, umur 20 an gapapa sih, maksimal 25 aja. Banyak hal yang pingin gw ceritain. Butuh orang yang berpikir secara rasional, logis, dan kritis juga. Semoga masih tersedia ya orang yang kayak gitu. Comment aja, gw juga blm tau gimana cara kerja kaskus ini, hahaemoticon-Malu . Btw gw cewek, masih umur 15. Gapeduli lah sebenernya umur kalian berapa, yang lebih dibutuhin cowok, cewek mah tambah bikin ribet, pokoknya dibutuhkan yang penting bisa ngertiin.emoticon-Maaf Aganwati

Nah atas pendapat satu akun, gw mau cerita dikit, ya kali, mungkin, ada yang punya cerita samaan sama gw, jadinya lebih ngerti. Ibu gw sakit, kanker, masih dalam tahap pemulihan. Keluarga ibu gw desperate karena kakek gw dulu menikah lagi, intinya keluarga gw sebagian gak berhubungan darah sm gw. Dan lagi, kebanyakan cewek. Keluarga ayah gw jauh, dan lagi tersebar di berbagai daerah, dan gak ada yg seumuran. Ayah gw kerja di luar kota, pulang seminggu sekali demi nemuin ibu gw. Kakak satu satunya gw ini umur 19 tahun ini, pulang dalem seminggu bisa diitung cuman brp kali, padahal tinggal jg masih sama gw sama ibu di rumah. w sendiri masih anak sma, pagi berangkat dianterin ojol sore pulang dianterin ojol juga. Maklum, sekolah jaraknya 13 kilo dari rumah, dan gw belum diijinin buat naik sepeda motor. gw juga belum punya pacar, alasannya mau fokus sekolah. bukan karena gak laku, banyak yang naksir malah, tapi gw gak mau kasih harapan ke mereka jadi gw cuekin aja. temen baik gw adalah temen baik semua orang. yah udah gitu aja trailer dari kehidupan gw yang barusan 15 tahun ini.

Jadi balik lagi ke yang atas, yg udh aku post di thread https://www.kaskus.co.id/show_post/5...687f2e8b4568/1
gw butuh temen yang bisa ngerti. meskipun nggak tau sih apakah bener cari temen disini. tapi kayak, why not? comment aja, gpp. emoticon-Malu

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ikut ramein ya, keknya blm ada penjawab.
Kasian sekali msih muda uda depresi emoticon-Frown
sering main kaskus aja neng atau curhat sini sama om emoticon-Embarrassment
emoticon-Leh Uga
Jangan lupa rawat ibumu baik2 ya dek.
Mana ada yg asli... Ihik doang yg asli Gan
masalahnya kamu cm kesepian ya.

cerita cerita aja yg kamu rasakan,salurkan disini.
temen untuk mendengarkan apa temen untuk mencari solusi nih?
Oke. Ane ga bisa jadi temen ente karena ane cewe. emoticon-MewekTapi, ane ngasih opsi beberapa aplikasi chatting with stranger. Mereka mungkin kaya ente ngerasa kesepian, lagi penat, dkk. Ada bottled, slowly, ente kalo make line bisa cari depressed square di line square atau line square ttg forum curhat.

Anyway, ane ga tersinggung dengan statement ente kalo cewe itu ribet. Tapi Engga semua cewe gitu. Ente belum nemu aja cewe yg ngotak dulu baru pake hati. Justru yg lebih rempong itu cowo yg pake hati dulu baru pake otak. Belum pernah ketemu, kan, ente? emoticon-Wakaka

Satu lagi, kalo ente mau cari teman, yg bisa ngertiin ente luar-dalam, jangan di dunia maya. ga akan bisa bikin ente lega seutuhnya, serius. ane gapaham ttg psikis dan masalah yg sebenarnya ente alami (krn maaf bgt yg ane tangkap ente hanya kesepian) apalagi ente masih abg, baru2 mulai puber, ane juga was2 nih milih kata2nya.

Kalo secara pribadi, yg bisa bantu ente adalah seseorang yg bisa ente lihat secara nyata bukan dari layar hape. Ane pernah ngerasain suatu masalah tapi ane gapercaya sama orang2 dilingkungan sekitar dan ortu ane jauh. Ngobrol apalagi curhat ttg masalah itu ga enak via telpon. Jadi, ane datangi sahabat2 masa sekolah ane di luar kota, sendirian naik kereta padahal uang jajan ane tipis banget. Tapi, setelah ane cerita ke mereka sambil nangis, dan mereka meluk ane, ane lega. Lega banget. Tapi, Kalo ente emang gastetuju dg pendapat ane, gapapa cari onlen. Ane kan gabisa nyamain rasa nyaman ane ke ente.
wah 25 ya,
berarti ane udah kadaluarsa emoticon-Ngakak (S)
Intinya kesepian dan jenuh merawat ibu?

Btw,
Sudah pernah ngobrolin banyak hal sama ibuk? cerita sana sini dll? Kalo belum coba gih.

Dan Satu pesan ane, saat lagi sama ibu, kalo bisa , tetep perlihatkan ketegaranmu.
Tetep kasi perhatian, sabar. Dan jangan mengeluh plus ikhlas.
Saat km ikhlas. Insya Allah semua beban beransur menguap.
Kita punya Tuhan. Cobalah lebih sering me time dgn-Nya.

Klise ? Sok alim.? Ah apaan sih loh.

Yah, kalo gak dari pengalaman susah mau bilang gitu.
Percayalah..

Terkadang apa yg kita butuhkan ada didekat kita dan kita hanya perlu melihat dari sudut pandang lain.

Semua berawal dari diri sendiri.


Semoga lekas sembuh untuk ibumu.

emoticon-Jempol
hati hati di internet.
你的问题是什么?
u need good people to motivate u... coba cari komunitas yang bisa buat sharing cerita kmu,,,
terus apa yang bikin desperate?

semoga nyokap lu cepet pulih ya, mungkin lu desperate gara2 nyokap u sakit.
mungkin cuma beliau yang deket sama lu.

gw rasa lu tulis aja masalah nya disini, yakin gw disini banyak yang bisa kasih masukan
wah, kamu masih terlalu muda ya, saya takutnya kalau cari teman di dumay gini malah ketemu yang engga engga (walau ga semuanya kek gitu). Emang kenapa? Karena di usia kamu yg masih muda, kalau (amit-amit) kena sesuatu yang engga-engga, dari segi psikologi bisa berdampak trauma yang panjang (ini bacotan saya aja sih, ga ada unsur ilmiahnya, cuman sekedar pengalaman aja emoticon-Big Grin )

dan ku sendiri masih belum nangkap masalah persisnya ada di sebelah mana ya emoticon-Bingung (S)
kalau yg saya nangkap berarti kamunya ngerasa, maaf, capek dengan kondisi keluarga besar kamu yang dipandangan kamu aneh/tidak biasa, dan ditambah lagi kondisi ibu yang sedang sakit dan ayahmu pada kondisi ibumu seperti ini bukannya ada di rumah, ya?

Kalau beneran seperti ini, saran sih jangan terlalu dipikirin, yang ada malah jadi depresi terlalu mikirin ini itu. Jujur, semakin nambah usia biasanya orang akan semakin nemuin hal-hal yang diluar dugaan, dan bisa membuat kita agak terganggu dengan hal itu. Sulit sih buat ga mikirin ini itu, tapi ada beberapa cara yang bisa membantu sedikit meredakannya salah satunya sibukin diri di sekolah dengan ikutan organisasi ekskul atau osis mungkin? Dengan ikutan organisasi gitu kamu bakal banyak ketemu orang-orang di dunia nyata yang kamu sendiri seengganya tau merekanya seperti apa orangnya. Ini cuman salah satu ya, masih banyak cara lain buat seengganya jangan terlalu mikirin ini itu.

Dan saran saya lagi sih, jangan cari cara untuk meredakannya dengan hal yang tidak-tidak, seperti, maaf, pacaran yang terlewat batas, minum, ngobat. Pada awalnya mungkin akan bisa menenangkan sesaat. Tapi kalau misalnya ketagihan terus-menerus, dan pada satu titik malah timbul masalah baru yang lebih besar, kan bisa tambah pusing emoticon-Smilie
Mending cari-cari aman aja. Kalau butuh temen ngobrol, PM aja.
Tapi jangan deng, ane tergolong pemalu hahah, udah usia 23 padahal zzz -_-'
umur ane 27 berarti uda ga laku juga..

tapi saran aja, kalo emang mau curhat mending sama orang yg bener" kamu percaya, karna kalo ngga bisa aja suatu saat dia manfaatin curhatanmu itu buat nusuk dari blakang.. paham kan?

Coba deh lebih deketin diri sama yg d Atas, rajin" ibadah.. nanti bakalan adem kok.. Jangan lupa minta sama yg di Atas untuk kuatin hati kamu untuk semua masalah yg kamu hadapi..

CMIIW


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di