alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd33b3cddd770e7128b4569/pan-ingin-kampanye-yang-bermartabat-tak-mencaci-maki-dan-saling-serang

PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang

PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang
Jumat, 26 Oktober 2018 21:15
Reporter : Randy Ferdi Firdaus



PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang
Sekjen PAN Eddy Soeparno. ©2018 Merdeka.com/istimewa



Merdeka.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan, partainya ingin Tahun Politik yang damai, sejuk, dan bermartabat. Hal ini ia sampaikan usai mengisi acara Diskusi Publik bertajuk 'Peran Generasi Milenial Menangkal Hoaks' di Warung Upnormal, Bogor, Jumat (26/10).


"PAN ingin kampanye politik dilakukan dengan sejuk, bertarung dengan ide, gagasan yang mencerahkan dan mencerdaskan," ungkap Eddy.

Meskipun ia tak menampik tujuan kampanye politik adalah ingin meraup suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat, namun ia enggan jika PAN harus menghalalkan segala cara.

"Kita berdemokrasi tapi juga harus mendidik. Tunjukkan pada rakyat bahwa demokrasi itu bermanfaat bagi mereka juga, jangan sampai kita kembali kepada cara-cara masa lalu sebelum reformasi," jelasnya.

Dia juga mengatakan, bukan saatnya lagi menggunakan cara-cara lama, apalagi politik uang. Baginya, menyuap rakyat sama saja dengan mencederai demokrasi.

"Saya kira cara-cara menyuap tidak boleh ada lagi, kita tanamkan demokrasi yang santun, sejuk, dan teduh. Janganlah ada caci maki, saling serang antar sesama anak Negeri hanya gara-gara pesta rakyat lima tahunan," tegas dia.

Sementara itu, Eddy berpesan kepada generasi milenial sebagai pemilik gaya nalar yang sangat tajam tidak seharusnya menelan isu-isu yang berkembang dengan serta merta tanpa mengkaji ulang.

"Mereka memiliki gaya nalar yang sangat tajam ya, sebaiknya tidak serta merta percaya berita yang timbul karena berita itu terlihat menarik. Selain itu, jika mereka tahu berita itu hoaks, mereka juga harus berani memberitahukan kepada teman-temannya," jelasnya.

Dia juga mengatakan, isu hoaks di tengah masyarakat saat ini terindikasi sengaja dibuat oleh orang-orang yang menganggap hoaks sebagai industri.

"Pesan hoaks di tengah kita, ada yang sengaja diciptakan bahkan dijadikan industri, untuk itu kita harus menjadi agen pemberangus hoaks dengan cara melek literasi dan tidak mudah percaya dengan isu-isu yang di era teknologi saat ini semakin mudah disebarkan," ungkapnya. [rnd]

PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang


https://www.merdeka.com/politik/pan-...ng-serang.html



Lebih Afdol kalo PAN menyampaikannya kepada Pak Amien Rais dan Anak2nya dulu... Mulai dari Kalangan Sendiri...

PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
nanti ada oknum yang maki-maki percuma brayyy
bilang dulu ama si faldo maldini...


tengil + tengik banget gayanya
Balasan post adhietampan
Quote:


Nmbh juga ndoro tua bangka rais sengkuni
lu fercaya? kalau gue
PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang
Diubah oleh ferina.
Wajar, partai maha kuasah emoticon-shakehand
Bermartabak aja emoticon-Ngakak
Diubah oleh trimusketeers
g percaya ah emoticon-Ngakak
amien sama anaknya aj gt ngehoax mulu emoticon-Ngakak
Boong ini emoticon-Ngakak (S)
ngimpiiii
PAN ingin kampanye yang bermartabat, tak mencaci maki dan saling serang
males ma cara-cara munafik kek gini. sebar hoax dulu teraniaya kemudian sekarang ngomong pengen kampanye bermartabat. lah elo cuma pengen supaya kesalahan elo gak diungkit dan dilupakan khan kampret banget
lha gerombolan elo yg buat begitu skg sat lidah kayak bowok...
emoticon-Leh Uga
partai setan memang begitu, caci maki, fitnah, sebar hoax.
Ngomong begini soalnya hoax kmrn cpt ketauan ya?

emoticon-Leh Uga
khontol omdo doang emoticon-Leh Uga
camkan ini ... Pak AMIN dajjal /Partai Setan dan Partai Allah ... Bu HANUM dokter gigi menipu se-olah2 dokter umum ... ZUMI COLA membiayai PAN dg uang korupsi ... dst ...

apanya yg santun dan bagus ... malahan mrk setan semua ...
Quote:
Oke. D catat
ngomong dulu sanah ama Ngamin
ibarat orang tua kasih nasehat ke orang lain tapi punya anak tp bangornye gak ketulungan
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di