alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
8 Hal Kecil yang Digunakan Orang untuk Menilai Kepribadian
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd336916208814a788b4567/8-hal-kecil-yang-digunakan-orang-untuk-menilai-kepribadian

8 Hal Kecil yang Digunakan Orang untuk Menilai Kepribadian

8 Hal Kecil yang Digunakan Orang untuk Menilai Kepribadian
Ada delapan hal yang digunakan untuk menebak kepribadian seseorang (thinkstock)
Kesan pertama memang menentukan segalanya. Saat dua orang bertemu untuk pertama kalinya, mereka akan saling menilai satu sama lainnya.

Anda mungkin tak merencanakan untuk melakukan hal ini. Namun, biasanya Anda melakukan hal ini dengan otomatis. Dari pandangan pertama, Anda bisa sedikit menilai tentang bagaimana kepribadian orang tersebut, sikap, dan keramahannya.

Ada beberapa hal kecil yang seringkali digunakan orang lain untuk menilai kepribadian Anda. Ini juga berlaku sebaliknya untuk Anda menilai orang lain.


1. Jabat tangan
Berdasarkan survei dari Quora, sebuah portal tanya jawab mengungkapkan bahwa mereka banyak menilai orang berdasarkan jabat tangannya.

Jabat tangan yang kuat biasanya mencerminkan karakter yang kuat dan percaya diri. Sedangkan jabat tangan yang lemah menunjukkan kurangnya kepercayaan diri. Ini juga menunjukkan karakteristik orang yang selalu mencari jalan mudah dalam berbagai hal," tulis Julian Parge, salah satu peserta survei Quora, dikutip dari Business Insider.

Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa jabat tangan bisa mengungkapkan beberapa aspek kepribadian Anda. Satu studi menemukan bahwa orang yang berjabat tangan dengan erat menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang ekstrovert. Selain itu, mereka juga seringkali ekspresif dalam menyampaikan emosinya dan tak tidak pemalu.

2. Waktu kemunculan atau kedatangan
Menunggu adalah pekerjaan yang sangat menyebalkan. Ketika menunggu orang dalam waktu yang lama, Anda pasti melabeli orang tersebut dengan label negatif.

"Orang yang proaktif pasti datang tepat waktu, karena dia sangat termotivasi, teratur dan menghargai waktu," kata Humaira Siddiqui, salah satu responden.

Namun penelitian menyebutkan bahwa mereka yang sering terlambat sebenarnya belum tentu orang yang tak pengertian. Namun bisa jadi karena sikapnya yang lebih santai.

3. Bagaimana cara Anda memperlakukan karyawan restoran
Banyak responden setuju menilai kepribadian seseorang lewat bagaimana cara mereka memperlakukan staf restoran.

Banyak eksekutif muda yang mengambil peran dalam survei mengungkapkan bahwa Anda bisa belajar banyak hal tentang seseorang berdasar cara mereka memperlakukan pelayan, pelayan hotel dan penjaga keamanan. Ron Shaich, CEO dari Panera Bread, mengatakan bahwa ia pernah menolak memberikan pekerjaan karena orang tersebut bersikap baik kepadanya, namun kasar kepada pekerja restoran.

4. Minum dari cangkir
"Seseorang yang melihat ke dalam cangkir ketika sedang minum cenderung lebih mawas diri, sadar diri, idealis dan fokus," kata responden David Junto.

"Seseorang yang melihat bibir cangkir ketika minum, cenderung mudah dipengaruhi orang lain, lebih sadar lingkungan, riang, ekstrovert dan mudah percaya."

5. Menggigit kuku
Penelitian mengungkapkan bahwa mereka yang suka menggigit kuku atau menarik rambut dan menggaruk kulit kepala adalah orang yang cenderung perfeksionis. Selain itu, mereka juga sosok orang yang tak bisa sepenuhnya santai.

6. Tulisan tangan
Tulisan tangan Anda bisa bicara banyak tentang diri Anda.

Grafologis Kathi McKnight mengungkapkan penggunaan huruf dalam ukuran besar dalam tulisan seseorang menunjukkan bahwa Anda orang yang punya orientasi. Sedangkan huruf yang kecil menunjukkan bahwa Anda orang yang tertutup. Huruf yang miring ke kiri dan kanan berarti Anda ramah namun sentimental. Huruf yang miring ke kiri adalah pertanda sosok yang introspektif. Sedangkan huruf yang tegak berarti pragmatis.

7. Seberapa sering memeriksa ponsel
Di zaman sekarang, cukup sulit untuk lepas dari ponsel. namun seberapa sering Anda melihat ponsel juga bisa jadi penanda tipe kepribadian.

Ketika Anda terlalu sering melirik ponsel untuk cek email atau sekadar memperbaharui status media sosial, ini bisa berarti kalau Anda kurang stabil secaraemosional dan mencoba untuk meningkatkan suasana hati Anda.

8. Kontak mata
Psikolog Adrian Furnham dalam Psychology Today mengungkapkan bahwa orang yang membuat kontak mata berarti orang yang percaya diri dan dominan secara sosial.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di