alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tokoh Muslim Dunia Tolak Islam Dijadikan Senjata Politik
4.2 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd33624a09a39ff518b4567/tokoh-muslim-dunia-tolak-islam-dijadikan-senjata-politik

Tokoh Muslim Dunia Tolak Islam Dijadikan Senjata Politik

Tokoh Muslim Dunia Tolak Islam Dijadikan Senjata Politik

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Tokoh muslim dunia menolak Islam dijadikan sebagai senjata politik, baik oleh kalangan muslim maupun non muslim. Seruan tersebut tertuang dalam diskusi The 2nd Global Unity Forum yang digelar selama dua hari Kamis dan Jumat (25-26/10) di Marriot Hotel Yogyakarta.

Menurut Sekjen GP Ansor Andung Abdul Rochman, kegiatan ini dilaksanakan oleh Gerakan Pemuda Ansor dengan mengundang tokoh-tokoh muslim berpengaruh di dunia dan mereka sepakat menolak Islam dijadikan sebagai senjata politik yang dilakukan oleh siapapun baik kelompok maupun organisasi.

''Dalam pertemuan kali ini, kami mengundang sejumlah pakar dan tokoh muslim di dunia,'' terang Andung Abdul Rochman dalam temu pers di Marriot Hotel Yogyakarta, Jumat (26/10/2018). Tokoh Islam di dunia yang diundang, antara lain dari Irak, Yordania, Palestina hingga Perancis.

Setelah menggelar pertemuan selama sehari lebih, para undangan yang juga merupakan tokoh berpengaruh di negaranya masing-masing menemukan kesepakatan yang dituangkan dalam Seruan Nusantara.

Intinya, semua sudah merasakan bagaimana Islam digunakan untuk memecah belah peradaban hanya demi kekuasaan semata dan itu bukan cerminan Islam yang sesungguhnya, Rahmatan Lil Alamain.

Oleh Karena itu, mereka sepakat untuk menolak dijadikannya Islam sebagai senjata politik baik oleh kalangan muslim maupun non muslim. Karena sangat berbahaya bagi kesatuan dan persatuan umat.

Zainab Al Suwaij, Executive Director American Islamic Congress yang merupakan warga asli Iraq mengungkap, ia merasakan sendiri bagaimana pengalaman menyedihkan peradaban negerinya dihancurkan karena Islam digunakan sebagai senjata politik.

Menurut dia, masuknya gerakan yang menyebar kebencian atas nama agama untuk meraih kekuasaan membuat peradaban di Iraq hancur. Semua ini terjadi karena Islam dijadikan alat politik untuk menghancurkan kekuasaan dan bangsa.

''Peradaban hancur dan ini saya bersama keluarga mengalami, menjadi korban. Saya sering kembali ke Iraq dan tahu persis apa yang terjadi. Saya bersyukur di Indonesia sebagai warga yang menerima perbedaan, saya berharap ini terus disuarakan untuk kedamaian dunia,'' katanya.

''Jangan sampai lagi orang datang dengan mengatasnamakan agama, dan menghancurkan semuanya. Kami mohon itu jangan sampai terjadi, kedamaian dan kebersamaan itu indah,'' tambah dia dengan nada berharap.

Sementara Alissa Wahid, Koordinator Jaringan Gusdurian mengungkap latarbelakang Ansor menggelar agenda dua hari di Yogyakarta, adalah sebagai perwujudan warisan pemikiran kiai-kiai Nahdlathul Ulama (NU) di masa lampau dalam menegakkan Islam.

Paslanya, lanjut putri Gus Dur, saat ini masih ada kelompok di Indonesia yang hanya berusaha menegakkan Islam dengan melupakan tiga ukhuwah dilakukan bersamaan bahkan berniat mengganti konsensus negara.

''KH Ahmad Shiddiq dengan jelas mengatakan, bahwa siapa saja yang ingin menegakkan Islam harus menegakkan tiga ukhuwah dengan bersamaan tidak bisa dipilih salah satu saja yakni Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Basyariah,'' katanya.

Ansor sebagai gerakan muda berusaha mengingatkan hal tersebut, agar masyarakat benar-benar meresapi tiga ukhuwah yang harus dijalankan bersama. Dengan demikian, jelas agenda ini Menolak Islam dijadikan senjata politik baik oleh kelompok Islam maupun non Islam, secara global.

https://www.suaramerdeka.com/news/ba...enjata-politik

Loh.. Si nyabul kq gag ada dia khan tokoh dunia juga












Dunia cabulers emoticon-Hammer2
Halaman 1 dari 2
Moderat nih emoticon-Leh Uga
Balasan post trimusketeers
Quote:


Nyang tkg ngebom n demo ntu islam apa bray ??
Diubah oleh anying.kau
Enak berpolitik pakek agama.....suara gampang berubah......
FERCUMA MUSLIM DI LUAR INDO HAK PATEN KAPLING SURGA SUDAH DI CAP DI SINI SUDAH MILIK ORMAS KAMI JADI KALIAN MAU NGOMONG APAPUN CUMA DI ANGGAP ANGIN KENTUT CAMKAN ITU emoticon-Big Grin
Diubah oleh ferina.
Quote:


Ga tau bray emoticon-Leh Uga
Disini lebih mendengarkan ormas radikal orang-orangnya, ga peduli dia ulama luar atau bukan kalau ga sejalan/sependapat ya berarti bukan golongan merekaemoticon-Big Grin
Quote:


babik gembrot babu onta
Quote:


https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180912123822-32-329580/farhat-pilih-jokowi-masuk-surga-yang-enggak-masuk-neraka


Balasan post cebi.diehard
Quote:


Tokoh Muslim Dunia Tolak Islam Dijadikan Senjata Politik
Fix...2019 tambah nyungsep.... emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:


benci arab tapi hd babuk onta emoticon-Wkwkwk
Quote:


itu plintiran wartawan cebong, kl ini baru real
https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180912123822-32-329580/farhat-pilih-jokowi-masuk-surga-yang-enggak-masuk-neraka

blm lagi autodebus dari jas jus
Quote:


Islam kaffah wan namanya emoticon-2 Jempol
Diubah oleh autistic.dog
Diubah oleh ferina.
gak bakalan bisa..
islam itu satu paket, mengatur semua sendi kehidupan
termasuk politik

Balasan post autistic.dog
Quote:


Msud ente sblom ngebom blum dpet kunci cawet 72 bidadari ?? :
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di