alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hoax Pemanggilan Tito Karnavian, Ketua DPR: Konspirasi Politik
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd32a8c582b2e26718b4574/hoax-pemanggilan-tito-karnavian-ketua-dpr-konspirasi-politik

Hoax Pemanggilan Tito Karnavian, Ketua DPR: Konspirasi Politik

Hoax Pemanggilan Tito Karnavian, Ketua DPR: Konspirasi Politik

TEMPO.CO, Jakarta-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan hoax surat pemanggilan kepada Kapolri Jenderal  Tito Karnavian oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK merupakan konspirasi di tahun politik untuk membuat suasana gaduh. "Memang ada upaya-upaya di tahun politik ini yang membuat suasana gaduh, teori konspirasi itu membuat suasana panas," kata ujar Bambang di Gedung Nusantara III, Kantor DPR, Jakarta Pusat, Jumat 26 Oktober 2018.

Sebelumnya beredar selembar surat di grup percakapan WhatsApp pada Jumat pagi, 26 Oktober 2018 yang mengatasnamakan KPK. Dalam surat itu KPK memanggil Tito Karnavian untuk diperiksa sebagai tersangka korupsi yang dilakukan oleh petinggi CV Sumber Laut. Tulisan tersangka dalam surat tersebut sengaja ditebalkan.

Masih dalam surat itu, KPK meminta Tito datang pada Jumat, 2 November 2018 pukul 10.00 WIB. KPK disebut menjerat Tito dengan Pasal 12 huruf a soal gratifikasi. Anehnya, bagian tanggal surat ditulis bukan Jumat, 26 Oktober, melainkan Senin, 29 Oktober 2018.

Bambang  meminta polisi untuk mengusut tuntas masalah itu. Menurut Bamsoet
sapaan akrab Bambang, ia sudah mendapatkan surat itu via WhatsApp dan langsung tahu kalau surat itu palsu. Ia percaya baik kepolisian maupun Badan Intelejen Negara (BIN) sudah punya teknologi yang mumpuni untuk menelusuri ujung dari pesan berantai palsu ini. Ia pun mengatakan akan menyerahkan kepada mereka untuk mengusutnya.

"Saya minta ini diusut tuntas karena ini menimbulkan keresahan dan pencemaran nama baik bagi yang bersangkutan. Menurut saya kita punya teknologi yang cukup canggih, kepolisian punya untuk menelusuri ujungnya di mana," ujar dia.

Saat ini kasus ini sedang diusut oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri. Polisi bakal memburu pelaku yang membuat dan menyebarkan surat panggilanhoax pada Tito Karnavian di media sosial dan Whatsapp.

emoticon-Turut Berduka

Jangan korbankan masyarakat dengan fitnah demi kekuasaan....
Quote:
Orang tolol yg diatas... Udah jelas HOAX ditujukan ke kepolisian... Malah suruh lapor polisi

emoticon-Ngakak
tinggal tanya kpk . hoax apa bukan . klo hoax diusut aja , biar ngak jadi kebiasaan bikin berita ngak tanggung jawab .
comot dengan senyap emoticon-Traveller
Besok pasti ada yg ketangkep, kena dakwaan ikut menyebarkan berita Hoax. Yang penyebar asli gak bakal ketangkep (trik lama).
sekali tembak 2 burung jatuh. Sambil menangkis tuduhan buku merah & pengalihan isu bakar bendera emoticon-Big Grin

Quote:


klo ga salah baca, ga tau infonya bner apa kgk, kata KPK HOAX emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Quote:


bisa bisa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Balasan post nyairara
Quote:


ssssttttt tololnya biarin dia borong semua

emoticon-Leh Uga
hoax udah lapor polisi belon>
nyari penyakit emoticon-Big Grin
Wah nyari penyakit ini, nyasar langsung big bos.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di