alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sofyan Djalil: Lahan 84 Hektare Meikarta Tak Bermasalah, Konsumen Minta Dilanjutkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd328a1dcd7709e1a8b4567/sofyan-djalil-lahan-84-hektare-meikarta-tak-bermasalah-konsumen-minta-dilanjutkan

Sofyan Djalil: Lahan 84 Hektare Meikarta Tak Bermasalah, Konsumen Minta Dilanjutkan

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil mengatakan bahwa lahan seluas 84 hektare yang diperuntukan bagi proyek Meikarta di Cikarang, Jawa Barat, telah sesuai dengan ketentuan tata ruang yang ada berlaku.

"Kita sudah surati bupatinya (Bupati Bekasi) dan jelaskan kalau yang 84 hektare itu sudah clear, telah sesuai dengan tata ruangnya," katanya di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Lanjutnya, ika lahan yang akan dibangun sudah sesuai ketentuan, selanjutnya adalah tinggal mengurus izin. Sambungnya, hal ini yang kemudian menjadi masalah, dimana pihak pengembang ingin mempercepat proses perizinannya dengan cara melakukan suap.

"Jadi dari ATR nggak ada masalah. Kalau misalkan ternyata ada perubahan tata ruang, nanti akan kita lihat lagi," tegasnya.

Sementara itu, Iin Nur (37), konsumen Meikarta buka suara, Ia menginginkan agar proyek yang sedang digarap pengembang Group Lippo tersebut tetap dilanjutkan sebagaimana mestinya.

Lanjutnya, memang sejak awal rencana pembangunan Meikarta menyedot animo publik dengan skala yang tak pernah terjadi sebelumnya di Indonesia.


"Animo yang tinggi itu karena publik menyukai konsep kota metropolitan mandiri yang terhubung dengan DKI Jakarta melalui berbagai moda transportasi yang reliabel, apalagi Group Lippo yang jadi pengembang, tentunya menambah kepercayaan publik terhadap proyek prestisius dengan harga yang sangat terjangkau ini," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, kasus hukum yang dihadapi oleh beberapa oknum terkait Meikarta tak menyurutkan animo publik terhadap Meikarta.

"Saya positf thinking saja, masalah hukum saya percaya sama aparat hukum, yang penting proyek ini tetap berjalan, dan tidak dihentikan karena kami sebagai konsumen sudah membayar angsuran Kredit Pemilikan Apartemen (KPA)," ujar Iin.

sumber https://www.wartaekonomi.co.id/read2...lanjutkan.html
Urutan Terlama
Nasbungtaik cukup tidur di rusun aja udah bahagia emoticon-Leh Uga
Sofyan Djalil: Lahan 84 Hektare Meikarta Tak Bermasalah, Konsumen Minta Dilanjutkan
good
ntar kalo uda menang, reklamasi juga terusin aja
kota mandiri bikinan swasta itu luar biasa kontribusinya buat pemda, pemrintah pusat.
Bayangin, pemerintah sama sekali ga keluar modal, ga bikinin jalan, tapi dapet pajak tinggi dan menciptakan lapangan pekerjaan
jelas ya izin prinsip sendiri gak bermasalah.
tapi perlu diingat nie proyek duitnya gede so ketika ada makelaran bersliweran di kantor perizinan ngurus izin teknis macam IMB dan sepaketnya tentu oknum birokrat mikir loe yang makelar aja bisa dapat duit gede eh gw yang ngurus administrasi sampe teknis cuma makan gaji. dan terjadilah semacam ini.
palagi sebagai pengusaha pihak pemilik proyek sendiri punya target waktu yang harus selesai dalam sekian hari bulan ato tahun dan penundaan sehari pun bisa jadi bikin kerugian besar buat mereka palagi izin teknis sendiri sangat penting buat mereka semakin mereka bisa cepat dapat izin teknis ya semakin cepat juga pembangunan bisa dilakukan.
buat pengusaha mah duit gak ada serinya klo bisa mempercepat proses pembangunan. maka terjadilah semua ini.
Kan dulu klaimnya 500Ha...di iklan2 di tv yang nongol tiap 5 menit
demi duit, bilang aja ga bermasalah

emoticon-Wagelaseh

sementara pihak bank nyetop



sapa.juga yg mau .... nama nya bermasalah itu meikarta ... kecuali situ ganti nama mekikarta baru emoticon-Blue Guy Bata (L)
Balasan post goleknama
lippo maennya gitu ga serentak doi ngebangun 500hektar langsung tapi bertahap 80 dulu dibangun trus harga propertynya digoreng dulu setelah 80selesai baru tahap berikutnya makanya doi ngurus izinnya cuma 80 dulu.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di