alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
STMJ, Filosofi Kepemimpinan Ala Menko Wiranto
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bd30eeb5a5163294b8b4569/stmj-filosofi-kepemimpinan-ala-menko-wiranto

STMJ, Filosofi Kepemimpinan Ala Menko Wiranto

STMJ, Filosofi Kepemimpinan Ala Menko Wiranto

JPP, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan bahwa seorang pemimpin tidak sama dengan pembesar atau pejabat.

Pembesar menganggap dirinya lebih tinggi dari orang yang dipimpinnya dan mereka mengharapkan dilayani ketimbang melayani rakyat. Sedangkan pemimpin sejati menurut adalah orang yang tidak akan puas hanya dengan status quo.

“Karena pemimpin merasa berasal dari rakyat, mereka tampil sederhana dan kurang suka pada formalitas dan tidak suka dielu-elukan. Pemimpin sejati tidak puas dengan status quo. Mereka selalu tertantang untuk melalukan perubahan-perubahan,” kata Menko Polhukam saat menjadi narasumber di Sekolah Staf dan Pemimpin Dinas Luar Negeri (Sesparlu), Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Menko Polhukam mengungkapkan bahwa dirinya memiliki filosofi kepemimpinan sendiri. Teori kepemimpinan ini dibangun oleh dirinya sendiri dengan membandingkan teori-teori kepemimpinan dan pengalaman emprik yang dilaluinya sebagi pemimpin baik di di dunia militer maupun politik. 

“Untuk memudahkan mengingat saya singkat dengan STMJ. SADAR bahwa jabatan adalah anugerah dari Allah dan amanah rakyat yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat. TAHU apa yang harus dilakukan, tahu pokok masalah, dan tahu cara mengatasinya. MAU dan MAMPU melakukan aksi dan eksekusi tanpa ragu-ragu. Serta JUJUR kepada Allah, diri sendiri, dan organisasi,” jelas Menko Polhukam.

Selain itu, Menko Polhukam mengatakan bahwa bicara soal kepemimpinan tidak terlepas dari penugasan para delegasi Sesparlu ke luar negeri nantinya. Dikatakan bahwa penugasan ke luar negeri tersebut bukanlah misi pribadi, melainkan misi dari Negara, rakyat, dan pemerintah Indonesia.

Dirinya menyampaikan bahwa misi tersebut sangatlah penting melihat perkembangan global yang sangat pesat. Jika para delegasi berhasil melaksanakan diplomasi dengan baik, maka posisi Indonesia akan sangat kuat di mata internasional.

“Tugas kita sekarang menjelaskan kepada mereka (dunia internasional) bahwa Indonesia sebenarnya merupakan negara yang sangat besar, negara yang sangat beragam tetapi sangat menyatu, dan itu merupakan modalitas kita untuk terus berkiprah dalam pergaulan internasional,” kata Menko Polhukam. (pol)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/politik/326...-menko-wiranto

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- STMJ, Filosofi Kepemimpinan Ala Menko Wiranto Lebihi Target APG 2018, Menko PMK Apresiasi Atlet

- STMJ, Filosofi Kepemimpinan Ala Menko Wiranto Pertemuan Tahunan IMF-WGB 2018, Menko Luhut: Nilainya Luar Biasa dan Tak Bisa Terbeli

- STMJ, Filosofi Kepemimpinan Ala Menko Wiranto Yakinkan Investor Asing, Menko Luhut Banggakan Indonesia



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di